Cara Memperkuat dan Stabil Sinyal 4G Lancar

Klinik Ponsel -  bagaimana membuat sinyal 4G Stabil? Dengan kemajuan jaringan yang kini hampir semua lokasi menyentuh 4G membuat smartphone yang kita gunakan pun sudah mendukung 4G. tetapi tak semulus itu, terkadang meski kita sudah memiliki smartphone atau hp android 4G namun sinyakl yang kita dapatkan tak melulu 4G atau sekalipun 4G tidak stabil. Hal ini membuat jaringan yang sedang kita gunakan terganggu alias lemot. Lalu bagaimana agar sinyal 4G stabil?

Cara Menstabilkan Jaringan 4G ternyata bisa kita lakukan dan sangat mudah. Meski anda menggunakan provider apapun seperti Telkomsel, XL, Axis atau Indosat, bahkan Three(3) bisa anda lakukan. Bagaimana untuk Smartfren yang CDMA? Beberapa operator menggunakan protokol GSM (Global System for Mobile communications), sementara lainnya menggunakan CDMA (Code Division Multiple Access). CDMA menyiarkan lebih jauh dari GSM.  Berbeda dengan Smartfren, semua provider GSM bisa kita stabilkan dengan cara yang akan kita bagikan kali ini agar sinyal 4G bisa stabil di hp kita dan membuat kita nyaman dalam meakses internet baik browsing, atau menggunakan aplikasi messenger.

Cara Membuat Sinyal 4G Stabil dan Lancar

cara membuat sinyal 4G stabil

Nah, asal sudah ada sinyal 4G tertangkap namun tidak stabil kita bisa menguncinya dengan beberapa cara, antara lain :

Cara Menstabilkan sinyal 4G


1. Set LTE Only
 Jika pada smartphone anda sudah ada layanan LTE only, anda bisa langsung melakukan kunci sinyal 4G dengan cara mengaktifkan layanan jaringan LTE Only pada pengaturan >> Jaringan >> pilih 4G only

2. Set LTE Manual
Jika smartphone anda tidak ada pilihan tersebut, anda bisa melakukan penguncian sinyal 4G di hp android anda secara manual dengan masuk ke system, caranya :
  • Buka papan telepon panggilan dan ketikkan kode *#*#4636#*#* seperti anda menelpon biasa kemudian klik dial
  • Jika berhasil akan muncul pilihan informasi SIM yang akan dilihat, pilih SIM yang kita aktifkan internetnya
  • Setelah mengeklik Informasi Telepon, akan muncul halaman informasi telepon dari SIM yang kita pilih
  • Selanjutnya  pilih pada "Jaringan yang disukai" klik dan pilih "LTE Only"
cara menstabilkan sinyal 4g
  • Maka sinyal 4G sudah terkunci

3. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal
Saat ini sudah banyak pilihan aplikasi penguat sinyal baik 3G maupun untuk 4G LTE. Ada beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal.

Aplikasi penguat sinyal android paling ampuh

 Dari banyaknya aplikasi penguat sinyal yang banyak bertebaran di PlayStore, kami merekomendasikan 4 aplikasi penguat sinyal yang sering digunakan dan cukup membantu dalam hal mencari sinyal 4G stabil, antara lain :
  • Connection Stabilizer Booster : Aplikasi yang memiliki kemampuan untuk membuat konektivitas data menjadi lebih stabil, menjadi reconnector, dan juga booster untuk sinyal 2G, 3G, 4G, maupun Wi-Fi. Didalamnya terdapat beberapa fitur pendukung seperti keep alive, reconnect, dan juga force connect. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi berbayar.
  • Network Signal Speed Booster : Aplikasi Penguat Sinyal ini samapi saat ini masih menjadi yang paling laris berdasarkan jumlah unduhannya. Reviewnya pun cukup memuaskan. Jenis aplikasi ini gratis namun didalamnya terdapat iklan.
  • Signal Guard Pro : Aplikasi penguat sinyal ini juga cukup populer. Dengan embel-emebl Pro, aplikasi ini berbayar sekitar 70 ribuan dengan fitur yang cukup memuaskan. Selain menawarkan penguncian jaringan dan penguncian tower sinyal, aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan untuk manajemen Wi-Fi.
  • Network Booster Free : Aplikasi lain yang unggul dalam memberikan dorongan sinyal ponsel Anda adalah Network Booster Free. Aplikasi ini pada dasarnya meningkatkan sinyal ponsel Anda dengan memperbarui koneksi ponsel terhadap tower dan memberikan penerimaan sinyal jaringan lebih baik. Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan terdapat iklan didalamnya.

Seberapapun cara anda untuk membuat sinyal 4G stabil tetap pengaruh terbesarnya pada hardware atau kemampuan dari smartphone anda dalam menangkap sinyal. Beda ponsel akan berbeda pula kemampuan. Bagaimana membaca kekuatan penangkap sinyal pada Android anda? Anda bisa mengeceknya pada bagian About lalu pilih Network. Disitu akan nampak nilai dBm. Angka yang paling dekat dengan -50 dBm adalah tempat Anda mendapatkan sinyal terbaik Anda.

Jika anda mengalami SIM terbaca tapi tidak ada sinyal sama sekali, padahal anda pada jaringan yang biasanya ada sinyal, mungkin adan bisa melakukan cara mengatasinya, lihat pada Cara Mengatasi SIM terdeteksi tapi tidak ada sinyal

Kita tidak bisa mengandalkan aplikasi tambahan saja jika perangkat kita tidak mumpuni dalam menangkap sinyal Apapun itu, aplikasi hanya bersifat membantu. Terlebih bagi smartphone yang sudah dilakukan Root disarankan untuk tidak mudah memasang aplikasi pihak ketiga karena bisa membahayakan sistem sebab hp yang diRoot lebih rentan terhadap error.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperkuat dan Stabil Sinyal 4G Lancar"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah