Cara Mematikan Pembaharuan Otomatis Aplikasi Android

Tips Smartphone - Pernah merasa kesal dengan pembaharuan aplikasi otomatis yang kadang menghabiskan kuota data kita? Kadang orang dibuat kesal dengan adanya update aplikasi yang secara otomatis memperbarui, sedangkan terkadang kita terkendala pada memori ponsel atau RAM yang membuat ponsel atau smartphone android kita menjadi lemot. Lalu Bagaimana cara mematikan pembaharuan otomatis di playstore? sebenarnya mudah, tetapi sebagian orang kadang bingung cara mematikannya.

Mematikan update aplikasi di android sebenarnya fitur ini digunakan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna android jika lupa melakukan pengecekan pembaharuan pada aplikasi yang dipakainya. Tetapi kadang setiap ponsel memiliki kapasitas yang berbeda sehingga beberapa ponsel atau hp android yang menjadikan fitur aout update ini malah menimbulkan masalah seperti misalnya kinerja ponsel yang menjadi lamban, atau kuota data yang menjadi cepat habis akibat mendownload pembaharuan tersebut sehingga banyak yang menginginkan untuk menon-aktifkan fitur auto pembaharuan otomatis ini demi kelancaran atau menghilangkan gangguan akibat update ini. Selain itu juga dapat meminimalis penggunaan kuota mengingat di indonesia, lebih populer dengan layanan data dihitung secara per kb bukan perhitungan waktu (harian, mingguan, atau bulanan)

Update aplikasi otomatis di android memang merupakan setelan secara default pada aplikasi playstore, yang berguna agar aplikasi yang terpasang di android kita selalu terbaru dari pihak pembuat aplikasinya. Agar ponsel android kita idak melakukan update, kita harus mematikannya secara manual atau mematikannya sendiri melalui setelan pada playstore. Jika masih bingung kita coba memberikan cara dalam mematikan setelan update otomatis ini. Berikut cara mematikan update pembaharuan aplikasi android

Cara Mematikan Update pembaharuan Aplikasi Android

Cara Mematikan Update pembaharuan Aplikasi Android

Update aplikasi pada dasarnya ada beberapa pilihan sebenarnya, mulai dari "jangan update", "otomatis Update", juga "Update ketika berada pada jaringan Wi-Fi". Untuk mengatur setelan ini, berikut caranya :

cara menghentikan update otomatis google play


Cara mematikan Auto Update aplikasi pada android
1. Buka aplikasi Google Play Store 2. Klik menu Navigation pada kiri atas di aplikasi google Play Store (tiga garis putih)
3. Kemudian klik Setting dan akan dibawa menuju pada halaman pengaturan.
4. Setelah muncul halaman pengaturan kita bisa mengatur mulai dari notifikasi (pemberitahuan) jika dicentang maka setiap aplikasi yang mau unduh jika ada pmbaharuan, kita akan mendapatkan pemberitahuan.
5. Karena kita akan mematikan auto update, maka kita pilih Auto-update. Ada beberapa pilihan seperti pada gambar di atas. Pilihah "Do Not Auto-Update Apps" jika ingin tidak ada lagi update otomatis
 6. Tutup kembali playstore... dan selesai. Update otomatis telah berhenti atau sudah tidak aktif lagi.

Bagi yang mengaktifkan setelan ponsel dengan bahasa indonesia, anda bisa sesuaikan sendiri pilihannya. Hanya berbeda bahasa saja. Biasanya letaknya sama seperti pada gambar di atas.

Bagi yang mematikan fiur update ini, jangan lupa untuk mengecek juga pembaharuan jika memang dibutuhkan, karena beberapa aplikasi yang memiliki pembaharuan jika kita tidak update ada yang berjalan tidak normal (seperti WhatsApp, Instagram, LINE, dll), sehingga kita juga harus mengecek ketika ada aplikasi yang error coba dilakukan update dahulu, karena bisa jadi jika pada ponsel adroidmu mengalami error atau muncul pesan "Sayangnya aplikasi telah terhenti"  hanya minta update saja. Untuk menghemat data atau pemakaian kuota anda bisa mengeset ke "AutoUpdate over apps Wi-Fi only" yang berarti jika anda memilih pilihan ini berarti nanti jika tersambung Wi-Fi maka baru akan update otomatis. Fitur ini digunakan bagi yang biasanya tidak mau kehilangan kuota akibat pembaharuan aplikasi.

Jika anda sebaliknya, maksudnya permasalahannya adalah tidak bisa download di Playstore, lakukan cara ini : Cara Memperbaiki hp tidak bisa download playstore

Demikian mengatasi android otomatis update aplikasi. Semoga bisa memberikan pencerahan bagi yang ingin mematikan update aplikasi atau selama ini merasa terganggu dengan pembaharuan aplikasi-aplikasi pada Android. Jika anda ingin ekembali mengaktifkannya, anda bisa kembali memilih pilihan auto-update jika memang menghendaki kembali melakukan pembaharuan otomatis. Ketiga pilihan diatas sebenarnya bergantung pada masing-masing kondisi dan kebutuhan si pengguna. Jika memang ingin lebih mudah, akan lebih efektif tetap auto update, namun abagi yang memiliki memori kecil, biasanya memilih update manual. Salam

Belum ada Komentar untuk "Cara Mematikan Pembaharuan Otomatis Aplikasi Android"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah