Cara Membuat Foto Puzzle di Instagram

Tips Instagram - Bagaimana cara Membuat Foto Puzzle di Instagram? Pernahkah kalian melihat tampilan salah satu koleksi foto dari teman di instagram yang berisi banyak potongan foto seperti puzzle? satu foto tapi terdiri dari 9 foto yang diupload secara berurutan. Ada pula yang menyebutnya seperti ?Tentunya kalian pernah melihatnya ya kan? Bagus kan ya guys? Instagram merupakan suatu aplikasi yang sangat terkenal sebagai media sosial yang bertujuan untuk berbagi foto dan video. Banyak sekali tampilan-tampilan yang cukup menarik untuk membuat profil instagram Anda agar enak dan sedap jika dipandang. Ada banyak aplikasi pihak ketiga untuk instagram yang memberikan fitur pendukung editing foto. Salah satu hal keren yang bisa dilakukan pada instagram yaitu membuat foto menjadi puzzle. Cukup unik sekali membuat foto menjadi puzzle.

Membuat Foto Puzzle di Instagram atau istliahnya Instagram Grid memang sangat mengasyikkan. Ada banyak cara untuk membuat tampilan profil puzzle tersebut, salah satunya dengan teknik instagram grid. Aplikasi ini sangat-sangat populer karena dapat membuat tampilan yang menarik seperti puzzle. Menarik kan? Tentunya kalian juga pasti ingin mencoba menggunakannya lalu kemudian menguploadnya di instagram kan ya? siapa sih yang mau ketinggalan trend kekinian ini? Hal ini juga bsia mempercantik aku instagram kita khususnya bagi pengguna untuk bsia tetap nyaman pada aplikasi yang satu ini. Bagaimana cara membuatnya? yuks, simak cara berikut agar kalian bisa membuat foto puzzle di instagram atau membuat foto grid di instagram.

Cara Membuat Foto Puzzle di Instagram

Cara Membuat Foto Puzzle di Instagram

Berikut cara agar dapat membuat potongan foto di instagram :
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu Install terlebih dahulu aplikasi untuk membuat Instagram Grid, salah satunya Instagrids Grid for Instagram pada hp Android. Anda dapat mengunduhnya di playstore, cukup perlu buka playstore kemudian search Instagrid. Setelah ketemu jangan lupa untuk diinstal ya.
  2. Setelah itu Buka Aplikasi Instagrids Grid for Instagram yang sudah terinstall pada hp Anda.
  3. Langkah berikutnya Tap tombol Gallery yang terdapat pada posisi tengah, kemudian pilihlah foto atau gambar yang ingin kalian jadikan puzzle. Usahakan foto yang memiliki ukuran besar atau resolusi yang tinggi karena nantinya foto akan menjadi besar, jadi tidak terlihat pecah-pecah
  4. Setelah kalian memilih foto atau gambar yang akan dijadikan puzzle nantinya akan muncul beberapa macam pilihan potongan dari mulai ukuran 3x1 sampai dengan 3x5 lalu terdapat 2x1, 2x2 dan 2x3. Kalian bisa mengatur sendiri bagian foto mana yang akan di potong dengan beberapa pilihan potongan foto yang sesuai dengan hati keinginan Anda. Setelah semua oke, kemudian tekan Done.
  5. Langkah terakhir, nantinya akan terlihat urutan foto yang harus diupload untuk mendapatkan foto besar yang sempurna. setelah kita cukup puas melihat hasil potongannya, nanti akan terdapat 2 pilihan dibagian bawah, simpan di Gallery atau upload ke instagram. 
  6. perlu diperhatikan, harap diperhatikan urutannya agar nantinya ketika di upload posisi yang sebenarnya tidak tertukar dengan yang lain.
Saran saja, jika anda ingin mengupload foto selanjutnya dengan foto biasa, ada baiknya langsung mengupload 3 foto agar susunan foto puzzle dibawahnya tidak berantakan. Karena posisi foto puzzle terdiri dari 9 kotak, 3 ke bawah dan 3 ke kanan. Sehingga jika anda menambahkan foto 1 atau 2, maka susunannya akan berubah.

Beberapa trik instagram lainnya yang bisa anda coba :

Nah, mudahkan membuat potongan foto di instagram atau foto puzzle di instagram?  itulah beberapa langkah yang harus ditempuh agar mendapatkan hasil foto seperti puzzle. Cukup mudah sekali bagi orang awam. Seiring perkembangannya, kini tidak hanya foto puzzle saja melainkan banyak perubahan yang dilakukan oleh tampilan instagram yang membuat semakin baik. Semoga bermanfaat dan menambah keasyikan anda dalam bermain instagram.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Foto Puzzle di Instagram"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah