Cara Mematikan Notifikasi dari Aplikasi Facebook

Tips Facebook - Bagaimana cara menghentikan pemberitahuan dari Aplikasi FB? bagi beberapa rorang pemberitahuan dari FB atau notifikasi dari FB membuat kita tidak nyaman sehingga terkadang kita ingin mematikan atau menghentikannya. Notifikasi dari setiap kegiatan atau aktivitas pada akun fb kita merupakan salah satu fitur yang terdapat pada android yang didalamnya terinstall aplikasi facebook. Pemberitahuan akan muncul di bagian atas pada layar dan kalian bisa slide down untuk melihat pemberitahuan dengan lebih rinci.

Mematikan Notifikasi dari Aplikasi Facebook tentunya kita harus mengetahui letak pemberitahuan atau notifikasi yang terdapat di Smartphone. Notifikasi ini bersifat fleksibel, aktif muncul dan membuat kita selalu update tentang info apa saja yang terbaru dalam facebook kita. Namun demikian, ada pula tipe orang yang tidak terlalu suka dengan banyaknya notifikasi facebook yang terus menerus muncul dan terkesan mengganggu ketenangan. Terkadang pula muncul sebuah pemberitahuan dari aplikasi tertentu yang tidak terlalu penting dan malah membuat kita pusing saja.

Karena notifikasi yang seharusnya rahasia (menurut pemilik akun) yang tampak dilayar bisa saja dilihat oleh orang lain walau tanpa membuka ponsel yang masih terkunci. Setiap orang memiliki penilaian masing-masing pada penting atau tidaknya pemberitahuan yang muncul tersebut.

Mungkin anda dulunya sudah pernah mematikan pemberitahuan FB pada layar terkunci, namun saat ini, versi Facebook yang terupdate telah menimpa pengaturan tersebut dan dampaknya settingan yang dulu dilakukan kembali seperti default-nya.

Oleh karena itu, jika pada gadget Android yang kalian miliki sering muncul pemberitahuan dari sebuah aplikasi yang dirasa tidak terlalu penting, kalian bisa Menonaktifkan Pemberitahuan dari Aplikasi Facebook di Android tersebut.

Cara Mematikan Notifikasi dari Aplikasi Facebook


Cara nonaktifkan Notifikasi dari Aplikasi Facebook
Cara Disable Notifikasi FB di Layar Terkunci, berikut cara mematikan pemberitahuan dari aplikasi facebook :
  1. Kalian bisa membuka menu  Setting atau Pengaturan pada menu di Android kemudian pilih Aplikasi
  2. Selanjutnya pilih “Application Manager” 
  3. Kemudian cari Aplikasi Facebook dan klik atau tap untuk masuk ke pengaturan aplikasi facebook tersebut.
  4. Pada tampilan didalamnya terdapat keterangan Show Notifikation yang tercentang, hilangkan centangnya untuk mematikan pemberitahuan yang datang dari facebook kemudian klik OK
 Nah, cara diatas adalah untuk mematikan semua pemberitahuna dari facebook. Namun jika anda ingin mematikan beberapa pemberitahuan saja, misalnya tentang like atau pemberitahuan lain, namun ada pemberitahuan yang masih ingin ditampuilkan misalnya komentar atau balasan komentar tetap muncul pemberitahuan maka kita harus mengaturnya lewat akun facebook kita. Caranya :
  1. Buka aplikasi facebook
  2. Kemudian klik icon bagian kanan dan pilih App Setting
  3. Lalu pilih Notifications
  4. Pada menu Notification tersebut, hilangkan centang hingga berstatus inactive
  5. Jika ingin memilah-milah notifikasi apa saja yang ditampilkan, klik Notifications dan muncul beberapa pilihan. Centang pilihan yang anda ingin tampilkan
Bisakah menghapus pesan atau membatalkan pesan di Whatsapp yang belum dibaca? ternyata bisa. Bagaimana caranya? anda bisa lihat pada Cara Membatalkan pesan yang dikirim di Whatsapp

Sepele kan mematikan pemberitahuan dari Aplikasi facebook? beberapa orang kadang dengan masalah ini sampai bingung hingga selalu mematikan data dan kemudian menyalakan data kembali saat ingin menggunakan aplikasi. Alhasil malah muncul notifikasi yang membajiri smartphone saat kita mengaktifkan data. Nah jika cara diatas bisa dilakukan, kita sedikit berhemat data dan juga penggunaan daya baterai. Salam. 


Belum ada Komentar untuk "Cara Mematikan Notifikasi dari Aplikasi Facebook"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah