Cara Agar Android Tidak Nge-Lag Saat Main Game

Tips Smartphone - Apakah pernah jengkel karena main game kalah hanya karena hp ngelag? Jika kita punya hp spek minim apakah bisa mengakali agar tidak ngelag? Bagaimana cara agar hp android tidak Lag saat main game? Bagi pecinta game tentu gak asing dengan hal ini kan? terlebih bagi ponsel android yang memiliki RAM kecil dan pecinta game android tentu pernah mengalami hp android ngelag saat main game. Bagaimana mengatasi masalah hp restart sendiri maen game atau loading atau macet, dan lain sebagainya permasalahan akibat game lag atau maen game tidak lancar? Kali ini kita akan bahas solusi bagi yang sering mengalami maen game di android tidak lancar.

Mengatasi HP android lag saat maen game memang tidak bisa ditangani secara langsung melainan butuh aplikasi tambahan. Salah satunya menggunakan Game Booster sebagai aplikasi tambahan agar android tidak lag saat main game.  Biasanya kita disarankan untuk menggunakan game kecil agar tidak mudah ngelag atau pilih game dengan graphic yang HD daripada game yang memiliki graphic biasa saja . tapi buat apa jika kita main game tidak ada teman yang main game sejenis. Kan nggak seru. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah menggunakan Game Booster agar Maen game android tidak ngelag

Cara Agar Android Tidak Nge-Lag Saat Main Game

Nah berikut cara dan langkah menggunakan Aplikasi Game Booster yang berguna untuk mengatasi game Lag di Android saat main game :
  1. Unduh aplikasi Game Booster di Playstore
  2. Setelah selesai dan sudah terinstall, buka aplikasinya
  3. Kemudian pilih dan masukkan game yang akan dimainkan
  4. Setelah itu, double klik game yang sudah masuk tadi dan tunggu hingga proses boosting selesai
  5. Nah, setelah itu mainkan game seperti biasa
  6. Jika berhasil, maka game tidak akan nge-lag lagi
Jika dengan cara diatas namun masih mengalami Lag saat membuka game, tambahkan aplikasi bauntuan lainnya. Disarankan untuk menginstall aplikasi Seeder, cara mengunduh dan menginstallnya hampir sama dengan game Booster, tetapi fungsinya berbeda. Jika sudah mengunduh dan selesai menginstall Seeder, buka aplikasinya dan aktifkan tombol Enable Seeder Lag Reduction. Kemudian coba main game kembali.

cara agar game android tidak lag tanpa root

Kedua aplikasi ini mengharuskan ponsel android yang sudah di-root, jika ponsel android anda belum dilakukan root, maka bisa coba cara dengan menggunakan fitur Opsi Pengembang, caranya :
  • Buka pengaturan pada menu kemudian geser ke bawah dan klik Tentang ponsel(About)
  • Kemudian tekan 4 kali pada nomor seri atau nomor versi kernel
  • Selanjutnya klik opsi pengembang dan aktifkan 
  • Jika sudah, sari pilihan skala animasi jendela, skala animasi transisi, dan skala durasi animator. Ubah pilihan ke animasi mati.
  • Setelah itu aktifkan paksa perenderan GPU dilanjutkan aktifkan force 4x MSAA.
  • Setelah selesai, mainkan game kembali dan cobalah apakah ada perbedaan dari sebelumnya. Jika sudah lebih enteng dan lancar(tidak Lag) berarti cara ini sudah berhasil. 

Jika sudah berbeda dari sebelumnya, anda akan lebih enjoy dalam menggunakan game yang ada sukai. Selain beberapa cara diatas, sekedar tips agar tidak mudah Lag maen game android, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya :
  • Kapasitas memori tidak terlalu penuh
  • Tutup multi-tasking yang tidak digunakan
  • Copot aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan

Jika punya masalah dengan download playstore anda bisa coba membaca caranya pada Mengatasi Android tidak bisa Install dari Playstore

Demikian beberapa cara agar lancar maen game di HP Android. Pada dasarnya. Game Ngelag terjadi pada awalnya adalah kekuatan dari RAM atau ponsel android yang terbatas namun digunakan untuk bermain game yang memiliki kategori dengan kinerja yang berat. Semoga beberapa cara yang sudah kita bagikan bisa mengatasi permasalahan kamu saat ini ketika bermain Game yang sering Lag. Salam

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Android Tidak Nge-Lag Saat Main Game"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah