Cara ScreenShot Atau Capture Print Screen HP Xiaomi

Tips Xiaomi - Bagaimana cara screenshot untuk Hp Xiaomi?  Screenshot atau mengambil gambar dari sebuah layar hp android yang sedang dibuka itu bukanlah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan pasti di setiap produk hp yang dikeluarkan biasanya pasti sudah dibekali fitur screenshot ini. termasuk pada hp xiaomi. Berbagai produk unggulan hp xiaomi ini pasti ada fitur screenshot ini, karena untuk mempermudah suatu kegiatan yang ada. Screenshot atau menangkap layar biasanya digunakan untuk menunjukkan sebuah percakapan kita pada orang lain atau mengambil gambar di instagram dan lain-lain.

Cara Screenshot hp Xiaomi belum banyak diketahui oleh pengguna Xiaomi, terlebih pengguna baru. Untuk menangkap layar atau screenshot di hp xiaomi ini ada beberapa cara yang bisa dipakai dan semuanya itu udah untuk digunakan. Screenshot biasanya dibutuhkan ketika kita ingin menyimpan sesuatu misalnya gambar atau bukti transaksi atau bukti chat untuk kepentingan tertentu. Apakah anda ingin menggunakan fitur screenshot ini? apakah di hp anda sudah ada screenshotnya atau belum? pada dasarnya semua ponsel sudah tersedia fitur menangkap layar, hanya saja terkadang caranya yang berbeda. Memang beberapa ponsel android memiliki cara melakukan screenshot yang berbeda-beda tergantung dari merk posel tersebut sendiri. Namun untuk semua ponsel xiaomi memiliki cara yang sama dari berbagai tipe. Berikut cara untuk melakukan screenshot pada ponsel xiaomi:

Cara ScreenShot Atau Mengambil gambar di Layar HP  Xiaomi


cara screenshot di Hp Xiaomi

Untuk melakukan screenshot atau mengambil gambar di layar untuk hp xiaomi bsia menggunakan beberapa cara, diantaranya :

1. Screenshot Xiaomi Lewat Tombol Power dan Volume
Cara pertama ini yang biasanya digunakan para pengguna, yakni dengan menekan kombinasi tombol volume down dan tombol power secara bersamaan. jika cara yang dilakukan benar layar akan terfoto secara otomatis dan akan terdapat bunyi “cekrek”. Hasil tangkapan atau screenshot tadi akan tersimpan di galeri.

2. Screenshot Xiaomi Lewat Status Bar atau Notifikasi
Cara yang kedua ini cukup mudah dan simple sekali dilakukan, yakni dengan cara memilih atau menekan tombol toogle screenshot di notifikasi. Di dalam status bar xiaomi ada tombol screenshot yang isa anda aktifkan untuk menangkap layar. Dimana dengan membuka status bar dengan cara mengusap jari ke bawah lalu klik ikon tersebut maka layar di ponsel anda terlihat akan tertangkap dan kemudian tersimpan di galeri.

3. Screenshot Xiaomi Lewat Finger Swipe atau Usap Jari
Cara ketiga ini dapat menggunakan finger swipe. Dalam pembaruan versi yang terbaru terdapat fitur yang ditambahkan yakni dengan mengambil gambar screenshot dengan cara mengusap tiga jari kebawah. Akan tetapi sebelum itu anda harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu.

Cara untuk mengaktifkan fitur Screenshoot Xiaomi lewat usap jari :
  • Langkah pertama, masuk ke menu setelan atau pengaturan di hp xiaomi
  • Kemudian setelah masuk dari menu silahkan menuju ke setelan tambahan
  • Setelah itu klik menu screenshot untuk mengaktifkan tombol. Ketika sudah masuk ke menu screenshot, Langkah selanjutnya tekan tombol slide untuk mengaktifkan fitur pada keterangan “usap ke bawah dengan 3 jari untuk ambil screenshot”
  • Tombol akan berubah warna menjadi biru dan tandanya fitur sudah aktif

4. Screenshot Xiaomi Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Cara screenshot  di Hp Xiaomi yang terakhir ini dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi yang banyak sekali di playstore. Caranya dapat mendownload aplikasi di play store kemudian di install. Setelah terinstall, aplikasi dapat digunakan untuk screenshot, dan cara untuk menscreenshotnya dapat melihat panduan yang terdapat pada aplikasi masing-masing.

Anda juga bisa menampilkan tanggal di foto kamera Hp layaknay foto yang diambil lewat kamera DSLR, caranya bisa anda baca di Cara menampilkan tanggal di foto kamera hp.

Itulah beberapa cara untuk screenshot atau menangkap layar pada hp xiaomi. Cukup mudah sekali jika digunakan untuk orang awam. Semoga informasi tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengetahui cara mengambil gambar atau menangkap layar di hp xiaomi yang anda gunakan. Salam

Belum ada Komentar untuk "Cara ScreenShot Atau Capture Print Screen HP Xiaomi"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah