Baterai Android Penuh Tapi Tiba-tiba Mati? Ini Solusi Mengatasi Baterai Habis Sendiri

Tips Smartphone - Bagaimana Cara Mengatasi HP Baterai Penuh tapi Mati Sendiri? Android mempunyai banyak aplikasi yang sangat menarik. Tidak heran jika orang-orang di zaman sekarang sering menghabiskan waktunya hanya untuk bermain android, entah mereka chatting, main game, dll. Dan sebenernya, hal itu membuat baterai di android menjadi boros atau cepat habis, itu akan terasa menyebalkan jika harus menghentikan aktivitas kalian bukan?

Android Baterai Penuh tapi HP Mati sendiri disebabkan oleh banyak faktor. Tetapi ada juga baterai android yang kadang bermasalah tanpa sebelumnya digunakan untuk sosmed atau main game. Kalian pernah ngalamin nggak sih baterai android udah di chaarge sampai penuh, ditinggal bentar tiba-tiba mati? Atau mungkin setelah itu kalian charge kembali dan android bisa hidup dan digunakan seperi biasa? Kalian pastinya akan menduga-duga dan memberikan opini kalian, ini kenapa ya, androidnya yang rusak atau baterainya, bisa diperbaiki nggak ya, atau harus ganti baru?

Jika terjadi hal seperti itu pada android kalian, kalian tidak perlu cemas. Sebenarnya ada cara untuk mengatasinya. Artikel kali ini akan membahas tentang Mengatasi Android Baterai Penuh tapi HP Mati sendiri.

Biasanya baterai akan habis setelah android digunakan untuk sosmed, game, mendengarkan musik, dll. Namun, banyak keluhan tentang masalah-masalah baterai, entah cepat habis, atau pun baterai full tapi android tiba-tiba mati. Padahal saat ini telah banyak beredar di pasaran yaitu produk-produk baterai yang dayanya double power (daya tingkatan baterai lebih tinggi dari pada daya baterai bawaan ponsel).

Saat ini, tau nggak sih, sebenarnya di perangkat android sudah begitu presisnya mengukur atau kalibrasi daya baterai yang difungsikan. Terdapat pula sistem yang bertugas untuk mendeteksi keluar masuk arus pada komponen-komponen di dalamnya, yaitu sistem handle. Sistem Bios yang mengatur segala urusan IO ( input-output) sudah disetting sedemikian rupa agar penggunaan daya baterai bisa ditampilkan di layar pengguna. Untuk lebih jelasnya mengenai penyebab penyebab hp mati sendiri padahal baterai penuh dan cara mengatasi android mati sendiri padahal baterai penuh, berikut ulasannya :

Penyebab dan Cara Mengatasi Android Baterai Penuh Tiba-tiba Mati



Semua sistem buatan manusia pastinya tidak sesempurna yang kita bayangkan, misalnya dengan sisten deteksi daya baterai pada perangkat android. Ketika tertera dalam layar bahwa baterai android masih full tetapi malah tib-tiba mati sendiri itu sangat mungkin terjadi.

Di bawah ini penyebab hal itu bisa terjadi :


1. Baterai Sudah mengalami Drop

Untuk masalah android ponsel yang tiba-tiba mati padahal baterai masih full memang sangat menyebalkan. Penyebab yang pertama, adanya kemungkinan bahwa baterai ponsel mengalami drop. Saat baterai ponselang tertera di android kalian masih menyisakan daya sekitar 50% atau lebih tapi android kalian tiba-tiba mati, sangat mungkin bila penyebabnya adalah baterai drop atau pada sirkuit baterai mengalami kerusakan.

Cara untuk mengetahui jika baterai mengalami drop atau tidak, kalian bisa meminjam baterai yang sejenis dengan baterai android kalian, milik teman ata saudara. Hidupkan kembali android kalian. Jika android kalian bisa dioperasikan dengan baik dan normal dengan baterai android yang sejenis dengan android kalian, maka bisa diambil kesimpulan bahwa baterai kalian memang rusak. Kalian harus membeli baterai yang baru.

Jika masalahnya pada baterai, kadang akan muncul juga masalah Android Mati Total Akibat Habis baterai dan tidak segera dicas. Untuk itu segera ganti baterai dengan yang baru.


2. Sistem MalFungsi (Malfunction System)

Masih berhubungan dengan cara yang pertama. Ketika kalian telah mengganti baterai kalian dengan baterai android yang sejenis dengan android kalian tetapi reaksinya masih tetap sama yaitu mati sendiri sedangkan baterai sebut jika digunakan di android teman kalian bisa berfungsi dengan baik, maka yang patut disalahkan ialah sistem dalam android kalian.

Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sistem android yang bermasalah adalah melakukan Reset ulang sistem ke dalam defaultnya (reset factory). Jika saat kalian telah melakukan reset tetapi masih tidak membuahkan hasil yang baik, maka kalian harus melakukan flashing firmware agar sistem kembali di fresh install.


3. Dari Hardware yang Bermasalah

Jika dari sistem dan software tidak ada masalah dan semuanya normal, kemungkinan besarmasalah berada di Hardware atau perangkat keras dari smartphone. Permasalahan yang ini biasanya membuat kalian sangat pusing sebagai pemilik smartphone. Perangkat ataupun salah satu komponen dalam smartphone yang memiliki banyak bagian, ada salah satu yang tidak berfungsi atau dalam keadaan rusak dan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Untuk permasalahan ini jika memang tidak memiliki pengalaman di bidang hardware, disarankan untuk membawa ke tempat servis atau service center resmi di masing-masing brand untuk dilakukan perbaikan pada perangkat tersebut

Bagi yang menyukai bermain game di Android dan sering mengalami masalah Lag di msartphone anda dan ingin mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, mungkin anda bisa membaca Cara Agar Android tidak NgeLag Saat Main Game.

Demikian sedikit mengenai penyebab dan cara Mengatasi Android Baterai Penuh tapi tiba-tiba mati yang kadang kita bingung harus bagaimana karena semuanya normal tetapi mati sendiri. Semoga tulisan ini bisa membantu anda yang menemui masalah tersebut dan bisa diatasi dengan mudah. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Baterai Android Penuh Tapi Tiba-tiba Mati? Ini Solusi Mengatasi Baterai Habis Sendiri"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah