Cara Mengatasi Akun Instagram Diblokir Sementara

Tips Instagram - Pernahkah mengalami Akun Instagram Blokir Sementara? Bagi beberapa pengguna Instagram yang sering gonta ganti profil atau akun dan juga multi akun karena memang instagram mengizinkan aplikasinya diisi oleh 5 akun biasanya akan mengalami hal ini, Yaitu Blokir temporary atau bahkan bisa banned instagram. Lalu bagaimana mengatasinya? jika banned permanen maka mau tidak mau harus membuat lagi, karena mengajukan banding biasanya tidak disetujui. namun jika hanya blokir masih bisa dikembalikan. Salah satu cirinya akun isnagram diblokir sementara adalah instagram tidak bisa follow orang lain dan ketika follow muncul peringatan.

Cara mengembalikan akun istagram diblokir sementara ada beberapa cara tergantung dari jenis blokirnya. Beberapa tindakan / postingan video atau foto kalian bisa diblokir oleh instagram baik dalam jangka waktu sementara atau selamanya. Akun kalian akan diblokir jika pihak instagram menduga bahwa promosi akan otomatis digunakan. Selain itu, akun akan diblokir,jika terjadi aktivitas tidak wajar misalnya terlalu banyak follow atau terlalu banyak unfoollow dalam jangka waktu yang sama.

Cara Mengatasi Akun Instagram Blokir Sementara


Cara Mengatasi Akun Instagram Blokir Sementara


Untuk mengatasi akun instagram terblokir ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya :

1. Ada beberapa jenis blokir, bisa blokir akun saja, artinya hanya salah satu akun anda saja dan akun lainnya masih bisa digunakan. Jika hal ini terjadi, anda cukup menunggu hingga blokir dibuka oleh instagram dengan sendirinya.
2. Ada juga blokir aplikasi, jadi semua akun yang login di aplikasi instagram pada smartphone kamu ketika akan follow muncul pesan blokir sementara, dan jika akun digunakan di aplikasi lain tidak terjadi seperti itu, artinya aplikasi instagram di smartphone kamu telah diblokir. Hal ini terjadi akibat beebrapa hal, misalnya :
  • Terlalu banyak gonta ganti akun dengan login dan log out banyak akun Intagram di aplikasi tersebut
  • Terlalu banyak melakukan aktivitas tidak wajar seperti follow terlalu banyak dalam waktu sehari
  • Terlalu banyak melakukan like dengan tidak wajar
  • Terlalu sering mengirimkan konten yang melanggar, meski dengan beberapa akun namun masih di satu aplikasi

cara mengembalikan instagram yang diblokir sementara

Jika hal ini terjadi, yang harus dilakukan adalah :

1. Hapus Data aplikasi
Hapus data aplikasi melalui pengaturan >> Aplikasi >> pilih Instagram dan buka, klik tombol hapus Data sehingga kondisi Aplikasi instagram sudah bersih tanpa ada login. Lakukan login salah satu akun anda yang mengalami hal tersebut apakah masih muncul atau tidak. Ingat, cara ini jika memang yang bermasalah adalah aplikasinya, bukan profil atau akun instagram. Untuk memastikannya, lakukan login di tempat lain untuk memastikan bawah jika digunakan di aplikasi instagram pada msartphone lain teidak bermasalah.

2. Uninstall Instagram
Jika cara di atas belum bisa menyelesaikan, hapus aplikasi Instagram. Untuk melakukan penghapusan melali menu tadi yaitu Pengaturan >> Aplikasi >> pilih instagram, dan klik 'Copot Pemasangan'. Setelah itu kemudian unduh lagi melalu i Google Play Store untuk memasangnya kembali. Setelah terpasang coba login lagi dengan akun yang bermasalah. kemungkinan besar sudah tidak terjadi hal itu.

3. Ganti akun Gmail
Android kamu menganggap kamu telah melakukan Spamming sehingga akun gmail kamu juga dianggap jelek. Untuk mengatasinya hapus data sinkronisasi dengan menghapus email yang aktif saat ini dan membuat baru atau menggantinya dengan akun gmail baru. Setalah memasukkan gmail baru, buka aplikasi instagram dan kemudian login seperti biasa. Kemungkinan besar cara ini sudah cukup ampuh untuk saya beberapa kali mengalami hal ini.


Sekali lagi disarankan, jika setelah ini berhasil dan di kemudian hari muncul kembali masalah ini, ada beberapa tips pencegahan agar akun instagram tidak terblokir, antara lain :
  • Bagi yang menggunakan Instagram sebagai toko online, jika kalian ingin menggunakan layanan romosi, kalian bisa menggunakan satu layanan promosi dengan cara yang wajar dan jangan menggunakan aplikasi auto atau tools
  • Usahakan juga agar kalian tidak terlalu banyak follow pengguna IG lainnya. Satu hari maksimal 250 follow dan diberikan jeda per 50 follow.
  • Hubungkan akun istagram dengan sosmed lain seperti facebook dan twitter
  • Verifikasi email dan nomor telepon jika diminta

Beberapa trik instagram lainnya yang bisa anda coba :

Demikian cara mengatasi akun Instagram terblokir sementara. Semoga bisa memberi pencerahan dan bisa memberi ketenangan bagi yang risau akibat akun instagramnya mengalami pemblokiran sementara dari instagram. Salam. 

Belum ada Komentar untuk " Cara Mengatasi Akun Instagram Diblokir Sementara"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah