Cara Mengatasi "Google Penelusuran Terhenti" di Android

Tips Android -  Pernah mengalami Google Penelusuran Terhenti? lalu bagaimana cara mengatasi penelusuran google terhenti di hp android? jika hal ini muncul sesekali mungkin tidak terlalu mengganggu. Namun bila setiap saat anda menggunakan penelusuran sering muncul pesan "sayangnya Google Penelusuran Terhenti" atau jika hp android anda menggunakan bahasa inggris biasanya muncul “Unfortunately, Google Search has stopped", tentunya masalah ini membuat kita jengkel. Apalagi aplikasi ini adalah aplikasi bawaan android yang seharusnya memiliki kualitas dan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Kali ini kita akan bahas mengenai Cara Cepat Mengatasi Google Penelusuran Telah Terhenti di Android

Mengatasi Google Penelusuran Terhenti tidak bisa langsung, namun kita harus mengetahui dahulu penyebabnya. Ada beberapa faktor penyebab yang menjadikan masalah ini muncul. Kebanyakan hanya akibat sepele seperti misalnya terlalu banyak hsitory atau cache yang membuat peluncuran aplikasi saat kita buka menjadi lebih berat dan ponsel kita menjadi tidak kuat membuka, alhasil muncul "Sayangnya aplikasi google penelusuran telah terhenti". Ada beberapa hal yang bsia kita lakukan jika permasalahan ini sering muncul. Untuk  lebih jelasnya kita akan melakukan ulasan mengenai masalah ini.

Cara Mengatasi "Google Penelusuran Terhenti" di Android

Cara Mengatasi "Google Penelusuran Terhenti" di Android


Untuk mengatasi masalah Google Search Has Stopped di hp android yang anda alami, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan tanpa harus reset factory atau membawa ke tukang service. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan :


1. Hapus Cache Aplikasi 
Seperti yang sudah disinggung di atas, munculnya masalah ini akibat cache atau history yang sudah menumpuk sehingga perlu melakukan penghapusan cache agar kinerja aplikasi lebih enteng, caranya :
  • Buka pengaturan atau Setting kemudian pilih 'Kelola Aplikasi'
  • Cari aplikasi google penelusuran, kemudian klik
  • Setelah itu klik tombol 'Hapus Cache'
  • Kemudian tutup dan coba buka Google Penelusuran.
2. Hapus Data
Jika cara diatas masih belum bisa menghilangkan masalah tersebut, kemungkinan besar akun google anda sudah terlalu banyak data, mungkin misalnya save image terlalu banyak. Karena aplikasi google penelusuran otomatis sinkron dengan akun google anda, maka perlu melakukan hapus data kemudian lakukan sinkronisasi ulang, caranya :
  • Buka pengaturan atau Setting dan pilih 'Kelola Aplikasi' seperti langkah awal
  • Selanjutnya pilih aplikasi Google penelusuran dan klik untuk masuk
  • Jika tadi menekan tombol Hapus Cache, cara ini yaitu menekan tombol Hapus data
  • Setelah itu mundur ke pengaturan dan pilih Akun, setelah itu lakukan sinkronisasi ulang dan tunggu hingga selesai
  • Jika sudah selesai sinkronisasi, buka aplikasi Google Penelusuran kembali untuk memastikan masalah ini sudah tidak muncul.

3. Buat Akun Baru
Bila kedua cara di atas masih belum dapat menghilangkan masalah penelusuran terhenti, anda bisa menambah atau mengganti akun Google anda, caranya :
  • Lakukan langkah kedua sampai menghapus data
  • Setelah itu pilih Akun dan pilih Tambah akun.
  • Pilih Akun Google, kemudian buat akun google atau Gmail baru
  • Ikuti petunjuk hingga pembuatan akun selesai, biasanya hanya pengisian nama depan, nama belakang, dan alamat email yang akan dibuat, kemudian klik syarat dan kemudian, maka sudah jadi satu akun google tanpa harus mengisi nomor ponsel.
  • Setelah itu, sinkronisasi akun baru yang sudah anda buat tadi.

Nah, jika memang tidak ada masalah yang berarti, kemungkinan cara-cara di atas sudah bisa menyelesaikan masalah Google Search Has Stopped yang anda alami. Tetapi jika masih belum bisa, kemungkinan besar file aplikasi Google Penelusuran sudah crash dan harus melakukan update atau pembaharuan Aplikasi di Playstore. Biasanya kadang aplikasi versi lama memang bisa jugamenyebabkan hal ini terjadi. Karena merasa Yang mengalami Crash aplikasi biasanya adalah smartphone yang baru saja di-root.

Bila anda mengalami masalah mengunduh aplikasi yang tidak bisa dipasang atau tiba-tba muncul "sayangnya aplikasi tidak terpasang'' ketika anda ingin membuka aplikasi tersebut.

Demikian beberapa Cara Mengatasi Google Penelusuran Terhenti di Android yang bisa anda gunakan untuk melakukan perbaikan masalah aplikasi yang sering muncul pesan aplikasi Android terhenti. Cara-cara diatas bisa juga digunakan untuk aplikasi lainnya yang sering mengalami force close android terutama pada aplikasi-aplikasi yang memiliki loading berat. Semoga tulisan ini bisa membantu bagi yang mengalami masalah aplikasi telah terhenti khususnya untuk google Penelusuran. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi "Google Penelusuran Terhenti" di Android"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah