Cara Menampilkan Teks Subtitle Film di HP Android

Tips Android - Ingin tahu cara menampilkan Subtitle film di Android? bagi sebagian orang menonton film merupakan salah satu hobi dan kegemaran tersendiri. Dengan smartphone yang kini semakin canggih, menonton film dengan kualitas HD dan durasi yang panjang bsia dilakukan di smartphone terlebih bagi yang memiliki layar dan resolusi yang tinggi.  Maraknya film yang merajai rating box office adalah kebanyakan film luar negeri, tentu kita harus menontonnya dengan bantuan teks atau subtitle. Lalu bagaimana menampilkan subtitle?

Cara menampilkan teks subtitle film di android sebenarnya mudah, tetapi kita juga harus memiliki file subtitle-nya dahulu. jadi ketika kita mengunduh sebuah film, maka harus sekalian mengunduh file subtitle-nya yang biasanya berekstensi .srf dan memiliki kapasitas kecil, karena hanya berisi teks saja. Terlebih bagi yang suka dengan film drama korea atau movie box office luar negeri yang kini sangat beragam dan perkembangannya cukup cepat terkadang kita tidak mengerti bahasanya sehingga kita harus mendapatkan bantuan dengan teks terjemahan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan subtitle. Bagaimana jika kita sudah mengunduh file subtitlenya tapi tetap tidak muncul? untuk itu kita akan bahas hal ini

Cara Menampilkan Teks Subtitle Film di HP Android

cara menggabungkan subtitle dengan film di android tanpa aplikasi

Untuk menampilkan subtitle atau terjemahan film di hp android sebenarnya membutuhkan dukungan aplikasi pemutarnya atau player dari film tersebut. Untuk saat ini yang bisa digunakan untuk menampilkan subtitle adalah aplikasi video player dengan nama Mx player, sehingga sebelum kita melangkah ke cara menampilkan subtitle atau terjemahan kita harus memiliki dan menginstall aplikasinya dahulu, caranya dengan menginstallnya melalui Google playstore. Filenya hanya sekitar 12MB saja. Cukup kecil untuk ukuran video player. Ikuti langkahnya hingga aplikasi MX Player sudah terpasang di smartphone androidmu.

cara menggabungkan subtitle dengan film di android, sebelumnya kamu harus punya file film dan subtitlenya, maksudnya adalah file srt dari film tersebut. Jika sudah, ikuti langkahnya :
  • Masukkan film dan file subtitle dalam satu folder
  • Buka film dan putar dengan MX Player
  • Setelah itu lihat apakah sudah muncul teks atau subtitlenya. Jika belum klik pilihan yang berada di kanan atas(titik tiga)
  • Pilih Teks Film, cari sesuai lokasi folder
  • Jika tidak memiliki subtitle, bisa mencarinya via online tetapi kadang ini membutuhkan waktu yang lama, maka disarankan sudah mengunduhnya dahulu.
  • Selanjutnya putar filmnya dan akan muncul subtitle-nya.

Menampilkan subtitle film di android ternyata mudah jika kita tahu. Kadang kita sudah susah-susah mengunduh terjemahan atau subtitilenya tetapi tidak muncul. Selain akibat tidak menggunakan video player yang sesuai, kadang file yang kita unduh masih berbentuk txt sehingga harus dicovert ke srf dahulu. Agar tidak ribet, carilah tempat atau website unduhan film yang sekaligus menyediakan unduhan subtitlenya, biasanya ini akan cocok dan sesuai termasuk teks yang ada. Karena beberapa film kadang teks tidak pas pada durasinya.

Nah untuk masalah durasi yang tidak pas, di MX Player juga menyediakan fitur menggeser teks agar tidak pas sehingga jika kita mengunduh subtitle yang tidak pas, bisa kita sesuaikan sendiri, caranya dengan mengeklik tombol piliha seperti tadi dan pilih kecepatan, selanjutnya geser sesuai dengan yang diinginkan. Mudah kan?

Jika mengalami permasalahn aplikasi tidak terpasang, anda bisa membaca Cara Mengatasi "Aplikasi Tidak Terpasang" pada Android

Demikian cara menampilkan subtitel video di hp android. Semoga bisa memberi manfaat bagi yang saat ini bingung untuk memunculkan teks terjemahan film yang akan ditonton di hp android. Smartphone saat ini sudah cukup canggih sehingga sayang jika kita tidak bisa memanfaatkan teknologi yang ada, Salam


Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Teks Subtitle Film di HP Android"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah