iPhone Tidak Dicharge(dicas) Tidak Masuk? Atasi dengan Cara Ini

Cara Mengatasi Ponsel - Bagaimana Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Dicas? Adakah yang mengalami hal ini? Bagi para pengguna iPhone memang kadang bingung harus sharing dengan siapa sebab kebanyakan adalah pengguna android. Beberapa masalah kadang muncul di hp iPhone dan masalah yang terjadi pun berbeda, mulai dari iPhone Botloop, atau iPhone mati sendiri. Ada juga masalah iPhone yang hanya muncul gambar baterai habis dan menyala merah. Masalah baterai memang cukup klasik di kalangan pengguna gadget. Ibarat manusia, baterai adalah jantung dari smartphone sehingga jika ada maslaah tentu menyebabkan semuanya akan berbeda. Nah kali ini banyak yang menanyakan bagaimana cara mengatasi iPhone yang tidak bsia dicharge, atau dicas tidak masuk?

Mengatasi iPhone dicas tidak masuk sebenarnya mudah jika kita mengetahui faktor sebelumnya, misalnya sempat jatuh, terbentur atau terkena benda keras. Atau bsia jadi sebelumnya menggunakan charger sembarangan sehingga menyebabkan masalah ini muncul. Mengetahui masalah dari penyebab akan membantu memperbaiki dengan efektif sehingga tidak harus membongkar komponen lain yang sebenarnya tidak menjadi penyebab dari kasus ini. Pengguna iPhone memang cukup sulit mengingat ruang gerak terbatas dalam melakukan akses bik segi software maupun hardware.

iPhone yang dicas tidak masuk atau iPhone dicas malah berkurang? Atau ada yang mengalami saat dicas malah iPhone restart sendiri sampai muncul logo Apple. Nah sebenarnya banyak pfaktor yang mempengarhui dan mengatasinya pun berbeda. ada yang iPhone mau dicas hanya dalam keadaan mati, jika nyala tidak mau masuk chargernya. Untuk permasalahan iPhone tidak mau dicas, ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut beberapa cara mengatasi iPhone tidak mau dicas:

Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Dicas

iPhone Tidak Bisa Dicharge


Berikut langkah untuk Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Di Charge:

iphone dicharge tidak nambah malah berkurang

1. Pertama, Cobalah untuk mengganti kabel konektor serta adaptor charge iPhone. Karena iPhone tidak mau dicas dengan charger yang tidak original, bisa dengan meminjam teman yang memiliki iPhone untuk memastikan bahwa charger anda yang rusak atau dari iPhone tersebut.
2. Bila tidak ada teman pengguna iPhone, bisa lakukan cara ini. Coba hubungkan ke komputer dengan USb yang ada di charger. Bila bisa masuk atau mengisi berarti adaptornya yang rusak.
3. Jika cara diatas dilakukan tetapi tetap saja masalah ini muncul berarti permasalahan ada di HP nya. Coba lakukan reset dengan charger masih terpasang. Caranya pasang charger dalam kondisi iPhone mati. Kemudian tekan tombol power on/off dan tombol home secara bersamaan. Jangan lepaskan sampai iPhone menyala. Kemudian lihat apakah baterai mengisi, jika sudah mengisi berarti berhasil.
4. Jika cara diatas masih belum berhasil pasang charger iPhone, diamkan beberapa saat seperti melakukan pengisian biasa. Setelah itu tekan tombol power (on/off), maka akan muncul gambar baterai dengan garis merah tipis. Meski tidak bisa mengisi daya, biarkan perangkat kalian sampai mati dengan sendirinya. Setelah mati, tekan kembali tombol power (on/off) dan tombol menu secara bersamaan selama sekitar 8 detik dan dilayar iPhone kalian akan muncul pertanyaan apakah kalian ingin mematikan iPhone kalian, pilih yes. Tunggu beberapa saat sampai perangkat kalian benar-benar off/mati. Kemudian lepaskan konektor charger dari iPhone kalian, lalu hubungkan kembali dengan iPhone kalian. Jika langkah ini berhasil maka iPhone kalian akan reboot dan logo Apple akan muncul seperti biasa dan menu springboard akan muncul seperti semula.
5. Bila 4 cara diatas masih tetap belum memberikan hasil, anda bisa lakukan reset factory, tetapi cara ini akan menghapus semua data di dalam iPhone.

Bila HP mu android dan mengalami masalah yang sama, anda bisa membaca mengatasi HP dicas Malah Berkurang

Bila masih saja tidak berhasil, berarti besar kemungkinan ada hardware yang rusak. Anda bisa konsultasikan pada service center Apple terdekat. Demikian cara mengatasi iPhone tidak bisa dicas menurut pengalaman saya, semoga bermanfaat. Untuk perlu diketahui, penggna iPhone memang gampang-gampang susah, usahakan untuk tidak sering sembarang mencolokkan iphone pada charcger sembarangan untuk mecegah kerusakan yang lebih cepat.

Belum ada Komentar untuk "iPhone Tidak Dicharge(dicas) Tidak Masuk? Atasi dengan Cara Ini"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah