Cara Bikin Video Live di Instagram

Tips Smartphone - Bagaimana cara membuat live video di instagram? Siapa sih yang tidak tahu satu aplikasi media sosial ini? Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup terkenal dan sudah populer sampai mendunia. Aplikasi ini ditujukan untuk masyarakat agar dapat berbagi foto maupun video. Di dalam instagram ini mempunyai banyak fitur yang membuat para pengguna betah dengan aplikasi media sosial ini. Instagram semakin memperbarui berbagai fitur untuk memenuhi hasrat para penggunanya. Setelah merilis fitur instastory yang di dalamnya terdapat fitur boomerang beberapa waktu lalu, kini hadir fitur baru pada fitur stories yaitu fitur live streaming instagram yang bisa merekam dan menyiarkan secara langsung momen-momen terbaik anda dalam bentuk video yang bisa langsung anda bagikan ke semua followers anda atau untuk beberapa orang yang anda tuju.

Fitur Siaran Langsung atau streaming instagram merupakan fitur tabahan di instagram stories yang dapat dibuat live (siaran langsung) selama satu jam. Adanya fitur ini kita bisa melihat kegiatan seseorang secara langsung dan kita juga bisa berkomentar yang nantinya bisa dibaca secara langsung oleh penggunanya. Setelah hadirnya fitur ini cukup menyedot perhatian banyak pengguna. Namun karena ini merupakan fitur yang baru, masih banyak pengguna belum paham dan mengerti dalam penggunaan fitur ini. Untuk itu di dalam artikel ini kami akan mengatasi masalah tersebut, agar pengguna tidak pusing lagi saat ingin menggunakan fitur terbaru dari instagram ini. Simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Membuat Siaran Langsung Live di Instagram

Cara Membuat Video Live di Instagram

Jika anda sampai saat ini belum bisa menggunakan live streaming untuk aplikasi instagram, tak perlu khawatir. Untuk membuat live streaming video instagram, berikut langkah-langkahnya :

cara siaran langsung di instagram android


1. Langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu mengupdate instagram ke versi terbaru. Mengapa aplikasi instagramku tidak bisa live video? nah permasalahannya, sudahkah mengupdate aplikasimu. Lakukan pembaharuan dahulu, sebab banyak diantara kamu pasti masih menggunakan instagram yang lama dengan alasan memori tidak cukup untuk update atau RAM kecil. Untuk mengakali hal ini anda bisa coba menggunakan Cara Memperbesar RAM di HP.

Untuk melakukan update caranya cukup mudah,  pergi ke Playstore ataupun AppStore >> masuk ke My apps & games >> cari aplikasi Instagram >> Kemudian Klik Update.

Jika gagal dalam pembaharuan akibat error, mungkin artikel ini bisa membantu : Mengatasi Error Di PlayStore

2. Selanjutnya, pergunakan fitur live instagram dengan benar. Banyak dari pengguna yang mengeluh fitur live storiesnya bermasalah. Padahal ternyata sebetulnya karena belum bisa menggunakannya saja. Hal ini wajar karena setiap ada fitur baru kita harus selalu bisa beradaptasi.

kenapa tidak bisa live di instagram?

3. Langkah ketiga, restart smartphone. Meski kedengarannya klise, akan tetapi hanya dengan me-restart ponselnya, Ternyata beberapa pengguna Instagram mengatakan jika fitur Siaran Langsung atauLIVE streaming di instagram kemudian bisa muncul. Untuk itu setelah kamu update Instagram ke versi terbaru, cobalah terlebih dahulu untuk merestart ponsel kamu. Kemudian cek apakah fitur Siaran Langsung atau LIVE Instagram sudah bisa atau belum.

4. Keempat, hapus file sampah ,cache dan aplikasi yang tidak digunakan. Memori ponsel yang penuh juga dapat menyebabkan Instagram live tidak berfungsi. Karena seperti halnya merekam video, melakukan Live streaming di Instagram juga membutuhkan RAM yang cukup banyak. Untuk itu pastikan Memori dan Ram ponsel kamu cukup dan tidak penuh. Untuk caranya sudah kami bahas di artikel sebelumnya berikut ini:

5. Kelima, uninstall instagram kemudian install ulang ke versi terbaru. Jika kamu sudah melakukan cara di atas tetapi ternyata live instagram kamu masih bermasalah, cara terakhir yaitu install ulang aplikasi instagram. Hal ini sebaiknya dilakukan karena kemungkinan besar memang instagram kamu yang bermasalah. Setelah kamu unistall, jangan lupa untuk membersihkan file-file sampah di ponsel kamu, kemudian setelah itu install Instagram versi baru.

Selain itu, di instagram juga anda bisa membuat foto grid atau satu foto diupload besar menjadi sebilan kotak, lihat caranya di Cara membuat Puzzle Foto di Instagram

Dengan melakukan cara-cara diatas, saya yakin anda sudah bisa live streaming atau siaran langsung di instagram untuk mengabadikan momen-momen terbaik anda dengan cepat di saat itu juga. Mudah bukan? Semoga bisa memberikan inspirasi bagi anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bikin Video Live di Instagram"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah