Cara Login WhatsApp Nomor Sudah Tidak Aktif Tanpa Verifikasi

Tips WhatsApp - Bisakah Login WA tanpa kode verifikasi? Jika sebelumnya kita membahas Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Dibuka, dan Menyembunyikan Online WA, kali ini kita akan membahas Cara Login WA nomor tidak aktif dan tidak harus menggunakan kode verifikasi.  Bagi pengguna WhatsApp yang sudah lama dan nomornya terkadang sudah mati atau kartu sim hilang kadang bingung jika selama ini login menggunakan nomor WA tersebut lalu tiba-tiba minta login ulang. Atau ketika kita berganti perangkat seperti misalnya ganti smartphone atau ponsel baru, dan juga pembaharuan perangkat akibat service.

Cara masuk whatsapp tanpa kode verifikasi adalah cara yang ampuh untuk mengantisipasi nomor whatsapp yang mati atau gagal verifikasi whatsapp. Untuk login nomor whatsapp yang sudah tidak aktif memang tidak bisa, apalagi jika nomor yang kita daftarkan bukan atas nama kita. Biasanya kasus yang terjadi adalah masalah yang dihadapi jika ingin login wa tapi nomor hp sudah hilang atau pernah kehilangan hp dan nomornya didalamnya. Bagaimana cara login WA nomor tidak aktif. Meski tidak sepenuhnya tepat dalam melewati verifikasi, namun bisa jadi alternatif yang bisa anda gunakan untuk menggunakan kembali aplikasi whatsapp.

Cara Login WhatsApp dengan Nomor Sudah Tidak Aktif atau Hilang

Cara Login WhatsApp dengan Nomor Sudah Tidak Aktif atau Hilang

Ada beberapa solusi yang bisa dicoba dan atisipasi mengatasi masalah login whatsapp yang bermasalah, diantaranya :

cara login whatsapp dengan nomor yang sudah hilang

  • Jika masih posisi login tetapi kita sudah tidak memegang nomor tersebut, atau nomor yang didaftarkan sudah hilang atau tidak aktif, kita bisa mengganti nomor agar ketika kita berganti perangkat bisa login kembali dan mendapatkan kode verifikasi. 
  • Jika sudah posisi logout, dan ketika kita login minta kode verifikasi maka harus memiliki nomor telepon tersebut. Jika nomor yang anda daftarkan Whatsapp dulu adalah nomor penting, tentunya data dari registrasi nomor kita adalah sesuai dengan data atau KTP milik kita. Bila nomor tersebut mati atau hilang, kita bisa mengunjungi galeri atau customer service dari provider tersebut untuk mengaktifkan kembali nomor kita sehingga bisa kita gunakan untuk login dan verifikasi nomor whatsapp.
  • Jika anda ingin menfatarkan nomor whatsapp baru tetapi menginginkan untuk tidak perlu atau tanpa melewati verifikasi maka bisa menggunakan  Aplikasi TextNow.  Unduh Aplikasi TextNow melalui playstore dan buka setelah selesai terpasang. Akan muncul nomor hp acak, dan gunakan untuk mendaftar Whatsapp baru. Setelah memasukkan nomor akan terdeteksi gagal, tidak perlu khawatir. Selanjutnya pilih Call Me dan gunakan pilihan tersebut. Tak berselang lama akan ada panggilan yang berupa nomor kode, catat dan masukkan untuk melengkapi pendaftaran atau registrasi WA tanpa nomor hp.
Tiga langkah di atas merupakan kasus yang berbeda. Tetapi pada dasarnya jika memang Nomor whatsapp anda dianggap penting maka ada baiknya urus kartu lama anda di layanan customer service dari provider yang anda gunakan. Jika dirasa ribet dan memang nomor tersebut kurang penting, akan lebih baik jika membuat nomor Whatsapp baru dan kembali mengabari beberapa teman-teman yang masih dalam kontak.

Dengan mengurus nomor lama anda, anda juga bisa mengembalikan akun wa yang di hack ataupun nomor yang hangus tapi digunakan oranglain. Nomor hp yang tidak aktif lama bisa juga digunakan oranglain jika nomor milik kita sudah diterbitkan oleh pihak provider sebagai nomor baru kemudian dibeli oranglain dan didaftarkan nomor Whatsapp. Jika sudah terjadi begini maka kita tidak bisa mengaktifkannya kembali. Jika pemilik baru nomor telepon Anda mengaktifkan WhatsApp pada telepon baru setelah 45 hari, semua informasi akun Anda yang terkait ke nomor tersebut akan sepenuhnya dihapus. Tetapi biasanya provider yang menerbitkan nomor lama, jangka waktunya sangat lama, bisa 2 sampai 3 tahun setelah nomor tersebut mati.

Jika nomor anda dulu datanya menggunakan KTP atau data diri anda, anda bisa meminta untuk mengaktifkan kembali melalui galeri atau kantor provider masing-masing untuk mengaktifkannya kembali. Hanya dengan syarat KTP asli dan materai 6000 untuk membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa nomor tersebut benar milik anda adanya.

Cara lainnya, jika anda ingin membuat Whatsapp baru tapi tidak memiliki nomer, anda bisa juga Daftar Whatsapp tanpa nomor HP

Demikian cara mengatasi Nomor WA tidak aktif atau Hilang yang bisa dilakukan atau bagi yang sering whatsapp gagal verifikasi nomor dan login whatsapp dengan nomor yang mati. Semoga beberapa cara yang sudah dipaparkan di atas dapat memberikan solusi bagi para pengguna WA yang bingung tidak bisa masuk setelah berganti perangkat atau membeli hp baru. Jika ada info terbaru atau cara yang lebih tepat, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar agar bisa kami update sehingga pengunjung lainnya bisa mendapatkan informasi yang akurat. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Cara Login WhatsApp Nomor Sudah Tidak Aktif Tanpa Verifikasi"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah