Ingin Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Pengirim? Ini Caranya

Klinik Ponsel - Bisakah mengembalikan chat wa yang dihapus? Salah satu aplikasi Mesenger paling populer saat ini di tanah air adalah WhatsApp. Bagi anda yang sering menggunakan WhatsApp dan mungkin mengikuti banyak grup, kadang melihat teman yang menghapus pesan yang sudah dikirimnya. Biasanya tertulis "pesan ini telah dihapus" . Tentunya kita kadang penasaran apa yang telah ditulisnya.

Melihat pesan yang sudah terhapus sebenarnya bisa, tetapi memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa layanan aplikasi yang bisa menunjukkan bekas dari teks yangterhapus dalam pesan. Sistem kerjanya adalah menyimpan atau merekam pemberitahuan apapun yang muncul pada smartphone, Untuk lebih jelasnya berikut cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp yang dikirimkan oleh teman

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirim

cara melihat pesan wa yg dihapus pengirim

Untuk melihat pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirim, kita bisa menggunakan beberapa aplikasi pendukung yang disediakan oleh pihak ketiga. Dengan menginstall aplikasi tersebut kita bisa merekam apapun yang masuk dalam smartphone kita.

aplikasi melihat pesan whatsapp yang dihapus

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus, antara lain :

1. Recent Notifications
Aplikasi ini bisa digunakan untuk melihat pesan yang terhapus. Cara kerjanya dengan menyimpan notifikasi dan isi notifikasi yang masuk dalam hp kita. Install aplikasi tersebut melalui Google Playstore, setelah itu setel notifikasi WhatsApp, maka semua yang masuk bisa terlihat di aplikasi tersebut. Jika ada pesan yang telah terhapus di WA, maka dengan membuka aplikasi Recent Notification pesan tersebut masih tetap ada. Sayangnya jika pesan tersebut berupa gambar, maka tidak bisa terlihat pada aplikasi tersebut karena pada prinsipnya aplikasi ini hanya merekam teks yang masuk. Aplikasi ini diciptakan untuk menyimpan notifikasi jika kita kehilangan trackingnya, misalnya jika kita mendapat banyak notifikasi kemudian hilang, kita bisa mentracking melalui aplikasi ini. Aplikasi Recent Notification berukuran 4,4 MB dan tidak terlalu berat untuk kinerja smartphone atau HP Android anda. Aplikasi ini juga berguna untuk melihat notifikasi dari aplikasi yang merupakan pemberitahuan yang mengganggu spam dan hapus instalannya. Tidak ada akses internet diperlukan untuk menggunakan aplikasi ini. Ini menjamin bahwa pemberitahuan Anda hanya disimpan di perangkat Anda.

cara melihat pesan whatsapp yang dihapus


2. Notification History
Ini juga merupakan salah satu aplikasi penyimpan notifikasi yang masuk. Prinsip kerjanya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu berbayar dan versi gratis. Jika hanya untuk melihat pesan WA yang terhapus, dengan aplikasi gratisnya sudah cukup. Aplikasi ini selain menyimpan notifikasi, juga merecord aktivitas smartphone kita seperti update aplikasi, perubahan kinerja, penghapusan file, dll. Untuk versi berbayarnya atau yang pro memiliki fitur tambahan lain seperti mengembalikan data sehingga untuk pesan WA yang terhapus, selain bsia dibaca dalam aplikasi ini juga bisa dikembalikan pada tampilan WA kita, Tetapi hanya tampilan pada WA kita saja tidak termasuk pada pihak lawan chat kita. Aplikasi ini akan menyimpan berbagai notifikasi yang masuk meski sudah terhapus atau dihapus oleh pengirimnya. Data notifikasi ini akan aman karena aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet tetapi hanya menyimpan pemberitahuan yang masuk sehingga aman.

aplikasi melihat pesan whatsapp yang dihapus

3. Whats Removed
Salah satu aplikasi yang juga bsia digunakan untuk menyimpan data dan history dari data yang masuk ke smartphone sehingga jika ada file yang terhapus kita masih bsia melihatnya dalam aplikasi ini. Meski pada awalnya aplikasi ini ditujukan untuk whatsApp saja tetapi untuk versi terbarunya sudah diperluas sehingga bisa juga melihat pesan yangterhapus pada aplikasi lainnya dan bisa melihat riwayat install dan penghapusan aplikasi.

Jika anda ingin mencoba berkreasi membuat stiker whatsapp dengan foto pribadi, anda bisa coba, caranya lihat di Cara Membuat Stiker WhatsApp Foto Sendiri. Atau jika anda ingin membuat tulsian tebal, miring taua coret anda bisa coba caranya di Cara Membuat Tulisan tebal dan Coret di WhatsApp.

Demikian beberapa cara melihat pesan WA yang sudah dihapus pengirim yang bisa anda coba. Jangan lupa menyalakan fitur notifikasi pada setiap aplikasi agar notifikasi yang masuk bisa disimpan oleh aplikasi di atas yang anda pasang. Pastikan selalu menggunakan smartphone dengan bijak. Salam

Belum ada Komentar untuk "Ingin Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Pengirim? Ini Caranya"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah