Muncul Error 910 (Can't Install App) di Android? Ini Cara Mengatasinya

Tips Smartphone - Ketika anda ingin menginstall sebuah aplikasi pada Google Playstore pernah mengalami muncul Error 910 Play Store dengan keterangan Can't Install App? Jangan dulu panik. Karena sebenarnya hal ini bisa terjadi jika memang ada aplikasi khususnya layanan google yang belum terupdate. Biasanya muncul play store error rh-01 setelah kita melakukan reset factory karena aplikasi kembali ke awal dan semua aplikasi yang ada baik system maupun aplikasi terinstall akan kembali ke versi bawaan.

Muncul Error 910 (Can't Install App) di Android disebabkan oleh Google Play Service yang tidak bekerja dengan lancar. Google Play Service yang tidak bekerja ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti misalnya versi yang terlalu lama, ada kerusakan pada system play service, atau memang aplikasi yang akan anda unduh tidak compatible dengan versi Google Play Service yang anda gunakan saat ini. Untuk itu perlu melakukan beberapa cara yang bisa dicoba untuk memperbaiki masalah ini

Cara Mengatasi Muncul Error 910 (Can't Be Install App) di Android

Mengatasi Muncul kode kesalahan 910 playstore


Sederhananya, itu adalah bug di Google Play Store. "Kesalahan 910" itu secara sederhan bisa timbul ketika versi Google Play tidak cocok dengan ponsel Anda, atau bisa juga disebabkan oleh ponsel Anda. file cache yang bertentangan secara misterius dengan Google Play. Secara keseluruhan, "Kesalahan 907" adalah istilah umum untuk ketika Google Play service mengalami masalah ketika smartphone akan mengubah atau menambahkan aplikasi baru pada perangkat smartphone.

Karena kode kesalahan 910 di Google Play Store ini maka, pengguna Android tidak dapat menginstal, mengunduh, atau memperbarui banyak aplikasi dan game di ponsel atau tablet Android. Bagi anda pengguna ROM kustom atau smartphone sudah diroot, Anda mungkin akan mengalami masalah error code 910 saat memperbarui Google Play Store. Hal ini diakibatkan oleh Aplikasi Google yang tidak kompatibel atau upgrade OS yang bermasalah. Error Code –910 ini saya dapati pada Google Playstore saat mau melakukan update. Bagaimana mengatasinya?


Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, antara lain :

Cara 1: Update Google Play Service atau Google Play Store
Sebelum melakukan sesuatu yang lebih jauh, ada baiknya anda cek pembaharuan aplikasi Google Playstore anda. Jika memang dibutuhkan update, maka lakukan update dahulu hingga selesai. Jika dengan melakukan update Google Playstore saja masih belum menyelesaikan masalah ini, maka yang perlu dilakukan adalah update semua layanan google seperti aplikasi Google Play Service, Google +, Google Play Game, YouTube, Gmail, Google Maps, dan sebagainya.

Cara 2: Reinstall Google Play Service
Jika dengan cara pertama masih belum menyelesaikan masalah, cara ini mungkin akan menyelesaikan pesan kesalahan error code 910 yaitu dengan melakukan reinstall Aplikasi Play Service, caranya :
  • Buka Pengaturan >> Aplikasi >> Semua
  • Gulir dan pilih "Layanan Google Play"
  • Klik dan “Copot pemasangan pembaruan” dan “hapus data”
  • Juga, pilih "Google Play Store" dan ketuk "Copot pemasangan pembaruan"
  • Sekali lagi, buka Aplikasi >> Semua >> pilih “Kerangka Layanan Google”
  • Ketuk “Hapus Data”
  • Buka Google Play dan unduh atau perbarui aplikasi

Cara 3: Setting Ulang Preferensi Aplikasi
Dengan melakukan setting atau menyetel ulang preferensi aplikasi akan mengembalikan pengaturan default untuk aplikasi Anda. Ini tidak akan menghapus data apa pun dari perangkat Android Anda. Caranya :
  • Buka pengaturan >> Aplikasi
  • Tekan menu atau tiga titik di kanan atas
  • Pilih “Reset preferensi aplikasi” >> Ketuk “OK”
Cara 4: Untuk Hp yang sudah pernah di Root
Pertama, lakukan flashing ulang versi OS androidnya. Kemudian buka pemulihan dan hapus cache. Setelah menghapus cache, maka coba dahulu apakah masalah error code 910 sudah hilang? Jika belum, maka yang perlu dilakukan adalah reset factory atau mengembalikan ke pengaturan awal. Setelah itu lakukan langkah pertama yaitu dengan melakukan update Google Play Store dan Google Play Service.

Ada beberapa masalah yang mungkin anda alami juga yang bisa anda baca cara mengatasinya, antara lain :

Itulah beberapa solusi mengatasi kode error 910 di android yang bisa kita bagikan. Jangan lupa jika ada cara yang lebih efektif, anda bisa menuliskannya di kolom komentar agar bisa dibagikan kepada rekan-rekan yang memang mengalami masalah kesalahan penginstalan aplikasi di Google Play Store. Atau jika anda memiliki kode kesalahan yang belum pernah dibahas di sini, anda bisa meninggalkan permintaan atau request pembahasan agar bisa dibahas dan menjadi topik tersendiri.

Belum ada Komentar untuk "Muncul Error 910 (Can't Install App) di Android? Ini Cara Mengatasinya"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah