Masalah Nama Kontak Whatsapp Tidak Muncul di iPhone

Tips iPhone - Bagaimana cara saya menyelesaikan nama kontak whatsapp yang tidak muncul di iPhone saya? WhatsApp adalah aplikasi yang sangat populer untuk perpesanan gratis di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat populer karena kemudahan penggunaannya. Tahukah Anda bahwa masalah seperti nama kontak tidak muncul di whatsapp, tidak hanya di smartphone Android, tetapi kontak whatsapp juga tidak muncul di perangkat iPhone. Hal-hal seperti itu tentu akan membuat pengguna iPhone bingung. Bagaimana tidak, di mana nomor ponsel yang disimpan, yang biasanya disimpan pemetaan secara otomatis ke buku telepon, ternyata tiba-tiba menghilang ketika diakses melalui whatsapp yang harusnya otomatis muncul

Masalah Nama Kontak Whatsapp Tidak Muncul di iPhone bagi sebagian orang mungkin ada yang sudah mengetahui penyebab mengapa masalah ini muncul, tetapi sebagian orang kadang bingung mengapa kontak di hp iphone tidak otmoatsi mendeteksi ketika membuka dengan whatsapp. Karena masalah Whatsapp, nama kontak yang tidak terlihat di iPhone pasti akan menyulitkan Anda untuk mengobrol atau panggilan video. Jadi bagaimana Anda mendapatkan nama sehingga kontak whatsapp dapat dibaca di iPhone? Ini biasanya karena tautan antara WhatsApp dan buku alamat ponsel Anda telah terputus, atau karena suatu alasan WhatsApp belum memperbarui informasi buku alamatnya ke WhatsApp. Pentingnya menampilkan nama-nama kontak Wa di iPhone Anda harus diatasi agar lebih mudah melakukan chat dan juga mengirim kontak kepada orang lain.

Mengatasi Nama Kontak Pada iPhone Tidak Muncul di WhatsApp

Mengatasi Nama Kontak Pada iPhone Tidak Muncul di WhatsApp


Sebenarnya cara termudah dan tercepat secara umumuntuk mencoba menyelesaikan masalah ini adalah memperbarui kontak Anda melalui WhatsApp, caranya :
  • Buka aplikasi WhatsApp ypada tab percakapan (semacam "beranda WhatsApp")
  • Di sudut kanan bawah, ketuk ikon "Percakapan baru".
  • Selanjutnya akan diarahkan pada daftar kontak. Dalam tampilan daftar semua kontak, pilih di sudut kanan atas, pilih menu Refresh.

Tetapi bagaimana jika cara normal seperti diatas tetap masih tidak bisa muncul semua kontak di iPhone? anda bisa mencoba beberapa cara dibawah ini.

Nama Kontak Tidak Muncul di Whatsapp


Refresh Koneksi Internet
Cobalah untuk melakukan refresh koneksi dengan cara memutuskan sambungan atau mematikan jaringan koneksi, kemudian sambungkan kembali agar koneksi internet kembali mencari jaringan yang stabil. Setelah itu coba sambungkan kembali daftar kontak dengan membuka whatsapp dan membuat percakapan dengan mengakses kontak. Karena kadang jika koneksi kurang baik, kontak yang sudah tersimpan pada buku kontak telepon belum terdeteksi dalam whatsapp atau dianggap tidak terdaftar nomor Whatsapp-nya sehingga perlu dilakukan refresh.

Ijin Akses Kontak 
Kemungkinan lain, bahwa Whatsapp belum terkonfirmasi untuk melakukan akses ke buku telepon atau kontak pada iPhone sehingga tidak bisa membaca isi dari kontak. Meski secara default ketika whatsapp diinstal terdapat permission untuk mengakses kontak, tapi mungkin saja karena di otak-atik atau karena ada hal-hal lainnya sehingga ijin akses tersebut menjadi tidak aktif. Cobalah lakukan pengecekan pengaturan akses melalui:
  • Buka pengaturan ponsel Anda
  • Di Pengaturan, buka Akun
  • Pada akun WhatsApp, ketuk kemudian hapus akun. Ini bukan menghapus akun Whatsapp anda melainkan menghapus sinkronisasi antara akun anda dan iPhone, sehingga nantinya ketika anda buka Whatsapp diharuskan login ulang. Jadi untuk cara ini pastikan nomor HP yang didaftarkan Whatsapp masih aktif
  • Setelah hapus akun, buka aplikasi Whatsapp seperti biasa kemudian login dengan nomor hp Whatsapp anda. Biasanya akan ada kode OTP untuk masuk.
  • Setelah berhasil masuk, coba akses kontak melalui whatsapp

Reinstall Whatsapp
Jika kemungkinan ijin akses belum terkonfirmasi, coba untuk menguninstall aplikasi Whatsapp, setelah itu pasang ulang atau install kembali kemudian login. Untuk mencopotnya pastikan anda sudah menghapus cache agar semua data hilang dan segala ijin akses kembali seperti semula atau default.

Satu lagi yang perlu diingat, jika hanya satu atau dua kontak saja yang tidak terlihat kemungkinan besar nomor tersebut masuk dalam daftar kontak terblokir. Cek list kontak terblokir anda, caranya:
  1. Buka aplikasi WhatsApp seperti biasa
  2. Selanjutnya pilih menu garis tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih opsi Settings / setelan > Account / Akun, kemudian pilih opsi Privacy / Privasi
  4. Pada tampilan Privacy, pilih opsi Blocked Contact /  Kontak terblokir di bagian Messaging / perpesanan
  5. Jika menunjukkan None berarti tidak terdapat kontak yang terblokir
  6. Jika menunjukan angka berarti ada kontak terblokir sesuai jumlah yang tertera. Bila ingin membukanya, buka menu Blocked Contact tersebut, kemudian unblock daftar kontak dengan memilih kontak yang diinginkan

Biasanya setelah cara ini sudah langsung bisa akses kontak. Selamat jika kini anda sudah bisa mengakses kontak daftar nama dan selamat menikmati chat dengan semua teman anda. Jika ingin berbagi pengalaman tentang masalah nama kontak whatsapp tidak muncul di Iphone, jangan ragu untuk layangkan komentar pada kolom komentar agar bisa jadi bahan pertimbangan pembaca lainnya. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Masalah Nama Kontak Whatsapp Tidak Muncul di iPhone"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah