Cara Menghilangkan dan Hentikan Iklan di HP Xiaomi MIUI 10 11 12 dan 13

Tips Xiaomi - Bagi pengguna Xiaomi tentu sering kesal terganggu dengan iklan di HP Xiaomi yang sering muncul dan mungkin bisa dibilang menghabiskan banyak data juga dan menggangu aktivitas saat menggunakan Smartphone. Bagaimana Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi kalau begitu? Dan ada banyak iklan mulai dari iklan yang berasal dari galeri, browser, video, tema, berita, dan lain-lain. Xiaomi yang saat ini menjadi merk HP populer di atas Oppo dan Vivo pada jajaran smartphone terlaris tahun ini tentu penggunanya banyak. 

 Iklan di HP Xiaomi bisa dihentikan dan juga dihilangkan jika kita paham caranya. Salah satu fitur auto on atau sudah aktif bawaan HP termasuk pengaturan ijinkan rekomendasi iklan, sehingga jika tidak tahu cara mematikannya atau tidak tahu lokasi setingannya tentu menjadi sesuatu yang sulit masalah iklan muncul di HP Xiaomi. Terlebih lokasi dan kemunculannya yang berubah-ubah posisinya membuat kita bingung dimana setelanny. Atau sudah menemukan setelan tetapi kenapa belum mati dan masih muncul iklan? 

Mematikan Iklan HP Xiaomi ada beberapa titik, sehingga jika salah satu saja dimatikan maka masih berpotensi muncul di menu lainnya saat kita sedang menggunakan layanan data selular karena secara otomatis akan menyajikan apa yang menurutnya kita akan tertarik. Mulai dari iklan sebuah barang, iklan berita atau headline news, juga rekomendasi video bagus yang disajikan berharap kita tertarik dan mengeklik dari iklan tersebut. Bagaimana cara mengatasinya? berikut beberapa cara mematikan iklan di HP Xiaomi agar tidak lagi muncul iklan :

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Iklan yang muncul di HP Xiaomi ada di beberapa lokasi, seperti di taskbar atau menu atas, ada di dalam galeri, di dalam menu MUI, juga ada di browser. Untuk mematikan, kita harus mematikannya satu-persatu. Berikut masing-masing caranya :

Cara menghilangkan iklan di HP XIAOMI, tentunya kita harus tahu darimana asal setingan untuk menonaktifkannya. Salah satu sumber iklan adalah MSA atau MIUI System Ads. Untuk menonaktifkannya, caranya :

  • Buka Pengaturan, dan pilih menu Kata Sandi & keamanan
  • Setelah itu pilih Otorisasi & pencabutan
  • Gulir ke bawah dan nonaktifkan GetApps
  • Akan ada pesan apakah Anda yakin ingin melakukannya, tekan Cabut. Jika gagal pada percobaan pertama, coba lagi sampai mati.

Setelah mematikan atau mencabut izin untuk iklan yang muncul di layar utama, kita juga harus mematikan rekomendasi iklan, caranya :

  • Masih di pengaturan dan menu Kata Sandi & keamanan, buka Privasi pada bagian paling bawah.
  • Pilih Layanan iklan dan nonaktifkan Rekomendasi iklan yang dipersonalisasi

Setelah menghilangkan yang di layar utama, kita akan mematikan pada masing-masing aplikasi, diantaranya:

Cara Menghilangkan iklan dari aplikasi Unduhan di Xiaomi

  • Buka aplikasi Unduhan.
  • Ketuk menu > Pengaturan.
  • Matikan tombol untuk Tampilkan konten yang direkomendasikan


Cara Menghilangkan iklan di File Manager HP Xiaomi

  • Buka aplikasi Manajer File.
  • Ketuk menu di kiri atas.
  • Buka Tentang, lalu matikan atau nonaktifkan Rekomendasi.


Cara Menghilangkan iklan di Aplikasi Musik HP Xiaomi

  • Buka aplikasi Musik.
  • Buka menu yang ada di kanan atas
  • Pilih Layanan dan pengaturan selanjutnya klik Pengaturan lanjutan 
  • Pada pilihan Terima rekomendasi, matikan  rekomendasi


Cara Menghilangkan Iklan Xiaomi yang Dipromosikan

Beberapa folder default seperti Alat dan Aplikasi Lainnya cenderung menampilkan aplikasi yang Dipromosikan saat Anda membukanya. Untuk menonaktifkannya:

  • Buka folder Tools and More Apps > tekan lama pada nama folder, untuk mengganti namanya.
  • Matikan tombol untuk aplikasi yang Dipromosikan.

 

Pada Xiaomi dengan MIUI 10, MIUI 11, MIUI 12, dan juga UI 13 pada dasarnya sama saja, hanya beda tampilan dan lokasi sub-menu meskipun beberapa masih sama. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan tampilan masing-masing. Inti dari mematikan rekomendasi adalah menghentikan pengiriman data perilaku kita dalam menggunakan smartphone sehingga tidak ada iklan yang tepat untuk kita, sedangkan mematikan layanan iklannya ada di langkah awal. 

Yang perlu diingat, jika anda melakukan reset pengaturan pabrik, maka setelan ini juga harus dilakukan lagi karena saat kita melakukan reset factory maka setelan akan kembali seperti semula sehingga jika ingin tidak muncul iklan maka anda harus mematikannya lagi dengan cara sperti sebelumnya.

Demikian cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang bisa anda coba untuk menyelesaikan masalah dan gangguan iklan saat anda menggunakan hp Xiaomi dalam aktivitas anda. Jangan ragu untuk berkomentar jika ada masalah atau ada cara lain yang bisa membantu pembaca setelah anda. Salam


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan dan Hentikan Iklan di HP Xiaomi MIUI 10 11 12 dan 13"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah