Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

Tips Whatsapp - Apakah bisa mengirim wa ke diri sendiri? Ternyata bisa lho. Saat ini WhatsApp adalah salah satu alat komunikasi multi-platform paling populer yang digunakan oleh miliaran pengguna di seluruh dunia setiap hari termasuk juga paling populer di indonesia. Apakah Anda ingin berbagi foto dengan teman Anda atau mengirim beberapa dokumen ke rekan satu tim Anda, WhatsApp adalah hal pertama yang muncul di benak kebanyakan orang. Bukan itu saja. Anda juga dapat mengirim pesan ke diri Anda sendiri di WhatsApp. Ya, Anda dapat mengirim catatan, meneruskan pesan, membuat daftar tugas, membagikan tautan resep dari YouTube, menyalin tautan video Facebook, membuat daftar belanja, dan melakukan lebih banyak lagi. Pada dasarnya, Anda dapat menyimpan semua barang penting Anda di satu tempat sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya nanti saat dibutuhkan. Saat semua barang Anda ada di satu tempat, Anda tidak perlu menelusuri email, catatan, foto, dan lainnya yang tercemar. Anda memiliki segalanya berguna untuk referensi cepat.

Mengirim Whatsapp ke nomor sendiri bisa dilakukan juga melalui WhatsApp. Kita bisa menggunakan cara mengirim pesan WhatsApp ke diri untuk beberapa kepentingan seperti menulis catatan yang penting. Mulai dari membagikan tautan dan dokumen YouTube hingga foto dan video pribadi, saya mengirim banyak hal ke diri saya sendiri di WhatsApp hampir setiap hari. Anda mungkin tidak menyadari pentingnya sampai Anda mencobanya. Dan, begitu Anda mulai melakukannya, percayalah, Anda akan bertanya pada diri sendiri, mengapa saya tidak berpikir untuk melakukannya lebih awal?

Kali ini kita akan coba memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengirim pesan ke nomer WhatsApp sendiri. Apakah Anda ingin mengirim pesan WhatsApp ke diri Anda sendiri di iPhone, Android, atau web WhatsApp, panduan ini akan berguna.


Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Diri Sendiri

cara chat nomor sendiri di Whatsapp



WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur baru, Message yourself yang membuatnya lebih mudah untuk mengobrol dengan diri sendiri di WhatsApp. Aplikasi perpesanan instan milik Meta telah mulai meluncurkan fitur ini secara global, dan akan menjangkau semua pengguna iPhone dan Android dalam beberapa minggu. Ini akan memungkinkan Anda mengirim pesan teks, foto, dokumen, kontak, dan lainnya ke diri Anda sendiri di WhatsApp. Sementara fitur serupa sudah tersedia di beberapa aplikasi perpesanan seperti Slack, Signal, dan Telegram, ini jelas merupakan tambahan yang disambut baik dan bermanfaat bagi pengguna WhatsApp.

Secara mengesankan, ini adalah metode termudah untuk mengirim pesan kepada diri sendiri di WhatsApp di iPhone, Android, atau web. Anda tidak perlu membuka browser atau membuat grup ke WhatsApp sendiri. Anda dapat melakukannya langsung di dalam aplikasi, dan itu juga dengan beberapa ketukan. Ya, cepat, mudah, dan sangat nyaman. Selain itu, sama seperti obrolan lainnya di WhatsApp, pesan yang Anda kirim ke diri sendiri akan dienkripsi secara end-to-end.

Perlu disebutkan bahwa Anda tidak dapat melakukan panggilan audio atau video, memblokir/melaporkan diri Anda sendiri, melihat terakhir Anda terlihat atau online, membisukan notifikasi, atau melakukan Pembayaran saat menggunakan fitur Pesan Diri Anda di WhatsApp.

Cara Chat WhatsApp diri sendiri di iPhone:


Menggunakan Fitur Message Yourself

Ada beberapa langkah yang harus dipenuhi agar bisa menggunakan fitur ini, antara lain:

  • Pastikan Anda menggunakan WhatsApp versi terbaru. Untuk mengeceknya, buka App Store, ketik WhatsApp, dan jika Anda melihat opsi Pembaruan, ketuk.
  • Jika sudahmenggunakan fitur terbaru, buka WhatsApp.
  • Ketuk opsi Obrolan Baru yang tersedia di pojok kanan atas (di sebelah kanan ikon Kamera). 
  • Cari nama atau nomor telepon Anda untuk mengirim pesan WhatsApp ke diri Anda sendiri di iPhone Anda.
  • Ketuk dan Anda akan melihat layar obrolan dengan nama atau nomor telepon Anda di bagian atas. Anda juga akan melihat "Kirim pesan untuk diri sendiri" tepat di bawah nama Anda.
  • Sekarang Anda dapat mengirim pesan, kontak, foto/video, dokumen, atau detail lainnya ke diri Anda sendiri. 
  • Jika Anda ingin meneruskan pesan ke diri Anda sendiri di WhatsApp, buka obrolan yang memiliki pesan tersebut dan cari & ketuk opsi teruskan pesan. Kemudian, cari nama/nomor telepon Anda dan klik ikon kirim.


Jika Anda sering mengirim pesan WhatsApp ke diri Anda sendiri, Anda dapat menyematkan obrolan Anda di bagian atas daftar obrolan. Untuk melakukannya, geser kanan obrolan Anda dan ketuk Pin. Sekarang, obrolan Anda akan muncul di bagian atas. Anda dapat melakukan ini untuk obrolan lain yang ingin Anda lihat di atas.

Harap dicatat bahwa Anda dapat mengirim pesan ke diri Anda sendiri di web WhatsApp atau ponsel Android apa pun dengan menggunakan langkah yang sama. Buka WhatsApp, cari nama atau nomor telepon Anda, dan Anda dapat WhatsApp sendiri di Android atau desktop.

cara chat diri sendiri di wa iphone

Menggunakan fitur Click to Chat

Selanjutnya, ada fitur Click to chat yang memungkinkan Anda mengobrol dengan diri sendiri di WhatsApp. Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengirim pesan WhatsApp ke diri Anda sendiri atau mengobrol dengan siapa pun tanpa menyimpan nomor telepon mereka di kontak. Tidak peduli nomor mana yang ingin Anda ajak mengobrol, itu harus aktif di WhatsApp. Mari kita lihat cara mengirim pesan ke diri sendiri di web WhatsApp.

  • Buka browser web seperti Google Chrome atau Firefox di komputer atau ponsel Anda.
  • Pada address bar, ketik wa.me// diikuti dengan nomor telepon Anda. Harap dicatat bahwa Anda juga harus memasukkan kode negara Anda sebelum mengetikkan nomor Anda. Jika tidak, Anda mungkin mendapatkan kesalahan "Nomor tidak valid".
  • Anda kemudian akan dialihkan ke halaman WhatsApp.
  • Untuk pengguna seluler, Anda akan melihat prompt yang meminta Anda untuk membuka halaman ini di WhatsApp. Ketuk Buka. Kemudian, Anda akan melihat jendela obrolan dengan nama dan foto profil Anda ditampilkan di bagian atas. Anda sekarang dapat mengirim pesan ke diri Anda sendiri di WhatsApp. Selain itu, Anda dapat berbagi dokumen, foto, video, dan lainnya.
  • Jika Anda menggunakan PC atau komputer, Anda akan melihat jendela dengan tombol "Lanjutkan ke Obrolan". Ketuk itu. Jika Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp, itu akan terbuka secara otomatis untuk Anda. Jika belum, Anda bisa memilih “use WhatsApp Web”. Anda kemudian akan melihat jendela obrolan dengan nama dan gambar profil Anda di bagian atas.
  • Anda dapat mengikuti langkah yang sama untuk mengirim pesan WhatsApp ke nomor mana pun yang tidak tersimpan di kontak Anda. Pada langkah 2, cukup ganti nomor Anda dengan nomor yang ingin Anda ajak mengobrol.

 

Dengan Membuat Grup

Terakhir, untuk mengirim pesan ke diri sendiri di WhatsApp, Anda bisa menggunakan fitur Group. Anda dapat membuat grup dengan satu kontak dan menghapusnya nanti. Setelah Anda melakukannya, hanya Anda yang tersisa di grup itu. Oleh karena itu, setiap pesan, foto, dokumen, atau tautan yang Anda bagikan dengan grup tersebut hanya akan dikirimkan kepada Anda. Nah, ini adalah cara yang paling umum digunakan untuk mengirim pesan, foto, atau dokumen ke diri sendiri di WhatsApp. Pada titik tertentu, kita semua telah melakukan ini. Benar? Meskipun metode untuk mengirim pesan WhatsApp ke diri sendiri ini mungkin terasa kuno, metode ini memiliki manfaatnya sendiri. Saya menemukan metode ini sangat berguna ketika saya ingin menyimpan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dan pribadi dalam obrolan terpisah. 


Caranya :

  • Buka WhatsApp di iPhone, ponsel Android, atau desktop Anda.
  • Ketuk Grup Baru. Jika Anda tidak melihat opsi itu, ketuk tiga titik dan pilih Grup Baru.
  • Kemudian, tambahkan kontak. Anda dapat menambahkan saudara, ibu, ayah, atau teman Anda.
  • Saat diminta, tambahkan nama grup.
  • Buka grup dan hapus atau tendang kontak yang ditambahkan tadi. Kemudian, hanya Anda yang tersisa di grup. Anda dapat mengirim pesan ke diri Anda sendiri di WhatsApp.
  • Anda dapat membuat lebih banyak grup menggunakan langkah yang sama.


Salah satu alasan paling umum mengapa Anda tidak dapat mengirim pesan ke diri Anda sendiri di WhatsApp adalah koneksi internet yang buruk atau tidak ada. Karena WhatsApp memerlukan koneksi internet yang stabil, Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi atau mengaktifkan data Seluler di ponsel Anda. Jika tidak, Anda mungkin tidak dapat mengirim pesan sendiri di WhatsApp.

Selanjutnya, ada kemungkinan server WhatsApp sedang down saat ini dan itulah mengapa layanan tersebut tidak tersedia di perangkat Anda. Jika ini terjadi, Anda tidak akan dapat mengirim pesan WhatsApp kepada siapa pun, dari perangkat apa pun. Setelah layanan kembali beraksi, Anda dapat mengirim pesan ke diri Anda sendiri di WhatsApp.

Demikian cara mengirim wa ke diri sendiri dengan mudah yang bisa anda coba. Jangan lupa berkomentar jika ada koreksi atau penambahan agar bisa berguna bagi pembaca setelah anda. Salam.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah