7 Cara Terbaik Memperbaiki VPN Tidak Berfungsi di Ponsel Android

Bagaimana Cara Memperbaiki VPN Tidak Berfungsi di Ponsel Android? pasti kita semua pernah mengalami masalah VPN tidak berfungsi di ponsel Android bukan? Bisa jadi hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti koneksi internet yang buruk atau bahkan kesalahan konfigurasi pada aplikasi VPN yang digunakan. Aplikasi VPN (Virtual Private Network) semakin populer akhir-akhir ini. Anda dapat mengubah alamat IP Anda dan membuat pengalaman penelusuran pribadi di ponsel dan desktop Anda. Aplikasi VPN juga memungkinkan Anda mengakses konten yang tidak tersedia di wilayah Anda.

Aplikasi VPN adalah salah satu dari banyak cara efektif untuk menyembunyikan identitas Anda di Android. Jika Anda mencoba mengakses Netflix di jaringan VPN, periksa situs web perusahaan VPN untuk menemukan server yang relevan untuk Netflix. Tetapi bagaimana jika aplikasi VPN pilihan Anda berhenti berfungsi di ponsel Android Anda? Berikut adalah cara terbaik untuk memecahkan masalah saat VPN tidak berfungsi di ponsel Android Anda. Namun, jangan khawatir! Kita bisa memperbaikinya dengan mudah kok. Yuk, simak artikel ini sampai selesai yang mungkin dari beberapa cara yang kita sajikan ada solusi bagi yang sedang anda alami saat ini

Cara Memperbaiki VPN Tidak Berfungsi di Ponsel Android

Cara Memperbaiki VPN Tidak Berfungsi di Ponsel Android

Saat pertama kali mengatur VPN di ponsel Android Anda, Anda harus memberikan izin yang diperlukan untuk membuat koneksi pribadi. Setelah Anda menekan tombol Hubungkan di aplikasi VPN, kotak dialog muncul untuk mengonfirmasi keputusan Anda. Jika Anda tidak sengaja menekan batal, layanan VPN tidak akan berfungsi di ponsel Android Anda. Namun jika masih error, cek beberapa hal ini:
 

Cek Koneksi Internet 

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memeriksa koneksi internet kita. Pastikan bahwa koneksi internet kita stabil dan cukup cepat. Jika koneksi internet kita buruk, maka bisa jadi VPN tidak berfungsi dengan baik. Cara yang bisa dilakukan untuk mengeceknya adalah dengan mengaktifkan fitur AirPlane mode atau mode pesawat beberapa saat kemudian non-aktifkan kembali agar sinyal dan koneksi internet kembali stabil. VPN mungkin berhenti berfungsi di ponsel Android karena pengaturan jaringan yang salah. Anda dapat mengatur ulang pengaturan jaringan di Android Anda dan coba lagi. Sistem menghapus jaringan Wi-Fi, profil Bluetooth, dan jaringan VPN yang tersimpan selama proses reset. 

cara mengatasi vpn tidak bisa terhubung

Cek Konfigurasi VPN 

Saat pertama kali mengatur VPN di ponsel Android Anda, Anda harus memberikan izin yang diperlukan untuk membuat koneksi pribadi. Setelah Anda menekan tombol Hubungkan di aplikasi VPN, kotak dialog muncul untuk mengonfirmasi keputusan Anda. Jika Anda tidak sengaja menekan batal, layanan VPN tidak akan berfungsi di ponsel Android Anda. Jika VPN tetap tidak berfungsi setelah me-restart ponsel, maka kita perlu memeriksa konfigurasi VPN yang kita gunakan. Pastikan bahwa konfigurasi VPN sudah benar dan sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh penyedia layanan VPN. Caranya :

  • Buka aplikasi VPN Anda di Android.
  • Buka Pengaturan. 
  • Pilih Akun saya.
  • Periksa status akun anda apakah masih aktif atau hanya trial sebelumnya sehingga saat waktunya habis maka sudah tidak bisa digunakan lagi


Gunakan Aplikasi VPN Lain 

Jika semua hal di atas sudah dilakukan namun VPN masih tidak berfungsi, maka cobalah untuk menggunakan aplikasi VPN yang lain. Bisa jadi masalah terletak pada aplikasi VPN yang kita gunakan saat ini. 

 

Perbarui Aplikasi VPN 

Jika kita sudah yakin bahwa masalah bukan terletak pada konfigurasi VPN, maka cobalah untuk memperbarui aplikasi VPN yang kita gunakan. Pastikan bahwa kita menggunakan versi aplikasi yang terbaru untuk menghindari masalah-masalah yang terjadi pada versi sebelumnya. 

 

Restart Ponsel Android 

Kadang-kadang, masalah pada ponsel bisa diselesaikan dengan cara yang sangat mudah, yaitu dengan me-restart ponsel kita. Jadi, cobalah untuk me-restart ponsel kita dan cek kembali apakah VPN sudah berfungsi atau belum. 

penyebab vpn tidak bisa connect di hp

Nonaktifkan Aplikasi Firewall 

Jika kita menggunakan aplikasi firewall pada ponsel kita, maka cobalah untuk menonaktifkannya. Kadang-kadang, aplikasi firewall bisa menghalangi koneksi VPN dan membuatnya tidak berfungsi dengan baik

 

Coba Server Lain 

Sebagian besar aplikasi VPN menawarkan ratusan server di seluruh dunia. Saat salah satu server pilihan Anda mengalami pemadaman, layanan VPN tidak akan berfungsi di ponsel Android Anda. Anda harus terhubung ke server lain di wilayah yang sama dan coba lagi. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi VPN Anda di Android.
  • Pindah ke tab Lokasi.
  • Pilih lokasi atau server lain dan coba aktifkan kembali layanan VPN.



Nah, itulah 7 cara terbaik untuk memperbaiki VPN yang tidak berfungsi di ponsel Android. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kita mengatasi masalah yang seringkali membuat kita kesal. Jangan lupa untuk tetap selalu memperhatikan koneksi internet kita dan memastikan bahwa konfigurasi VPN sudah benar ya! Jangan sampai kita terjebak dalam masalah yang sama terus menerus, karena VPN sangat penting bagi kita untuk menjaga privasi dan keamanan data pribadi kita saat berselancar di dunia maya. Selain itu, menggunakan VPN juga dapat membuka akses ke situs web yang terblokir atau diakses dari wilayah tertentu.

Jangan lupa untuk selalu mencari informasi dan rekomendasi mengenai aplikasi VPN terbaik dan terpercaya yang dapat diandalkan untuk digunakan. Kita juga harus memastikan bahwa kita selalu mengikuti panduan dan aturan penggunaan VPN yang baik dan benar agar kita bisa memaksimalkan penggunaan VPN tersebut.

Semoga dengan 7 cara terbaik ini, kita bisa memperbaiki VPN yang tidak berfungsi di ponsel Android dengan mudah dan cepat. Teruslah belajar dan mencoba hal-hal baru untuk meningkatkan pengalaman kita dalam menggunakan teknologi. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Terbaik Memperbaiki VPN Tidak Berfungsi di Ponsel Android"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah