Cara Menampilkan Lokasi pada Foto di Android Semua Merk

Tambahkan lokasi dan tanggal ke foto Anda untuk menemukan tempat pengambilannya dengan mudah. Bayangkan mengabadikan matahari terbenam yang memesona melalui lensa perangkat Anda dan teman-teman bertanya di mana menyaksikan keajaiban ini. Terlepas dari upaya terbaik Anda, Anda tidak dapat mengingat keberadaannya. Dalam kasus seperti itu, mengetahui cara menampilkan lokasi pada foto bisa berguna. Lanjutkan membaca untuk mempermudah mengenang kenangan dengan mempelajari jawaban atas pertanyaan Anda tentang bagaimana cara mengaktifkan geotagging di Android.

Menambahkan lokasi saat sedang memotret foto meskipun di tempat yang tersembunyi di gang-gang atau pengalaman menginap yang menakjubkan di pegunungan, keterangan tanggal dan lokasi di foto memungkinkan Anda untuk menghidupkan kembali semua pengalaman tersebut hanya dengan melihat sekilas foto Anda. Di bawah ini kami telah menyebutkan dua metode yang dapat Anda gunakan untuk hal yang sama. 

Cara Menambahkan Lokasi Geotag pada Foto di Android

 

Cara Menampilkan Lokasi dan Tanggal di Foto Android

 

Kita akan membahas secara umum semau tipe dan merk smartphone, namun memang ada beberapa yang fitur pada kamera sudah mendukung layanan menampilkan lokasi. Baik kita mulai 


Menambahkan Lokasi di Foto sebelum melakukan perekaman

Metode pertama memungkinkan Anda menambahkan lokasi ke foto Anda secara manual tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga di perangkat Anda. Ini adalah proses yang sederhana dan mudah. Yang harus Anda lakukan adalah: 

  • Buka menu pengaturan kamera di smartphone milik anda
  • Kemudian di bagian menu pengaturan pilihlah opsi “Timestamp atau Tanggal”.
  • Setelah itu silakan untuk mengaktifkan menu tersebut.
  • Terakhir cobalah untuk melakukan pemotretan untuk memastikan tanggal dan lokasi sudah muncul

 

Menambahkan Lokasi di Foto Lama atau yang Sudah Ada

Hampir semua android memiliki aplikasi ini sehingga bisa dibilang tidak perlu mengunduh aplikasi lain lagi. Ternyata Aplikasi Google Photos juga bisa anda gunakan untuk memunculkan lokasi dan tanggal saat dimana anda melakukan pemotretan atau perekaman. Manfaatkan fitur ini dan aktifkan dengan cara

  • Buka aplikasi Google Foto
  • Pilih gambar yang ingin diberi Lokasi.
  • Selanjutnya, ketuk tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar Anda.
  • Pilih Tambahkan lokasi dari opsi di layar Anda.

 

cara menambahkan timestamp di foto yang sudah ada

  • Selanjutnya, Masukkan lokasi dan ketik sesuai lokasi yang anda inginkan
  • Ketuk hasil di layar Anda untuk menambahkan lokasi ke foto Anda.


Cara Menampilkan Tanggal dan Lokasi Lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Metode lain yang dapat membantu Anda mengetahui cara memberi geotag pada foto di Android adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ini berguna jika seandainya Anda tidak dapat menambahkan lokasi dengan beberapa cara di atas. Berikut adalah beberapa opsi untuk dipertimbangkan:

  • Geotag Photo GPS Coordinate
  • GPS Photo: With Location & Map
  • GPS Map Camera


Aplikasi yang berbeda memiliki langkah yang berbeda untuk menambahkan lokasi ke foto Anda. Di bawah ini kami telah menyebutkan langkah-langkah untuk Geotag Photo GPS Coordinate.

  • Unduh dan instal Geotag Photo GPS Coordinate di smartphone Anda.
  • Setelah selesai menginstal, buka aplikasi Foto Geotag.
  • Berikan izin yang diperlukan setelah pop-up muncul di layar.
  • Ketuk ikon rana untuk mengeklik gambar baru.

Itu dia! Aplikasi ini secara otomatis akan menambahkan lokasi yang tepat di bagian bawah gambar Anda. Dengan mengaktifkan fitur ini di ponsel cerdas Anda, Anda tidak perlu menambahkan lokasi secara manual ke setiap foto. Sebaliknya, perangkat Anda akan secara otomatis melakukannya untuk Anda.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Android harus melakukan geotag, maka Anda akan terkejut mengetahui bahwa hampir semua smartphone Android memiliki fitur ini. Ini membantu pengguna untuk mengambil gambar serta menyimpan lokasi mereka. Selain itu, ini juga dikenal sebagai tag lokasi.

Baik itu tentang menemukan permata tersembunyi saat bepergian atau menghidupkan kembali tamasya yang menyenangkan bersama teman, mempelajari cara memberi lokasi pada foto di ponsel Android akan memastikan bahwa setiap gambar berisi detail lokasinya. Jadi, ikuti langkah-langkah yang disebutkan untuk mengaktifkan geotagging dan bernostalgia dengan setiap foto di perangkat Anda. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Lokasi pada Foto di Android Semua Merk"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah