Cara Memperbesar Suara Rekaman di Android

Tips Android - Ingin tahu gimana Cara Memperbesar Suara Rekaman di Android? Mungkin bagi sebagian orang fitur rekaman di smartphone Android kurang begitu penting atau bahkan tidak pernah digunakan, Tetapi bagi beberapa orang, fitur ini justru yangs angat penting dan paling sering dipakai. Msialnya saja sebagai profesi wartawan yang membutuhkan alat perekam dari narasumber, atau bagi yang suka karaoke dan ingin merekam atau mengabadikan suaranya. Dengan jarangnya dipakai, fitur ini pun kadang tersisihkan dari pembuat smartphone untuk memperhatikannya. Alhasil fitur rekaman atau perekam suara ini hanya sebatas aksesoris yang menempel saja. Tentu saja hasilnya pun kurang keras atau kurang terdengar jelas bahkan ada yang perekamnya suaranya kecil sekali.

Memperbesar Suara Rekaman di Android sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang khusus digunakan untuk melakukan rekaman suara sehingga hasilnya lebih powerfull dan maksimal. Nah untuk lebih jelasnya saya akan rekomendasikan salah satu aplikasi yang pernah saya gunakan untuk melakukan rekaman suara lebih jernih dan hasil yang maksimal.

Cara Memperbesar Volume Rekaman dengan HP Android

Cara Memperbesar Suara Rekaman dengan HP Android

Salah satu aplikasi yang mungkin bisa anda coba adalah :

Agar Suara Rekaman Keras di Android


1. Tape-A-Talk Voice Recorder
Aplikasi ini merupakan aplikasi gratisan yang bsia diunduh melalui playstore. Pada dasarnya aplikasi ini bekerja menjernihkan suara dengan audio yang tidak terkompres alias original. Selain itu fitur untuk memutar ulang juga sangat mudah. Sangat cocok bagi yang membutuhkan kualitas rekaman terbaik dengan smartphone android.

Aplikasi ini juga mendukung untuk backup data langsung ke Dropbox, Google Drivem maupun ke onedrive microsoft. Memiliki kualitas rekaman hingga 44,1 kHz PCM. Selain itu tampilan temanya pun sangat beragam.

Secara umum, aplikasi ini digunakan untuk :
  • Memperbaiki kulaitas rekaman (wav)
  • Mengatur rekaman sebagai nada dering.
  • Memotong rekaman (PCM).
  • Membuat gelombang untuk visualisasi hasil rekaman
Untuk cara menggunakannya sangat mudah. Setelah anda selesai menginstall atau memasang dari playstore, buka aplikasinya. Kemudian akan ada tampilan seperti fitur perekam suara. Jika anda baru memulai, maka hasil rekaman masih kosong tetapi jika anda pernah menggunakannya, hasil rekamannya bisa dilihat langsung di halaman awal. Jika anda ingin melakukan setingan, klik bagian option. Untuk kualitas rekaman terbaik, pilih saple rate 44,1 kHz

Jika anda gagal melakukan unduhan via Playstore, anda bisa mencoba mengatasinya dengan Cara Mengatasi Android tidak bsia download playstore



2. Audio Recorder and Editor
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk perekam suara dan mengedit hasil rekaman. Aplikasi ini bsia dibilang cukup lengkap fiturnya karena selain merekam dan mengedit, aplikasi ini juga dibekali efek-efek yang cukup banyak. Yang paling penting tentunya bisa mengedit suara atau hasil rekaman agar menjadi kualitas yang tinggi. Efek-efek yang sering digunakan biasanya menambahkan gema, menyesuaikan pitch control, kecepatan, dan menaikkan volume dasar.

Jika dengan dua alternatif pilihan aplikasi tersebut dirasa masih kurang maksimal, anda bisa memaksimalkan setingan hp androidnya dengan cara :
  • Masuk ke setting >> Suara dan Getaran
  • Kemudian pilih sound quality and effect (ini untuk Xiaomi ya), jika untuk Xperia anda bisa menggunakan ClearAudio. Untuk pengguna HTC tersedia fitur BoomSound untuk memaksimalkan hasil suara rekaman.
Nah, bagi yang mencari Cara Memperbesar Suara Rekaman di Android bisa mencoba cara di atas. Jika memang hasil rekaman dirasa tetap kurang karena smartphone androidnya yang kurang memadai, anda bisa mengedit hasil rekamannya kembali dengan berbagai aplikasi editor suara di pc atau laptop. Terlepas dari cara diatas, spek handphone yang anda miliki, hardware sangat berpengaruh sehingga aplikasi ini hanya sebatas membantu memaksimalkan saja, bukan membuatnya menjadi sempurna. Yang paling menentukan adalah perangkat yang anda gunakan tentunya seperti kualitas handphone dan juga kualitas microphone yang anda pakai.

Demikian cara memperbesar suara rekaman android yang bisa anda coba. Moga-moga bisa menjadi referensi positif bagi anda yang sendang mencari cara agar merekam di android menjadi keras suaranya. Salam



Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbesar Suara Rekaman di Android"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah