Butuh PowerBank yang Cepat Mengisi? ASUS ZenPower Slim 6000 Jawabannya

Klinik Ponsel - Jika sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai Rekomendasi Powerbank yang Bagus dan Murah, tak salah jika saya mencantumkan salah satu produk dari ASUS dalam rekomendasi produk powerbank. Disitu saya membahas mengenai ASUS ZenPower 10.050 mAh yang memiliki desain sangat futuristik dan elegan. Tetapi produk tersebut banyak yang mengeluhkan mengenai ketebalannya yang cukup besar sehingga tidak nyaman dalam saku. Akhirnya keluhan tersebut terjawab sudah. ASUS ZenPower Slim 6000 adalah jawabannya. Fitur apa saja yang dimiliki ASUS ZenPower Slim 6000? Apakah ASUS ZenPower kali ini termasuk PowerBank yang Cepat Mengisi?

Fast Charging PowerBank ASUS ZenPower Slim 6000 adalah produk powerbank terbaru dari Asus yang mengusung desain elegan, slim, dan fast charging. Sepertinya memang ditujukan untuk orang-orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya di jalan atau para traveller karena dengan dimensi yang segede bungkus rokok mild, powerbank ini mampu menyimpan daya hingga 6000 mAh untuk siap menemani smartphone kita yang mungkin kapasitas baterai hanya berkisar di angka tigaribuan saja sehingga powerbank ini sangat mumpuni untuk diajak jalan-jalan. Untuk lebih jelasnya seperti apa, mari kita ulas satu persatu

Spesifikasi ASUS ZenPower Slim 6000


Oke, waktu pertama melihat Powerbank ini, saya menduga ini adalah powerbank yang sangat berat karena menggunakan cover body metal. Tetapi ternyata dugaan saya salah. Powerbank ini cukup ringan. Setelah salah duga tentunya saya merasa harus menelisik lebih jauh spesifikasi lengkapnya.

Desain

Dari sisi desain, ASUS ZenPower Slim 6000 ini memiliki bentuk sangat sederhana seperti seri-seri ZenPower terdahulu. Yang membedakan adalah ASUS ZenPower Slim 6000 ini lebih tipis(Slim) dan memiliki warna yang elegan. Kesan kemewahan sangat terlihat ketika saya memperhatikan warna merah yang membalut bahan cover tersebut yang ternyata adalah alumunium. Karena kebetulan saya dapat yang Merah (Burgundy Red). Tak lupa, juga terlihat indikator isi yang terdiri dari 4 lampu indikator yang menyatakn level dari isi daya dalam PowerBank.

Dimensi

Memiliki berat hanya 170 gram, PowerBank ASUS kali ini hanya berdimensi tinggi 110mm, lebar 67mm, dan tebalnya hanya 14 mm. Bayangkan, tidak lebih dari satu setengah centi saja. Cukup rekomended bagi traveller atau pengguna smartphone addict yang sering kehabisan baterai di sela aktivitas luar karena praktik dibawa. Masuk pada saku kemeja depan atau saku belakang celana. Tidak perlu khawatir rusak karena baterai cell didalamnya sudah terlindungi oleh cover alumunium anodized sehingga aman dan tidak rusak.

Performa dan Fitur

Sesuai dengan judulnya, PowerBank ini memiliki kemampuan mengisi daya yang cukup cepat untuk baterai smartphone anda. Menggunakan type baterai cell Rechargeable lithium-polymer didalamnya, ASUS ZenPower Slim 6000 ini dapat mengisi daya 5,1 Volt dengan daya 2,4 Ampere. Untuk recharging-nya juga secepat performanya dalam mengisi daya baterai smartphone. Dengan Rated Capacity 5,1 V/3800 mAh(19Wh), ASUS ZenPower Slim 6000 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang disebut ASUS PowerSafe Technology, yang diantaranya :
  • Temperature Protection, menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
  • Short circuit Protection, detektor pencegah korsleting akibat arus pendek.
  • Rest Protection, proteksi yang terdapat pada tombol power untuk mereset power bank bila bermasalah. Fitur ini jarang dimiliki power bank pada umumnya.
  • Input Over Voltage Protection, pendeteksi tegangan input yang berlebih untuk mencegah gadget rusak dari input tegangan yang tidak normal.
  • Output Over Voltage Protection, pendeteksi tegangan output yang berlebih untuk mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.
  • Input Reverse Direction Protection, indikator peringatan bila kabel charger terhubung ke input dan output sekaligus, demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
  • Over Charge/ Over Discharge Protection, fitur ini untuk mematikan proses pengisian saat daya sudah terisi penuh.
  • Output Over Current Protection, fitur untuk menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
  • Cell PTC Protection, fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai.
  • Adapter Protection, perlindungan terhadap konektor atau kabel dari Asus Powersafe Technology sehingga aman selama charging.
  • JEITA protection, teknologi yang mampu memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik.


 Kalau handphone sekarang lebih dikenal dengan Smartphone karena banyaknya fitur yang masuk didalamnya, mungkin ini juga bisa dibilang smartpowerbank karena sudah dilengkapi keamanan yang cukup tinggi untuk menjaga dan melindungi baterai smartphone agar tetap terjaga performanya sehingga tetap aman dan tidak menjadi faktor dalam pengaruh kinerja smartphone seperti yang diakibatkan beberapa powerbank.

Spesifikasi lengkap  Asus Zenpower Slim 6000

  • Model: Zenpower Slim ABTU007
    Kapasitas: 6000 mAh
  • Nilai Energy: 5V/3800mAh (19Wh)
  • Tipe Baterai Cell: Lithium Polymer
  • Input:DC 5V / 2A
  • Output: DC 5,1V / 2.4A
  • Charging time 4,5 – 6,5 jam
  • Charging temperature 0 – 45C
  • Auto detect Output
  • Fitur keamanan : Asus PowerSafe Technology
  • Pilihan Warna: Burgundy Red dan Sand Gold
  • Ukuran 110,9 x 67,6 x 14,823 mm
  • Berat: 170 gram
  • Sertifikat CE dan FCC

 Harga

Bicara masalah harga, secara resmi harga ASUS ZenPower Slim 6000 ini dibanderol dengan harga kisaran 200 ribu up hingga 250 ribuan. Jika ada yang lebih murah, bisa jadi karena ada promo sebab saat ini banyak sekali promo yang disediakan mulai dari promo toko hingga promo market place. Jadi jika anda pintar-pintar mencari promo atau voucher, kemungkinan akan mendapatkan harga yang jauh lebih muraah, bisa sekitar 180ribuan.

Kelemahan ASUS ZenPower Slim 6000

Kalau bicara kelemahan, ASUS ZenPower Slim 6000 ini secara performa cukup sempurna karena tidak mudah panas, desain keren, casing kokoh, dll. Tetapi mungkin kalau boleh menilai, Slot USB yang cuma satu bsia ditambahkan satu lagi di produk terbaru berikutnya mengingat kadang kita tidak hanya memiliki satu perangkat yang butuh diisi bersamaan, misalnya action cam, headset bluetooth, dan perangkat lain yang juga perlu diisi daya.

Mungkin itu sekilas mengenai Spesifikasi dan Harga ASUS ZenPower Slim 6000 yang bisa anda jadikan referensi untuk yang sedang mencari powerbank rekomendasi. Secara umum, bisa dibilang ini adalah PowerBank yang Cepat Mengisi. Produk ini menurut saya recomended buat yang tidak suka ribet, dan mengedepankan stylish. Semuanya cukup mewakili dan ada pada ASUS ZenPower Slim 6000. Semoga apa yang dipaparkan bisa menjadi pertimbangan anda. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Butuh PowerBank yang Cepat Mengisi? ASUS ZenPower Slim 6000 Jawabannya"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah