Mengatasi "Ada Kesalahan Saat Menghubungkan ke Server ID Apple" Saat Verifikasi

 Pernahkah Anda mencoba masuk ke akun iCloud, menggunakan login App Store, atau menggunakan login ID Apple lainnya dan mendapatkan pesan Error Connecting to Apple ID, Verification Failed? Inilah yang harus dilakukan jika Anda tidak bisa masuk ke Apple ID. Terjadi Kesalahan Saat Menyambung ke Server ID Apple. Apakah Anda melihat pesan :"Verifikasi Gagal, Terjadi Kesalahan Saat Menyambungkan ke Server ID Apple" saat Anda mencoba masuk dengan ID Apple Anda? Tutup aplikasi dan coba masuk lagi dalam beberapa menit. Selanjutnya, kunjungi Halaman Status Sistem Apple untuk melihat apakah ada masalah pada Apple hari ini. 

Jika Anda masih mendapatkan pesan kesalahan "Error Connecting to Apple ID, Verification Failed", instal pembaruan iOS yang baru. Jika verifikasi Apple Anda gagal lagi, baca terus untuk menemukan solusinya. 

Memperbaiki Verifikasi Gagal Ada Kesalahan Saat Menghubungkan ke Server ID Apple 

cara mengatasi id apple kesalahan menguhubungkan server

Ada beberapa yang perlu dilakukan pengecekan dan beberapa hal yang patut dicoba untuk mengatasi masalah ini: 

Pastikan Anda Tersambung ke Internet 

Jika perangkat yang Anda gunakan tidak tersambung ke internet, Anda tidak akan dapat mengakses layanan Apple. Pastikan iPhone atau iPad Anda tersambung ke internet melalui jaringan Wi-Fi atau Seluler yang stabil. Jika hal ini tidak memperbaiki masalah Apple ID Anda, lanjutkan ke saran kami berikutnya. 

 

Mengubah Kata Sandi ID Apple Sesuai yang direkomendasikan

Sebaiknya ganti kata sandi ID Apple Anda dari waktu ke waktu. Jika kata sandi belum pernah diubah dalam beberapa waktu, atau tidak sesuai dengan rekomendasi Apple saat ini akan menyebabkan penangguhan.

verifikasi gagal ada kesalahan saat menghubungkan ke server id apple
Periksa Pengaturan Tanggal & Waktu iPhone atau iPad Anda

Salah satu masalah yang dapat menyebabkan pesan kesalahan Anda tidak dapat masuk saat ini adalah masalah pada pengaturan tanggal, waktu, dan lokasi iPhone Anda. Berikut ini cara memeriksa pengaturan tersebut. 

  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Pilih Umum.
  • Ketuk Tanggal & Waktu.
  • Aktifkan Setel Secara Otomatis. Jika ini sudah diaktifkan, matikan, lalu aktifkan lagi. Selain itu, pastikan Zona Waktu sudah benar.

 

cara mengatasi id apple server tidak valid
Lakukan Pengaturan Ulang Pengaturan Jaringan 

Jika sepertinya Apple ID Anda tidak dapat terhubung ke server karena iPhone atau iPad Anda tidak dapat terhubung ke internet, dan Anda telah memeriksa koneksi Wi-Fi dan seluler Anda, saatnya untuk melakukan Pengaturan Ulang Pengaturan Jaringan. Ini akan mengatur ulang pengaturan Seluler Anda, dan Anda harus masuk kembali ke jaringan Wi-Fi yang pernah Anda ikuti sebelumnya. Berikut ini cara mengatr ulang pengaturan jaringan Anda di iPhone atau iPad

Sekarang, Anda seharusnya tidak akan melihat lagi pesan Verifikasi Gagal, Ada masalah saat menyambung ke server, atau pesan kesalahan masuk ID Apple yang serupa. Jika Anda mengalami masalah lain dengan iPhone, iPad, atau perangkat Apple lainnya, bisa baca artikel kami lainnya di label iPhone.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi "Ada Kesalahan Saat Menghubungkan ke Server ID Apple" Saat Verifikasi"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah