Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan Coret Teks di WhatsApp

Tips WhatsApp - Pernah Lihat teks di WhatsApp dengan bentuk miring atau tulisan tebal, atau bahkan tulisan dicoret atau strike? Nah cara membuat teks tebal miring WhasApp dan coret di WhatsApp sebenarnya mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Jika sebelumnya kita berfikir bahwa membuat teks spesial seperti tiu menggunakan aplikasi tambahan, maka salah besar, karena hanya menambahkan beberapa karakter khusus saja untuk membentuk teks yang diinginkan.

Cara Membuat Tulisan Tebal atau Miring, dan juga Coret Teks di WhatsApp hanya menambahkan karakter khusus yang mengapit kata tersebut. Dengan populernya mesangger WhatsApp di indonesia tentu hampir semua teman kita memiliki kontak atau akun WhatsApp sehingga kita akan lebih sening menggunakan whatsapp dalam berkomunikasi. Terkadang saat kita chat dengan teman kita menemukan teman kita membuat teks tebal atau miring. Kita mau bertanya pun kadang gengsi, atau ketika kita tanya dia tidak memberitahukan caranya. Sekarang tak perlu bingung, kita bisa kok membuat tulisan tebal dan miring di WA sendiri. Dan sangat mudah karena bisa kita hapalkan dan terapkan untuk setiap komunikasi di WA. Untuk lebih jelasnya berikut caranya :

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan Coret Teks di WhatsApp

membuat tulisan tebal dan miring di WA


Untuk membuat teks miring atau tebal kita harus menambahkan kode atau karakter khusus pada awal teks dan juga akhiran teks. Dan ini kode atau karakter yang bisa digunakan :

( * ) tebal : contoh
( _ ) miring : contoh
( ~ ) coret : contoh

Nah jika ingin membuat teks tebal, ketik saja * kemudian teksnya dan diakhiri tanda * kembali pada akhiran kata atau kalimat yang ingin ditebalkan. Setelah itu bisa langsung kirim atau tambahkan tulisan lainnya. begitu juga untuk teks miring dan coret.


misalnya ingin menulis dengan tebal sebagian saja, berarti teks yang ingin ditebalkan diapit oleh bintang. Polanya begini :

Jika ingin membuat : Bagaimana Kabar Dirimu
Berarti menulisnya : _Bagaimana_ *Kabar* Dirimu

Jika ingin membuat : Aku Baik-Baik Saja
Berarti menulisnya :Aku ~Baik-Baik~ Saja

Mudah kan? kombinasikan dengan emoticon agar lebih asik. Kini anda bisa membuat teks miring atau tulisan tebal di WA dengan mudah tanpa perlu bingung bagaimana membuatnya. Fitur teks tebal atau miring ini bsia kita manfaatkan untuk menulis pesan penting atau pesan yang perlu ditonjolkan. Dengan fitur ini kita juga bisa menulis seperti layaknya teks resmi yang memiliki tulisan miring untuk kata atau kalimat tertentu.

Jika smartphone anda menggunakan cara di atas namun tidak muncul teks tebal atau miring ataupun dicoret, pada dasarnya dari sitem android yang terlalu dimodifikasi oleh merk atau brand-nya seperti Xiaomi. Beberapa pengguna Xiaomi mengeluhkan hal ini. Menulis teks tebal namun tidak muncul, tetapi pada layar oranglain tetap muncul tebal dan miring. jadi sebensarnya tidak perlu khawatir, hanya tampilan saja.

Demikian cara membuat tulisan tebal atau Blod, teks miring atau Italic, dan juga Coret atau Strike pada pesan di WhatsApp. Semoga bisa memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi melalui aplikasi Mesangger WhatsApp baik di Android, Blackberry, maupun iPhone. Akhirnya Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan Coret Teks di WhatsApp sudah bisa anda coba. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan Coret Teks di WhatsApp"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah