Mengatasi WhatsApp (WA) Tidak Bisa Dibuka Meski Sudah Update

Tips WhatsApp - Pernah mengalami WhatsApp tidak bisa dibuka padahal sudah update pembaharuan versi? Sering kita menepatakan notifikasi update versi terbaru dari WhatsApp atau WA jika memang ada update aplikasi baik fitur maupun hanya perbaikan bugs. Hal ini dimaksudkan agar kita lebih nyaman sebagai pengguna dalam menggunakan Whatsapp. Dengan tujuan tersebut, kadang malah membuat apliaksi WA kita error dengan adanya pembaharuan. bagaimana mengatasi whatsapp error walaupun sudah diupdate?

Mengatasi WA tidak bisa meski sudah update biasanya terjadi pada smartphone dengan versi android yang lama. Hal ini dikarenakan ada beberapa versi android yang sudah tdiak support lagi untuk menggunakan whatsapp. Solusinya memang harus upgrade versi sistem operasi android ke versi lebih baru. Han, inis alahs atu faktor saja, tetapi masih banyak faktor lain yang bisa menyebabkan mengapa whatsapp tidak bisa dibuka. Jika Whatsapp kadaluarsa, biasanya hanya pengaruhnya terhadap penyetelan tanggal dan waktu saja, tetapi jika tidak bisa dibuka biasanya karena banyak faktor. Untuk lebih jelasnya kita akan mengulas masalah ini :

Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Meski Sudah Update

Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Meski Sudah Update

Penyebab WhatsApp Tidak Bisa

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan whatsapp tidak bisa dibuka, diantaranya :

1. Setiap beberapa waktu, sesekali whatsapp melakukan update versi dengan tujuan menyempurnakan aplikasi dan menambahkan fitur-fitur terbaru. Penyempurnaan ini menyesuaikan dengan kebutuhan dan pembaharuan teknologi yang ada. Bagi pengguna android versi lama, kemungkinan bisa tidak support dengan whatsapp terbaru karena mungkin terlalu berat atau memang tidak bsia dijalankan. Android Froyo misalnya, meski beberapa masih bsia menggunakan whatsapp namun untuk bersi android ini sangat disarankan untuk mengupdate versi androidnya ke android yang lebih tinggi. Jika smartphone anda masih mumpuni untuk upgrade versi, silakan upgrade versi di teknisi ponsel terdekat. Namun yang paling efektif adalah mengganti Smartphone anda dengan sepsifikasi OS android yang lebih bawu atau yang terbaru.

2. Penyebab lain, kemungkinan ada kerusakan pada software android anda. Masalah ini bisa saja muncul seperti akibat koneksi yang buruk saat mengunduh, atau pemasangan yang belum sempurna, bahkan pengaruh kinerja dan memori pun bisa menyebabkan android crash. Langkah mengatasi whatsapp tidak bisa atau error dengan kasus seperti ini adalah dengan melakukan unninstall aplikasi WA kemudian install kembali melalui playstore.

3. Terlalu banyak sampah juga menyebabkan whatsapp tidak bisa dibuka. Cara mengatasinya dengan menghapus cache pada aplikasi whatsapp. Masuk ke pengaturan kemudian pilih manager aplikasi dan cari aplikasi instalan dari whatsapp kemudian klik tombol hapus cache. Hal ini dapat meringankan beban kinerja dari smartphone dan aplikasi Whatsapp, khususnya bagi yang mengikuti banyak grup chat di whatsapp.

4. Aplikasi yang kadaluarsa juga berpengaruh. Aplikasi whatsapp jika sudah mengeluarkan bersi terbaru atau pembaharuan, terkadang memang yang versi lama sulit digunakan dengan harapan pengguna akan mengunduh aplikasi yang baru dengan beberapa penambahanfitur dan menyempurnakan aplikasi.

5. Koneksi internet yang tidak stabil juga menyebabkan masalah ini muncul. Whatsapp adalah aplikasi messenger yang saat ini populer dan menggunakan jaringan internet. Jika internet yang digunakan bermasalah kemungkinan berpengaruh juga pada kinerja dari Whatsapp itu sendiri.

6. RAM bermasalah. Nah, jika masalah WA terjadi secara tiba-tiba, ada kemungkinan dari software atau hardware smartphone-nya. Misalnya kinerja RAM yang tidak stabil atau tidak normal, atau memang kapasitas RAM sudah terlalu berat karena terlalu banyak aplikasi yang ada. Solusinya, hapus beberapa aplikasi yang memang jarang digunakan sehingga mempermudah whatsapp untuk dijalankan.

7. Selain hal di atas, koneksi internet yang menggunakan kartu dan mengalami masalah ini, bisa diakibatkan oleh kartu SIM yang rusak untuk pengggunaan internetnya. Saran yang paling mudah adalah coba ganti dengan kartu lainnya kemudian coba nyalakan koneksi dan buka aplikasi WhatsApp.

Anda bisa membaca lainnya seperi : Cara Mengambil Semua Foto Sekaligus di Instagram

Demikian beberapa cara mengatasi WA tidak bisa dibuka yangs emoga bsia memberikan manfaat bagi yang saat ini masih belum menemukan solusi wa tidak bisa dibuka. Semoga apa yang dipaparkan di atas menjadi manfaat dan situs ini menjadi referensi yang berguna bagi anda yang menginginkan cara mentgatasi WA ini. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi WhatsApp (WA) Tidak Bisa Dibuka Meski Sudah Update"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah