Cara mudah Merekam Layar di iPhone iOS 11

iPhone, bisa dibilang perangkat yang menunjukkan kelas untuk pemiliknya. Dengan modelnya yang legendaris, Apple telah memenuhi setiap persyaratan untuk sebuah ponsel yang bisa dibayangkan. Selain itu, mereka meningkatkan fitur dengan memungkinkan pengguna merekam layar mereka setelah pengenalan iOS 11. Dengan pemutakhiran iOS 11, semua perangkat seluler Apple, termasuk iPhone, iPad, dan iPod touch, dapat merekam layar. Pengguna iOS 11 atau lebih baru dapat memanfaatkan kemampuan ini, namun ada satu kekurangan yang signifikan. Kemampuan perekaman layar bawaan iPhone. Lalu bagaimana cara merekam layar di iPhone jika fitur ini tidak diperhatikan?

Untungnya, ada aplikasi iPhone perekaman layar alternatif yang berfungsi dengan kemampuan yang jauh lebih canggih, seperti perekam layar iPhone Screencast-O-Matic, yang memungkinkan Anda merekam layar, menambahkan komentar, mengedit rekaman, dan membagikannya dengan mudah.

Artikel ini akan mendemonstrasikan cara menyaring rekaman di iPhone menggunakan perekam layar bawaan dan perekam layar iOS Screencast-O-Matic untuk fungsionalitas yang lebih canggih. Karena memiliki lebih banyak fitur lebih baik daripada memiliki terlalu sedikit?

Cara Merekam Layar di iPhone iOS 11



Rekaman layar di iPhone bukanlah ilmu roket. Hanya saja Anda perlu mendapatkan dasar-dasarnya dengan benar. Cara merekam layar di iPhone bahkan tidak akan menjadi pertanyaan jika Anda mengetahui tentang fitur perekaman Layar default di iPhone Anda. 

Cara Merekam layar di iPhone dengan audio

Cara Pertama:

#1 Aktifkan fitur Perekaman Layar iPhone

Sebelum Anda mulai merekam layar, Anda harus tahu cara mengaktifkan fitur ini di iPhone Anda. Dan untuk itu, Anda perlu memeriksa apakah tombol rekam layar ada di Pusat kendali atau tidak; jika tidak, Anda harus menambahkannya terlebih dahulu.

  • Di layar beranda, geser ke bawah dari pojok kanan atas untuk membuka Pusat Kontrol. (Jika Anda menggunakan iPhone X atau lebih baru, pusat kendali akan muncul dengan menggesek ke bawah dari pojok kanan atas, untuk iPhone 8 atau lebih lama, Anda perlu menggesek ke atas
  • Sekarang, temukan tombol rekam layar di pusat kendali. Ini akan terlihat seperti titik dengan lingkaran di sekelilingnya.
  • Jika Anda tidak dapat menemukannya, buka Pengaturan>Pusat kontrol>Sesuaikan Kontrol.
  • Gulir ke bawah sedikit ke menu Kontrol lainnya dan temukan opsi Perekaman layar.
  • Selanjutnya, ketuk simbol "+" yang ada di sebelah teks Rekaman layar. Dengan melakukan itu, fitur ini akan ditambahkan ke Pusat kendali.
Cara Merekam Layar di iPhone iOS 11

Bagaimana cara merekam layar di iPhone?


Perhatikan bahwa Anda dapat menghapus perekaman layar kapan pun Anda mau dengan mengetuk tombol "-" yang muncul di sebelah opsi Perekaman layar di Pusat kendali.

Sekarang Anda telah menambahkan opsi perekaman layar ke pusat Kontrol, saatnya untuk mulai menggunakannya. Berikut cara menyaring rekaman di iPhone: 

  • Tergantung pada model iPhone Anda, geser ke bawah atau ke atas untuk membuka Pusat kendali.
  • Selanjutnya, ketuk tombol Rekam.
  • Hitungan mundur tiga detik akan dimulai, dan setelah itu, jam di pojok kiri atas akan tampak merah. Di model iPhone lama, bilah merah muncul di bagian atas layar.
  • Sekarang, ketuk layar untuk menutup pusat kendali dan mulai merekam video dan audio.
  • Jika Anda ingin mengakhiri rekaman, cukup ketuk jam merah dan ketuk Stop. Anda juga dapat menggesek ke bawah pusat kendali dan mengetuk tombol Rekam layar lagi untuk berhenti merekam layar.


Cara Merekam layar di iPhone dengan audio


IPhone Anda memberi Anda fitur untuk merekam diri Anda juga saat merekam layar, berikut cara melakukannya:

Ketuk dan tahan tombol Rekam.

Layar pop-up akan muncul, di sana, ketuk ikon mikrofon di bagian bawah lalu ketuk Perekaman layar. Anda akan kembali melihat hitungan mundur telah dimulai.

Sekarang, ketuk dua kali pada layar untuk keluar dari Pusat kendali.

Jadi, sekarang mikrofon diaktifkan, dan akan menyala setiap kali Anda memulai perekaman layar. Anda dapat menonaktifkan fitur ini kapan pun Anda mau.

Cara menyaring rekaman di iPhone menggunakan Mac

#2 Cara menyaring rekaman di iPhone menggunakan Mac

Jika Anda memiliki Mac, inilah kabar baik untuk Anda. Anda juga dapat menyaring rekaman di iPhone dengan Mac Anda. QuickTime Player untuk macOS telah menjadi alat yang mahir untuk merekam layar di iPhone sejak lama. Selain itu, perekaman dilakukan dengan kualitas tinggi, yang berguna saat membuat presentasi atau panduan.

  • Pertama-tama, sambungkan iPhone Anda ke Mac dan luncurkan QuickTime Player.
  • Sekarang, di sudut kiri atas layar, cari menu File dan pilih Perekaman Film Baru di bawahnya.
  • Bilah dengan tombol rekam akan muncul. Klik panah ke bawah di sebelah tombol rekam lalu pilih iPhone Anda di menu Kamera yang muncul. Anda juga dapat mengaktifkan mikrofon internal dan memilih kualitas video di bawah bagian yang sama.
  • iPhone Anda sekarang dicerminkan ke Mac. Ketuk tombol rekam untuk mulai merekam layar. Jika Anda ingin berhenti merekam, tekan saja tombol rekam lagi dan simpan file di lokasi yang Anda inginkan.


Bagaimana setelah merekam layar?

Sekarang setelah Anda tahu cara menyaring rekaman di iPhone, Anda mungkin bertanya-tanya apa selanjutnya. Nah, Anda dapat mengedit dan membagikan file-file itu dengan mudah. iPhone memiliki banyak alat pengeditan dan opsi filter secara default. Maksimalkan perekaman layar menggunakan alat ini.

  • Buka aplikasi Foto dan buka Rol Kamera. Pilih video yang direkam.
  • Sekarang, ketuk Edit di sudut kanan atas.
  • Selanjutnya, Anda akan menemukan garis waktu visual video di bagian bawah layar. Dari sana, Anda dapat menggunakan panah di samping tombol Putar untuk memangkas video sesuai pilihan Anda.
  • Sesuaikan panah sampai Anda puas dengan durasi video.
  • Anda juga dapat menambahkan filter ke video.
  • Setelah selesai, simpan video yang telah diedit. Ketuk Selesai>Simpan sebagai Klip Baru.


Kesimpulan:

Bagaimana cara merekam layar di iPhone?

  • Gesek ke bawah dua kali dari bagian atas layar Anda.
  • Ketuk Rekam layar . Anda mungkin perlu menggesek ke kanan untuk menemukannya.
  • Pilih apa yang ingin Anda rekam dan ketuk Mulai. Rekaman dimulai setelah hitungan mundur.
  • Untuk berhenti merekam, geser ke bawah dari bagian atas layar dan ketuk Notifikasi perekam layar .

Bagaimana cara merekam di iPhone 13?

  • Buka Kamera, lalu pilih mode Video.
  • Ketuk tombol Rekam atau tekan salah satu tombol volume untuk mulai merekam. Saat merekam, Anda dapat melakukan hal berikut: Tekan tombol Rana putih untuk mengambil foto diam. …
  • Ketuk tombol Rekam atau tekan salah satu tombol volume untuk berhenti merekam.

Bagaimana Anda merekam layar Anda di iPhone 14?

  • Tekan dan tahan tombol Samping dan Volume Naik secara bersamaan. Jika Anda memiliki iPhone dengan tombol Home fisik, tekan dan tahan tombol Samping dan Home.

Dan itu sobat cara merekam layar di iPhone dengan cara yang paling sederhana. Jadi, lanjutkan dan manfaatkan fitur ini sebaik-baiknya.

Belum ada Komentar untuk "Cara mudah Merekam Layar di iPhone iOS 11"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah