iPhone Restart Sendiri saat Dicas? Perbaiki dengan 8 Cara ini

Ada yang mengeluh bahwa "iPhone saya selalu restart saat mengisi daya secara tiba-tiba. Saya tidak dapat menemukan apa yang menyebabkan masalah pengisian daya ini. Adakah yang bisa memberi tahu saya cara memperbaiki iPhone yang terus restart?" Baru-baru ini, beberapa pengguna mengeluh bahwa iPhone mereka terus menyala dan mati saat mengisi daya. Ini adalah masalah yang cukup menjengkelkan bagi mereka ketika mereka perlu menggunakan perangkat mereka. Tetapi mereka tidak dapat menemukan alasan yang menyebabkan masalah pengisian daya ini, atau tahu cara memperbaikinya sendiri. Jika Anda juga menghadapi kesalahan pengisian daya yang sama, jangan khawatir. Posting ini akan menunjukkan kepada Anda kemungkinan alasan untuk masalah ini, dan 9 cara yang berguna untuk memperbaikinya iPhone terus restart saat mengisi daya.

Mengapa iPhone Restart Sendiri Saat Ngecas?

Masalah iPhone yang terus hidup dan mati saat mengisi daya disebabkan oleh banyak alasan. Alasan-alasan ini mencakup masalah perangkat lunak dan masalah perangkat keras. Berikut ini adalah daftar kemungkinan penyebab kesalahan pengisian daya pada iPhone Anda. Anda dapat melihat daftar ini dan mendiagnosis akar penyebabnya.

  • Aksesori pengisian daya yang Anda gunakan salah atau rusak. Jika kabel pengisian daya dan adaptor yang Anda gunakan untuk mengisi daya tidak asli, hal ini dapat menyebabkan masalah ini.
  • Port pengisian daya iPhone Anda kotor atau macet. Hal ini akan memengaruhi sambungan iPhone Anda dengan kabel pengisian daya dan sumber daya.
  • Baterai iPhone Anda rusak. Jika baterai Anda rusak atau cacat, iPhone Anda mungkin terjebak dalam proses reboot berulang kali.
  • Pembaruan sistem iOS yang gagal dapat menyebabkan masalah pengisian daya iPhone yang cepat mati dan hidup.
  • Beberapa kesalahan aplikasi pada iPhone Anda mungkin menjadi penyebab masalah pengisian daya iPhone Anda. 
mengatasi iPhone Restart sendiri Saat Dicas

Cara Mengatasi iPhone Restart Terus Menerus Saat Dicas


Cara 1: Periksa Aksesori Pengisian Daya Anda

Pada sebagian kasus, aksesori pengisian daya yang Anda gunakan, termasuk kabel pengisian daya dan adaptor pengisian daya, bisa disalahkan atas masalah ini. Jadi, apabila Anda mengalami masalah ini, Anda perlu memeriksa apakah ada yang salah dengan aksesori pengisian daya Anda. Pertama, periksa apakah ada sesuatu yang rusak pada aksesori. Jika tidak, Anda dapat mencoba menggunakan aksesori lain untuk mengisi daya iPhone Anda dan memeriksa apakah iPhone Anda dapat mengisi daya secara normal sekarang. Terlebih lagi, beberapa aksesori pihak ketiga cenderung menyebabkan kesalahan, jadi Anda disarankan untuk menggunakan aksesori pengisian daya resmi untuk mengisi daya iPhone Anda.

cara mengatasi iphone restart terus menerus
Cara 2: Bersihkan Port Pengisian Daya 

Pada sebagian kasus, aksesori pengisian daya yang Anda gunakan, termasuk kabel pengisian daya dan adaptor pengisian daya, bisa disalahkan atas masalah ini. Jadi, apabila Anda mengalami masalah ini, Anda perlu memeriksa apakah ada yang salah dengan aksesori pengisian daya Anda. Pertama, periksa apakah ada sesuatu yang rusak pada aksesori. Jika tidak, Anda dapat mencoba menggunakan aksesori lain untuk mengisi daya iPhone Anda dan memeriksa apakah iPhone Anda dapat mengisi daya secara normal sekarang. Terlebih lagi, beberapa aksesori pihak ketiga cenderung menyebabkan kesalahan, jadi Anda disarankan untuk menggunakan aksesori pengisian daya resmi untuk mengisi daya iPhone Anda.

iphone restart sendiri karena baterai

 

Cara 3: Nonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang 

Menonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang dapat membantu Anda menghilangkan restart yang terkadang terjadi. Refresh Aplikasi Latar Belakang adalah fitur berguna yang memungkinkan aplikasi menyegarkan konten di latar belakang. Menonaktifkan fitur ini dapat membantu menghemat masa pakai baterai iPhone Anda. Untuk menonaktifkan fitur ini, Anda perlu membuka Pengaturan > Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang, lalu matikan tombol di samping Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. 

 

Cara 4: Mulai Ulang Paksa iPhone Anda

Metode lain untuk memperbaiki iPhone yang terus menyala dan mati saat mengisi daya
adalah dengan memulai ulang iPhone Anda secara paksa. Restart paksa dapat membantu Anda memperbaiki banyak kesalahan sistem yang Anda temui di iPhone Anda. Anda dapat mengikuti langkah-langkah terperinci yang disediakan oleh Dukungan Apple di bawah ini untuk memulai ulang iPhone Anda secara paksa.

  • Langkah 1: Tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dengan cepat, lalu tekan dan lepaskan tombol Volume Turun dengan cepat.
  •  Langkah 2: Terus tahan tombol Samping iPhone Anda, lalu lepaskan tombol ini ketika logo Apple muncul di layar.

 

Cara 5: Perbarui Sistem iOS 

Jika Anda belum memperbarui sistem iOS pada iPhone Anda terlalu lama, Anda mungkin akan menemui banyak kesalahan sistem pada iPhone Anda. Terkadang, masalah pengisian daya ini terjadi karena sistem Anda yang sudah ketinggalan zaman. Oleh karena itu, Anda perlu pergi ke Pengaturan > Umum, lalu tekan Pembaruan Perangkat Lunak > Unduh dan Instal untuk memperbarui iPhone Anda.

iphone restart sendiri saat di-charge

Cara 6: Mengidentifikasi dan menghapus aplikasi yang bermasalah

  • Langkah 1: Buka aplikasi Pengaturan, pilih Privasi & Keamanan, lalu gulir ke bawah untuk memilih Analisis & Peningkatan, dan terakhir ketuk Data Analisis. Telusuri daftar untuk menemukan aplikasi apa pun yang mungkin menyebabkan masalah.
  • Langkah 2: Jika aplikasi tertentu teridentifikasi dari daftar, kembali ke layar Beranda dan tekan dan tahan ikon aplikasi tersebut.
  • Langkah 3: Ketuk Hapus Aplikasi dari daftar tarik-turun untuk menghapus aplikasi yang bermasalah dari perangkat Anda.


Cara 7: Masukkan kembali kartu SIM

Terkadang, restart terus menerus pada iPhone Anda dapat disebabkan oleh masalah dengan koneksi ke jaringan seluler Anda. Solusi sederhana namun efektif untuk masalah ini adalah mengeluarkan kartu SIM dan memasukkannya kembali.

Mulailah dengan mematikan iPhone Anda. Selanjutnya, ambil alat pelepas SIM (atau penjepit kertas, jika Anda tidak memiliki alat tersebut) yang disertakan dengan iPhone Anda, dan gunakan alat tersebut untuk mengeluarkan baki SIM dengan hati-hati. Keluarkan kartu SIM dari baki. Tunggu beberapa saat, lalu masukkan kembali kartu SIM ke dalam baki dan geser kembali ke dalam iPhone Anda. 

 

Cara 8: Periksa masalah perangkat keras 

Sering terjatuh dapat menyebabkan kerusakan fisik, yang mungkin menjadi penyebab iPhone Anda terus menyala dan mati saat mengisi daya. Jika ponsel Anda baru saja jatuh, ada kemungkinan kerusakan perangkat keras internal yang menyebabkan masalah tersebut.

Penyebab umum lainnya yang berhubungan dengan perangkat keras adalah baterai yang rusak. Jika baterai tidak lagi berfungsi dengan baik, bisa jadi itu adalah penyebab utama iPhone terus restart saat mengisi daya. Mengganti baterai yang rusak atau sudah tua sering kali dapat mengatasi masalah ini.

Sekian cara memperbaiki iPhone Restart Sendiri saat Dicas. Dalam posting ini, kami telah menunjukkan kepada Anda 8 metode yang layak dan terbukti untuk memperbaiki masalah pengisian daya pada iPhone Anda. Anda dapat memilih satu atau beberapa cara untuk mencoba memperbaiki iPhone Anda.

Belum ada Komentar untuk "iPhone Restart Sendiri saat Dicas? Perbaiki dengan 8 Cara ini"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah