Mengatasi Whatsapp yang Tidak Bisa Menelpon di iPhone

 Apakah anda yang termasuk mengalami hal ini? Whatsapp yang Tidak Bisa Menelpon di iPhone? WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan yang telah membawa revolusi dalam dunia komunikasi. Aplikasi seluler yang mudah digunakan ini memungkinkan penggunanya melakukan panggilan suara dan video tanpa batas secara gratis tanpa menghabiskan banyak waktu tayang. Salah satu aplikasi perpesanan dan panggilan yang paling banyak digunakan disebut WhatsApp, dan digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Namun, beberapa pengguna WhatsApp kerap mengeluh tidak bisa melakukan panggilan meski memiliki koneksi internet kuat. Berbagai faktor dapat menyebabkan panggilan WhatsApp tidak berfungsi.

Sekarang, Anda dapat melakukan panggilan suara dan video. Anda bahkan dapat melakukan panggilan video grup. Meskipun kedengarannya keren, terkadang layanan panggilan memberi kita banyak masalah.Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa panggilan WhatsApp tidak dapat diakses, tetapi Anda tidak diblokir, Anda datang ke tempat yang tepat. 

WhatsApp bukan hanya aplikasi perpesanan yang populer tetapi juga digunakan oleh jutaan pengguna untuk melakukan atau menerima panggilan. Panggilan WhatsApp menggunakan Internet untuk menghubungkan panggilan, bukan saluran seluler Anda sehingga panggilan gratis meskipun panggilan internasional. Tentu saja, itu bagus jika berhasil. Jangan khawatir, sebagian besar masalah WhatsApp seperti ini biasanya mudah diperbaiki.

Mungkin ada beberapa alasan untuk masalah ini. Salah satu alasannya mungkin karena aplikasi yang menggunakan speaker atau mikrofon Anda berjalan di latar belakang. Ikuti langkah-langkah berikut hingga masalah teratasi:

Mengatasi Whatsapp yang Tidak Bisa Menelpon di iPhone

iphone tidak bisa telepon whatsapp

 Sebelum anda melangkah ke beberapa cara, pastikan beberapa masalah dasar yang mungkin anda lewati, antara lain:

  • Cek koneksi internet
  • Update Aplikasi Whatsapp terbaru
  • Hapus cache aplikasi Whatsapp 

Jika 3 cara di atas sudah anda lakukan tapi masih belum menyelesaikan masalah dan whatsapp tetap tidak bisa menelpon maupun ditelpon, mungkin beberapa cara ini akan membantu anda menyelesaikan masalah.

Seperti aplikasi seluler lainnya, WhatsApp juga terkadang masih mengandung beberapa gangguan pada beberapa fiturnya. Salah satu masalah umum yang sering dilaporkan adalah panggilan WhatsApp tidak berfungsi, yang mungkin disebabkan oleh salah satu alasan berikut:

  • Izin Kamera dan Mikrofon: Jika Anda menolak izin untuk menggunakan kamera atau mikrofon ponsel Anda saat memasang WhatsApp, Anda tidak dapat melakukan panggilan WhatsApp.
  • Masalah Konektivitas:Mungkin untuk mengirim dan menerima pesan bisa, tapi saat mau melakukan panggilan, hanya tertulis memanggil bukan berdering sehingga bisa dipastikan koneksi tidak stabil.
  • Pengaturan Keamanan : Konfigurasi firewall dan pengaturan keamanan mungkin juga memblokir jenis koneksi tertentu dan mengakibatkan panggilan WhatsApp tidak berfungsi.
  • Penghemat Baterai Aktif: Jika Anda telah mengaktifkan penghemat baterai, Anda tidak akan dapat melakukan panggilan WhatsApp. Karena beberapa tipe ponsel mencegah hal ini.
  • Bluetooth Menyala: Panggilan suara dan video WhatsApp tidak dapat dilakukan jika Bluetooth terhubung ke ponsel Anda.
  • Aplikasi Tidak Update: Terakhir, aplikasi WhatsApp yang sudah ketinggalan zaman juga dapat mencegah Anda melakukan panggilan suara atau video.

Sudah coba untuk menyelesaikan dengan enam cara ini?

Jika cara ini belum bisa, coba yang lebih dalam lagi dengan cara ini:

 

1. Periksa Batasan Waktu Layar iPhone 

Opsi Durasi Layar memungkinkan pengguna iPhone menetapkan batas waktu tertentu untuk mengakses berbagai aplikasi. Jika Anda telah mengaktifkan opsi Durasi Layar untuk WhatsApp, Anda tidak akan dapat melakukan atau menerima panggilan suara dan video di luar batas yang Anda tetapkan. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengubah pengaturan Anda:

  • Buka Pengaturan iPhone Anda, klik Durasi Layar, dan ketuk WhatsApp.
  • Alihkan Batas Aplikasi ke posisi Mati untuk menonaktifkan Batas Aplikasi untuk WhatsApp.
Mengatasi Whatsapp yang Tidak Bisa Menelpon di iPhone

2. Nonaktifkan Pembatalan Kebisingan Telepon (Phone Noise Cancellation) 

Peredam Kebisingan adalah fitur khusus iPhone yang mengurangi kebisingan latar belakang pada panggilan yang dilakukan melalui WhatsApp. Meskipun opsi ini berguna untuk kualitas panggilan yang jelas, namun hal ini membingungkan pengguna yang mencoba melakukan panggilan suara dan video melalui WhatsApp. Berikut cara menonaktifkan Peredam Kebisingan:

  • Buka Pengaturan iPhone Anda dan navigasikan ke Aksesibilitas.
  • Di bagian Pendengaran, klik opsi Audio/Visual
  • Alihkan tombol Peredam Kebisingan Telepon ke posisi "Mati".
iphone tidak bisa menerima panggilan whatsapp

3. Matikan Penghemat Baterai 

Seperti yang sebelumnya diungkapkan mengenai penghemat baterai. Dalam Mode Daya Rendah, iPhone membatasi konsumsi daya oleh berbagai aplikasi. Oleh karena itu, Anda mungkin tidak dapat melakukan panggilan suara dan video WhatsApp setelah penghemat baterai diaktifkan. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan opsi ini:

  • Buka Pengaturan dan klik opsi Baterai.
  • Matikan Mode Daya Rendah.
hp tidak bisa menerima panggilan masuk dan keluar

4. Izin Kamera dan Microfon Untuk Aplikasi WhatsApp

WhatsApp memerlukan izin pengguna untuk menggunakan kamera, mikrofon, dan data seluler untuk melakukan/menerima panggilan video dan suara. Berikut cara memberikan izin ke WhatsApp dan memperbaiki masalah panggilan WhatsApp Anda:

  • Buka Pengaturan, klik Aplikasi dan Pemberitahuan dan buka WhatsApp.
  • Pilih Izin Aplikasi.
  • Berikan izin kepada WhatsApp untuk menggunakan kamera & mikrofon Anda, melakukan panggilan, mengakses kontak dan file, dan menggunakan data seluler.


5. Matikan Bluetooth

Terkadang, bahkan Bluetooth bertanggung jawab atas perilaku panggilan WhatsApp yang tidak menentu. Apalagi jika Anda memiliki earphone atau speaker nirkabel yang tersambung. Meskipun seharusnya tidak demikian, tidak ada salahnya menonaktifkannya untuk sementara waktu untuk mengatasi masalah WhatsApp.

 

Di iPhone, Anda dapat membatasi aplikasi agar tidak berjalan pada data seluler. Jika pengaturan diaktifkan untuk WhatsApp, Anda akan menghadapi masalah. Untuk memperbaikinya, buka Pengaturan di iPhone. Gulir ke bawah dan ketuk WhatsApp. Aktifkan tombol di sebelah Data seluler. Anda juga harus mencoba tips lain untuk memperbaiki aplikasi yang hanya berfungsi pada Wi-Fi dan tidak pada data seluler

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan ramah pengguna yang memungkinkan penggunanya mengobrol, berbagi foto dan video, serta melakukan panggilan suara dan video di mana pun di dunia secara gratis. Namun, beberapa pengguna menghadapi masalah panggilan WhatsApp yang tidak berfungsi pada iPhone karena berbagai alasan.

Jika, setelah mencoba semuanya, panggilan WhatsApp masih tetap lambat atau Anda tidak dapat mendengar lawan bicara, dan whatsapp tidak bisa menelpon di iphone maka masalahnya mungkin ada pada pihak mereka saja. Coba telepon orang lain dan lihat bagaimana keadaannya.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Whatsapp yang Tidak Bisa Menelpon di iPhone"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah