Mengatasi Pesan Suara (Voice Note) Whatsapp Tidak Ada Suara di iPhone

Pernah ngalamin dapat pesan suara tapi tidak bisa diputar di iPhone? atau pesan suara diputar tidak ada suara di iPhone? WhatsApp mungkin adalah aplikasi yang paling banyak digunakan dan terpasang di ponsel cerdas kita. Ini benar-benar mengubah cara kita berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, ini telah sepenuhnya mengambil alih aplikasi perpesanan tradisional kami. Berkat fitur-fitur seperti panggilan video, panggilan suara, pesan suara, transfer file, dll, WhatsApp tidak tergantikan di perangkat kami. Banyak orang menganggap pesan suara lebih nyaman daripada mengetik teks panjang. Ini lebih nyaman ketika Anda sedang sibuk dengan tugas lain dan ingin mengirim pesan singkat ke seseorang. Namun, ada kalanya pesan suara mungkin tidak berfungsi. Jika Anda tidak dapat mendengar pesan suara WhatsApp di iPhone, mungkin ada masalah dengan mikrofon perangkat, speaker, atau WhatsApp itu sendiri. Pertama, periksa apakah volume pada iPhone Anda dinaikkan sepenuhnya. Jika ya, coba mulai ulang iPhone Anda dan buka WhatsApp lagi. Jika Anda masih tidak dapat mendengar catatan suara WhatsApp, coba hapus instalan dan instal ulang aplikasi tersebut.

Misalnya, pesan suara yang diterima mungkin tidak dapat diunduh atau tidak ada suara saat diputar. Faktanya, beberapa pengguna juga mengalami masalah ketika pesan suara tiba-tiba berhenti berfungsi. Apa pun masalahnya, dalam postingan ini, kami akan memandu Anda tentang cara memperbaiki masalah pesan suara WhatsApp yang tidak berfungsi dengan langkah sederhana. WhatsApp adalah aplikasi populer di iOS dan Android. Absennya suara pada pesan suara WhatsApp bisa jadi menjadi salah satu penyebabnya. Masalahnya bahkan ada di iOS 12. Langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini pasti akan memperbaiki masalah yang terkait dengan pesan suara WhatsApp. Baiklah, tanpa basa-basi lagi langsung saja kita masuk ke artikelnya:

Cara Mengatasi Pesan Suara (Voice Note) Whatsapp Tidak Ada Suara di iPhone


Sebelum itu, mari kita bahas dari awal dahulu. 

Cara Mengirim Pesan Audio Di Whatsapp

Untuk mengirim pesan audio, luncurkan aplikasi WhatsApp dan navigasikan ke layar utama. Pilih Pesan dari sudut kiri atas dengan mengetuk tiga garis. Dengan mengetuk tombol kirim berwarna biru di pojok kanan atas, Anda dapat mengisi kolom teks.

 

Tidak Dapat Mendengar Pesan Suara Whatsapp di Android

Mungkin ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat mendengar Voice Note WhatsApp di earphone Android seperti misalnya Samsung Anda. Mungkin saja file audionya rusak, atau ada masalah dengan codec audionya. Coba mulai ulang ponsel Anda dan lihat apakah itu membantu. Jika tidak, Anda mungkin perlu mencoba menggunakan earphone lain.


Mengapa Pesan Suara Di Whatsapp tidak Terdengar


Jika Anda kesulitan mendengar pesan suara di WhatsApp, ada beberapa hal yang dapat Anda coba. Pertama, pastikan volume Anda dinaikkan sepenuhnya. Jika tidak berhasil, coba mulai ulang ponsel Anda. Jika Anda masih mengalami masalah, Anda mungkin ingin mencoba mencopot pemasangan dan memasang ulang aplikasi.

WhatsApp, yang mendominasi platform perpesanan lain selain menjadi aplikasi terpopuler, terus menarik banyak pengguna. Akan ada saatnya pesan suara tidak berfungsi dengan baik. Berikut beberapa tip untuk membantu Anda memperbaiki pesan suara di Whatsapp. Jika Anda tidak mendengar apa pun setelah melepas pelindung layar, lepaskan pelindung layar ponsel Anda. Jika Anda mengalami masalah pada pesan suara Anda, bisa jadi karena aplikasi Whatsapp Anda belum diupdate ke versi terbaru. Periksa untuk melihat apakah ada pembaruan yang perlu diinstal agar sistem Anda tetap mutakhir. Periksa kali ini apakah Whatsapp memiliki izin untuk menggunakan mikrofon ponsel Anda jika tidak ada yang berfungsi. 

 

Mengatasi Pesan Suara Whatsapp Tidak Terdengar di iPhone

Audio pesan suara mungkin diputar saat Anda tidak mendengar apa pun, atau Anda mungkin tidak mendengar apa pun saat pesan suara diputar atau setelah dihentikan. Untuk memperbesar volume, tekan dan tahan tombol volume atas di samping ponsel Anda. Jika audio pesan suara diputar namun Anda tidak mendengar apa pun, baik saat pesan suara diputar atau saat pesan suara dihentikan, Anda mungkin perlu menaikkan volume di iPhone atau iPad Anda. Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda dan kemudian klik tombol "OK". Untuk memutar suara, ketuk. Dengan mengetuk Pesan Suara, Anda dapat melakukan panggilan pesan suara. Untuk memperbesar volume, ketuk penggeser Volume Pesan Suara.

Dari beberapa kesimpulan di atas, ada beberapa hal yang bisa anda coba lakukan pengecekan, antara lain:

 

Aktifkan izin aplikasi yang diperlukan

Jika Anda tidak dapat merekam pesan suara atau tiba-tiba berhenti merekam, Anda harus segera memeriksa apakah Anda telah diberikan izin yang diperlukan untuk pesan suara WhatsApp. Dan untuk merekam pesan suara, Anda perlu memberikan izin mikrofon ke WhatsApp. Jika sudah AKTIF, nonaktifkan dan AKTIFKAN lagi dan mulai ulang perangkat Anda. Caranya :

  •  Buka ke pengaturan.
  • Buka Aplikasi & notifikasi.
  • Temukan WhatsApp.
  • Ketuk Izin.
  • Berikan izin yang diperlukan.
  • Izin Whatsapp biasanya terdiri dari Speaker, Microphone, Kamera, dll
Mengatasi Pesan Suara Whatsapp Tidak Terdengar di iPhone

Matikan aplikasi rekaman pihak ketiga 

Jika ada aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda yang menggunakan mikrofon harus dinonaktifkan saat Anda mencoba merekam pesan suara WhatsApp. Pesan Suara di WhatsApp gagal direkam saat Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya yang memiliki akses ke mikrofon dan aktif di ponsel Anda.

 

Periksa pelindung layar

Sekarang, ini bukanlah solusi yang umum untuk masalah seperti itu. Namun ada kalanya pelindung layar Anda mungkin memblokir sensor jarak yang digunakan oleh WhatsApp untuk memutar audio melalui lubang suara. Apalagi layar menjadi hitam ketika ada sesuatu yang menutupi sensor proximity. Jadi, pastikan pelindung layar Anda bukanlah pelakunya.

 

Tingkatkan volume telepon

Ini mungkin terdengar cukup aneh, tetapi terkadang saat mendengarkan pesan suara WhatsApp, kita sering lupa menaikkan volume perangkat. Hal yang sama juga terjadi ketika Anda mencoba mendengarkan pesan suara melalui lubang suara.

 

Periksa ruang penyimpanan di perangkat Anda

Jika Anda menemukan kesalahan “Maaf, tidak dapat memuat audio ini sekarang. Silakan coba lagi nanti” ketika Anda mencoba mengunduh pesan suara, Anda harus memeriksa penyimpanan ponsel Anda. Terkadang, ketika penyimpanan penuh, kesalahan ini muncul.

 

Tidak Dapat Mendengar Pesan Suara Whatsapp di Android

Hapus cache  

Jika Anda masih tidak dapat menyelesaikan masalah yang Anda hadapi dengan WhatsApp, Anda harus melanjutkan dan menghapus data cache WhatsApp. Dan untuk melakukan itu:

  • Pergi ke pengaturan.
  • Navigasi ke Aplikasi dan Notifikasi.
  • Di bawah Semua Aplikasi, cari WhatsApp.
  • Ketuk Penyimpanan lalu Hapus Cache.


Instal ulang WhatsApp 

Terakhir, sebagai upaya terakhir, Anda dapat memilih untuk mencopot pemasangan aplikasi WhatsApp dari perangkat Anda. Kemudian instal lagi aplikasi di perangkat Anda dan periksa apakah masalah ini dapat memperbaiki masalah atau tidak.

Jadi, begitulah dari saya di posting ini tentang mengatasi voice note whatsapp tidak ada suara di iphone. Saya harap kalian menyukai postingan ini dan mampu mengatasi masalah di WhatsApp. Beri tahu kami di komentar di bawah jika Anda masih menghadapi masalah atau mengetahui solusi yang lebih baik untuk masalah ini.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Pesan Suara (Voice Note) Whatsapp Tidak Ada Suara di iPhone"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah