Tombol Ketuk Belakang di HP iPhone (iOS 14) Tidak Berfungsi

Tombol Back adalah fitur yang berguna pada iPhone yang hadir dengan iOS 14. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka Control Center, mengambil tangkapan layar, memicu aksesibilitas, atau melakukan operasi lain melalui ketukan dua atau tiga kali dengan cepat. Meskipun fitur ini memberikan banyak kemudahan bagi pengguna, namun terkadang fitur ini berhenti bekerja pada iPhone. Jika Anda juga menghadapi masalah ketukan di belakang ini, Anda datang ke tempat yang tepat. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda mengapa masalah ini terjadi dan bagaimana cara memperbaiki Tombol di logo belakang iPhone tidak berfungsi.

Mengapa Tombol Ketukan di Belakang iPhone Tidak Berfungsi?

  • Penyebab ketukan di belakang ini tidak berfungsi bervariasi dari satu kasus ke kasus lainnya. Anda dapat merujuk ke beberapa kemungkinan alasan yang dapat menyebabkan masalah ini sebagai berikut:
  • Kompatibilitas Perangkat. Perangkat Anda tidak mendukung fitur Ketuk Kembali.
  • Pengaturan yang Salah. Pengaturan Ketuk Kembali pada iPhone Anda salah atau Anda belum mengaktifkan fitur ini pada perangkat Anda.
  • Casing ponsel terlalu tebal. Casing ponsel yang Anda gunakan terlalu tebal sehingga sensor iPhone tidak dapat menangkap sentuhan Anda.
  • Kesalahan sistem. Beberapa gangguan iOS pada iPhone Anda mencegah Anda menggunakan fitur Ketuk Kembali pada perangkat Anda.

Cara Mengatasi Tombol Ketuk Belakang di HP iPhone

Cara Mengatasi Tombol Ketuk Belakang di HP iPhone

Untuk memperbaiki masalah Back Tap iPhone tidak berfungsi, Anda disarankan untuk menggunakan alat perbaikan profesional untuk membantu Anda. Jadi, alat perbaikan mana yang terbaik? Kami menyarankan Anda untuk menggunakan TunesKit iOS System Recovery, alat perbaikan yang kuat dan canggih untuk pengguna iOS. Dengan menggunakan program ini, Anda tidak hanya dapat memperbaiki Back Tap tidak berfungsi iPhone dengan mudah, tetapi juga menangani masalah terkait sistem lainnya, seperti ketuk iPhone untuk bangun tidak berfungsi, tombol Daya iPhone tidak berfungsi, iPhone tidak mau hidup, dan banyak lagi. Lebih penting lagi, Anda tidak perlu khawatir kehilangan data selama proses berlangsung, karena mode Perbaikan Standar alat ini tidak akan menghapus data apa pun di perangkat Anda. Dengan TunesKit iOS System Recovery, Anda tidak perlu mencari bantuan orang lain saat menemukan kesalahan sistem pada iPhone/iPad/iPod Anda, dan Anda dapat memperbaikinya sendiri secara instan.

Anda dapat mencoba perbaikan berikut untuk mengatasi masalah ketukan di belakang iPhone tidak berfungsi. Metode-metode ini sederhana dan Anda dapat menyelesaikan langkah-langkahnya dengan cepat.

Perbaikan 1: Lepaskan Casing Ponsel

Umumnya, fitur Back Tap dapat berfungsi ketika iPhone Anda memiliki casing ponsel. Namun, jika casing ponsel yang Anda gunakan terlalu tebal, iPhone Anda mungkin gagal menerima ketukan dan meresponsnya. Oleh karena itu, ketika Anda mendapati Back Tap gagal berfungsi, Anda dapat mencoba lagi setelah melepas casing ponsel.

 

Perbaikan 2: Periksa Kompatibilitas Perangkat

Sebenarnya, tidak semua perangkat iOS mendukung fitur Back Tap. Jadi, penting bagi Anda untuk memeriksa apakah perangkat Anda kompatibel dengan Back Tap. Menurut Apple, hanya iPhone 8 dan model yang lebih baru yang mendukung fitur ini. Selain itu, Anda juga perlu memperbarui perangkat Anda ke iOS 14 atau yang lebih baru untuk menikmati fungsi ini. Jika Anda tidak memenuhi dua persyaratan ini, Anda tidak dapat menggunakan Ketuk Kembali di iPhone Anda.

Tombol Belakang di HP iPhone error

Perbaikan 3: Aktifkan Pengaturan Ketuk Kembali

Jika ketuk dua kali iPhone tidak berfungsi, ada kemungkinan masalah ini dapat diatasi dengan menyesuaikan pengaturan Ketuk Kembali.

Untuk menggunakan fitur Ketuk Kembali, Anda harus mengaktifkannya melalui aplikasi Pengaturan terlebih dahulu. Buka Pengaturan pada perangkat Anda, lalu buka Aksesibilitas. Kemudian, ketuk Sentuh > Ketuk Kembali. Kemudian, klik pada opsi Ketuk Dua Kali untuk memilih satu tindakan, dan tekan pada opsi Ketuk Tiga Kali untuk memilih tindakan lainnya.

 

Perbaiki 4: Mulai Ulang Paksa iPhone Anda

Memulai ulang secara paksa adalah metode yang berguna dan layak untuk memperbaiki banyak masalah sistem pada perangkat iOS Anda. Oleh karena itu, ketika Anda menemukan iPhone 13 Back Tap tidak berfungsi, ini juga merupakan metode yang patut dicoba untuk Anda. Untuk memulai ulang iPhone 13 Anda secara paksa, Anda perlu menekan dan dengan cepat melepaskan tombol Volume Naik lalu tombol Volume Turun. Setelah itu, tekan dan tahan terus tombol Samping, dan lepaskan hingga logo Apple terlihat di layar. Kemudian periksa untuk melihat apakah masalah ketukan belakang tidak berfungsi sudah teratasi.

 

Perbaikan 5: Perbarui Sistem iOS

Memperbarui Sistem iOS adalah solusi lain untuk Anda ketika fitur Back Tap pada iPhone Anda gagal berfungsi. Untuk memperbarui sistem iPhone Anda, cukup buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian pilih versi terbaru yang tersedia, dan ketuk Unduh dan Instal diikuti dengan Instal Sekarang. Setelah pembaruan selesai, atur ulang Ketuk Kembali iPhone Anda untuk melihat apakah fitur ini berfungsi dengan baik di iPhone Anda.

 

logo di belakang layar di hp iphone tidak respon disentuh

Perbaikan 6: Atur Ulang Semua Pengaturan

Metode terakhir untuk memperbaiki Back Tap iPhone yang tidak berfungsi adalah mengatur ulang semua pengaturan. Pengaturan ulang ini akan menghapus semua pengaturan yang Anda sesuaikan dan mengaturnya ke kondisi default. Buka Pengaturan > Umum, lalu ketuk Transfer atau Atur Ulang iPhone. Selanjutnya, pilih opsi Atur Ulang diikuti dengan Atur Ulang Semua Pengaturan. Setelah pengaturan ulang selesai, Anda dapat mencoba menggunakan fitur Ketuk Kembali lagi dan memeriksa apakah fitur tersebut dapat berfungsi sekarang.


Logo di belakang layar di hp iphone tidak respon disentuh

Semua perbaikan yang disebutkan di atas dapat membantu Anda memperbaiki Ketukan Kembali iPhone tidak berfungsi secara efisien. Anda dapat memilih satu atau beberapa di antaranya untuk membantu menyelesaikan masalah Anda. Jika Anda ingin memilih solusi terbaik, itu adalah TunesKit iOS System Recovery. Aplikasi ini dapat membantu Anda memperbaiki sebagian besar kesalahan sistem yang umum terjadi pada iPhone/iPad/iPod tanpa kehilangan data. Klik tombol di bawah ini untuk mengunduh dan mencobanya. Pantau terus untuk pembaruan tips yang lebih bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tombol Ketuk Belakang di HP iPhone (iOS 14) Tidak Berfungsi"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah