Cara Memperbaiki Layar HP yang Berkedip

Tips Smartphone - Pernahkah kalian mengalami layar ponsel yang tiba-tiba berkedip sendiri? Entah Samsung, Xiaomi, Oppo, atau merk lain sebenarnya memiliki potensi yang sama karena pada prinsipnya semuanya cara kerja yang sama. Tentunya diantara banyak orang pengguna smartphone pernah mengalami hal tersebut dan so pasti kalian panik ketika terjadi masalah itu. Kenapa? Pasti takut kalau ponsel Anda nantinya bisa menjadi rusak dan tidak bisa digunakan kembali. Tapi tenang saja, jangan khawatir lagi karena kami mempunyai solusi untuk mengatasi layar hp kedap-kedip kembali seperti semula.

Cara mengatasi LCD berkedip memang terjadi akibat banyak faktor. Bisa akibat karena sebelumnya terjatuh atau rterkena benturan, bisa juga akibat sistem atau software yang bermasalah. Di era modern sekarang ini hampir semua perangkat ponsel sudah menjadi sangat canggih dan tentunya mempunyai beragam model. Tak jarang kita lihat ponsel jaman sekarang dibesut dengan layar touchscreen dengan berbagai macam type dan resolusi.

Kebanyakan perangkat ponsel touchscreen ini mengusung system operasi yang berbasis Android yang tentunya merupakan ponsel pintar atau smartphone. Android mempunyai kelebihan yang cukup menarik dibanding sistem operasi yang lain. Tak heran jika ponsel android kini menjadi trend terbaru di pasar ponsel dan semakin populer pada tingkat yang sangat cepat. Konsumen juga memiliki begitu banyak pilihan dengan harga yang relatif terjangkau. Sungguh luar biasa sekali teknologi di era modern ini. Eitss.. tapi nih guys, meskipun demikian rupa nyatanya nih ponsel android yang secanggih itu tak luput dari masalah, karena ada saja permasalahan yang dikeluhkan oleh penggunanya. Berbagai masalah dapat terjadi pada smartphone Anda, terutama pada bagian layar ponsel yaitu mengenai layar ponsel yang berkedip.

Layar hp yang berkedip ini membuat hp tidak dapat berfungsi dan bekerja dengan baik. Perlu Anda ketahui, ada beberapa penyebab layar Hp berkedip entah itu dari faktor luar (software) atau faktor dari dalam sendiri (hardware).  Layar hp berkedip memang bukan masalah baru di dalam dunia gadget sekarang ini. Terlebih dengan munculnya fitur-fitur terbaru dari kapasitas layar yang berbagai jenisdengan tmabahan berapa juta warna tentunya menyebabkan layar menjadi lebih rentan terhadap gangguan yang akbiatnya salah satunya dapat menyebabkan touchscreen berkedip.

Untuk itu jika kalian mengalami masalah tersebut jangan khawatir tak perlu resah, karena kami mempunyai solusi cara mengatasi layar hp berkedip. Simak informasinya dibawah ini :

Cara Mengatasi Layar Berkedip

Cara Mengatasi Layar Berkedip

Nah berikut beberapa cara perbaikan dan juga pencegahan agar layar hp berkedip bsia kembali normal, diantaranya :

1. Adaptif Kecerahan
Penggunaan opsi otomatis adaptif kecerahan nantinya akan membuat kecerahan layar berubah selaku luar lampu. Hal tersebut menutupi sensor fotometrik telepon kemudian layar berubah gelap dan terang lagi seperti berkedip. Agar terhindar atau mengatasi hal ini hapus otomatis adaptif kecerahan agar ponsel tidak layaknya berkedip.

2. Anti Virus
Salah satu penyebab layar berkedip adalah virus. Adanya virus bukan hanya merusak sistem tapi juga bisa menyerang fisik dan body smartphone itu, sehingga tak heran jika layar android selalu berkedip. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan antivirus untuk mendeteksi virus yang ada didalamnya dan sekaligus menghapusnya.

3. DU Speed Booster
Aplikasi DU Speed Booster ini bisa menghilangkan chance atau data dan juga file yang ada di android. Tak heran jika suatu saat layar hp berkedip setelah menginstallnya. Maka dari itu uninstal aplikasi tersebut sehingga layar hp tidak berkedip.

4. Jangan gunakan smartphone jika sudah panas
Hentikan pemakaian smartphone jika sudah mulai panas. Kondisi layar yang panas atau overheating bisa menyebabkan layar hp android berkedip-kedip.

layar hp berkedip dan bergaris


Jika permasalahan anda layar hp bergerak sendiri atau loncat, anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara ini : cara mengatasi Layar sentuh loncat sendiri

Itulah beberapa cara mengatasi masalah layar hp android yang berkedip. Jika cara-cara tersebut sudah dilakukan tetapi layar hp masih tetap berkedip, jangan sungkan-sungkan untuk mengantarkannya ke tempat service karena android anda butuh perawatan agar kembali seperti semula. Pemakaian yang benar dapat membuat smartphone anda lebih awet secara maksimal terutama bagi kesehatan layar agar layar hp berkedip tidak kembali muncul. .

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Layar HP yang Berkedip"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah