Lampu Notifikasi Xiaomi Tidak Nyala? Begini Cara Mengatasinya

Tips Smartphone - Bagaimana Cara Mengatasi Notifikasi Xiaomi Tidak Muncul? Kalian udah upgrade smartphone? Asik tuh, apalagi kalo punya Xiaomi. Tapi gak asik kalo ada kendala yang nggak bisa kalian atasi. Xiaomi punya fitur lampu LED yang bisa menyala ketika ada notifikasi dari media sosial muncul. Tetapi ada beberapa Xiaomi yang fiturnya tidak aktif atau lampu LED nya nggak bisa nyala. Terus ada juga masalah yang notifikasinya emang nggak bisa muncul. Lalu bagaimana cara mengatasi notifikasi yang mati?

Lampu Notifikasi Xiaomi Tidak Menyala atau mati disebabkan oleh beberapa faktor. Biasanya hanya akibat sepele misalnya anda mengaktifkan fitur mode hemat daya di Xiaomi. Nah, padahal fitur ini mengurangi daya termasuk lampu notifikasi sehingga menyebabkan notifikasi tidak menyala atau mati. Atau bahkan kadang notifikasi muncul tapi telat. Hal ini biasanya terjadi pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro atau Redmi 2. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara mengatasi Notifikasi di Xiaomi Mati atau telat.

Cara Mengatasi Notifikasi di Xiaomi Tidak Menyala


Cara Mengatasi Notifikasi di Xiaomi Tidak Menyala

Berikut beberapa cara agar notifikasi di Xiaomi selalu muncul :

1. Non-aktifkan Mode Hemat Daya
Caranya dengan masuk ke menu Setelan/Setting kemudian pilih Baterai dan Performa. Selanjutnya pilih Kelola penggunaan baterai aplikasi dan nonaktifkan fitur mode hemat daya. Hal ini berguna untuk membebaskan dari peggunaan daya termasuk penggunaan Lampu Notifikasi

2. Mode Hemat Daya Aktif tapi Tidak Ada Pembatasan
Cara kedua, jika memang masih menginginkan Mode Hemat tetap aktif namun tetap bisa menyala untuk pemberitahuan atau notifikasinya, bisa dengan memilih hemat daya tidak ada pembatasan. Caranya dengan buka Mode Hemat daya kemudian pilih Aplikasi. Setelah itu pilih aplikasi yang ingin dimunculkan pemberitahuan, msialnya WhatsApp, BBM, LINE. Pilih pada masing-masing aplikasi dan aktifkan Tidak Ada Pembatasan. Hal ini untuk tetap mengaktifkan Mode Hemat Daya namun pada beberapa aplikasi tetap bisa muncul pemberitahuan atau Notifikasi.

 Lalu bagaimana jika langkah di atas sudah dicoba namun tetap tidak menyala Lampunya? Atau notifikasi sudah masuk tapi tidak disertai menyala Lampu LED pada Xiaomi nya? Kemungkinan besar Lampu belum diaktifkan. Untuk mengaktifkannya berikut caranya :
1. masuk ke pengaturan/Setting
2. Kemudian masuk di menu “Setelan tambahan”
3. Setelah aktifkan pada "Kedipkan lampu Notifikasi"
4. Setelah Lampu notifikasi aktif maka aplikasi yang sebelumnya sudah dilakukan "tidak Ada Pembatasan" maka akan menyala ketika ada notifikasi. Jika masih belum menyala, buka di pengaturan pada masing-masing aplikasi dan aktifkan "Lampu Notifikasi "

Permasalahan lain yang sering terjadi di Xiaomi lainnya, misalnya :
- Mengatasi Bahasa Indonesia di Xiaomi
- Mengatasi Xiaomi tdiak terdeteksi di Laptop

Demikian cara Agar Lampu pemberitahuan di Xiaomi Menyala. Terkadang permasalahan lampu led xiaomi mati hanya berkisar pada pengaturan saja sebab sangat jarang sekali kerusakan terjadi pada lampu led tersebut mengingat sangat kecil dan kokoh sehingga secara desain kemungkinan tidak mengalami kerusakan, kecuali konsleting atau kemasukan air. namun untuk Xiami diklaim mampu tahan air. Demikian mengenai artikel kali ini. Salam.


Belum ada Komentar untuk "Lampu Notifikasi Xiaomi Tidak Nyala? Begini Cara Mengatasinya"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah