Cara Agar Suara Speaker Android Lebih Keras

Tips Android - Mungkin sebagian orang kurang puas dengan Speaker bawaan yang secara volume kurang keras. Bagaimana cara memperbesar suara speaker android? Pada dasarnya untuk meningkatkan kualitas suara memang perlu tambahan speaker besar atau memang dengan menggunakan smartphone yang harganya mahal. Tetapi bagi anda yang saat ini menggunakan Smartphone android dan ingin meningkatkan suara agar lebih besar dan keras bisa dengan mudah? Bagi pengguna hp Xiaomi yang bawaan speakernya cukup keras, pun kadang ingin lebih meningkatkan, terlebih bagi smartphone lain seperti Samsung, Oppo, Advan, dan juga Vivo yang saat ini semakin marak penggunanya di indonesia.

Memperbesar suara speaker android tidak harus dengan mengganti speaker atau mengganti hardware  yang mungkin harganya lebih mahal. Kita bisa mengeraskan volume android dengan meningkatkan setingan dan juga bisa dengan menggunakan aplikasi tambahan. Tetapi perlu diingat, dengan mengubah suara speaker lebih keras, maka akan meningkatkan resiko suara speaker menjadi rusak atau jebol. Nah bagi anda yang ingin mecobanya anda bisa melakukan beberapa cara meningkatkan kualitas speaker di hp android ini

Cara Menambah Volume Speaker HP yang Kecil

cara menambah volume speaker hp android


Agar Suara Speaker Android Lebih Keras, kita bisa melakukan beberapa cara, antara lain :

Cara memperbesar suara HP Android dengan Kode

Beberapa tipe ponsel dilengkapi dengan setingan tambahan untuk mengatur volume suara panggilan, suara michrophone, atau suara media seperti Video, dan juga musik player. Untuk masuk ke pengaturan tambahan tersebut dipelukan kode, caranya :
  • Pada menu telepon, ketik *#*#3646633#*#*
  • Kemudian setelah muncul pilihan, pilih LoudSpeaker Mode
  • Setelah masuk, Atur Type Ring, Sph, dan Media,  set 'Max Vol' ke  angka 160, ini untuk mengatur volume dering, mp3, dan suara video.
  • Kemudian pada pilihan Normal Mode, lakukan hal yang sama, set semuanya menjadi 160.
  • Selanjutnya klik SET untuk menyimpan setingan.

Bila dengan cara menekan kode di atas smartphone anda tidak bekerja atau tidak muncul setingan, maka anda bisa menggunakan cara kedua.


Cara memperbesar suara HP Android dengan Aplikasi

Anda bsia menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga untuk mengubah suara menjadi lebih powerfull khususnya untuk pemutaran media sperti video dan juga memutar musik, Ada beberapa aplikasi yang bsia anda gunakan, seperti :

Aplikasi Berbayar :
  • Poweramp : aplikasi terpercaya yang memiliki kontrol audio. Dilengkapi tweak audio, preset, dorongan bass, dan fitur lainnya.
  • Equalizer+ : Sesuai namanya, aplikasi ini juga sebagai pemutar musik yang memiliki fitur pengaturan audio, equalizer, bass, trebble, dan sudah menggunakan EQ lima-band. 

Aplikasi Gratis :
- Noozxoide EIZO-rewire™ PRO : Memiliki pilihan Line-Out untuk setelan speaker tambahan , Built-In untuk setelan speaker bawaan hp, dan Wireless untuk setingan speaker yang terkoneksi wireless atau bluetooth. Cara menggunakannya juga mudah :
  • unduh aplikasi di Playstore dan pasang
  • Jika ingin mencobanya, putar lagu atau video seperti biasa pada player bawaan hp
  • Kemudian buka aplikasi dan akan muncul tiga pilihan menu di atas, pilih sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya Centang pada "Deliver balanced natural soundstage and premium bass"
  • Kemudian klik pilihan Digital Presets. Pada pilihan ini, sesuaikan dengan selera anda.
  • Setelah itu Centang VE-Engine (Volume Enhancement) dan klik pilihan Select Effect Strength.
  • Untuk setingan lain, bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera suara speaker yang anda inginkan.

Dengan pilihan aplikasi di atas, suara speaker anda akan jauh lebih kencang. Anda tidak perlu ragu untuk memutar musik meski dengan smartphone bugdet pas-pasan namun suara speaker menggelegar. Perlu diingat kembali, dengan aplikasi ini, kemungkinan speaker jebol atau rusak semakin besar sehingga tetap perlu hati-hati dalam menggunakannya. Jangan terlalu sering memasang volume suara pada posisi maksimal untuk menghindari speaker anda rusak. Gunakan aplikasi ini ketika memang anda ingin mendengarkan lagu-lagu yang memiliki kualitas rendah agar terdengar lebih keras. Jika memiliki lagu yang sudah mempunyai sound yang bagus, maka tidak perlu anda gunakan aplikasi ini. Cukup menggunakan speaker bawaan sudah bsia dibilang cukup karena memang pada spekaer smartphone dirancang untuk memutar musik dengan kualitas tinggi dan original. Anda ingin mencobanya? Jika hp di-Root atau sudah pernah Root, kemudian memiliki masalah suara yang kecil pada speaker, dengan aplikasi ini anda bisa meningkatkan suara speaker lebih besar dari sebelumnya.

Jika anda memiliki masalah pada tombol volume yang rusak di hp android anda, anda bisa membaca Cara memperbaiki tombol volume yang rusak di android

Demikian cara mengubah suara speaker android lebih besar yang bisa anda coba untuk mengubah suara media di smartphone anda. Semoga apa yang dibagi kali ini bisa menjadi pengetahuan untuk anda yang mengalami keluhan suara hp yang kecil saat memutar lagu atau ketika memutar video atau film. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Suara Speaker Android Lebih Keras"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah