Cara Mengatasi Kesalahan Error DF-DFERH-01 di Play Store

Tips Playstore - Pernah mengalami Error DF-DFERH-01 di Playstore? Biasanya akan muncul “Kesalahan mengambil informasi dari server" atau "Error Retrieving information Form server" dan muncul kode DF-DFERH-01. Apa yang dimaksud dan bagaimana mengatasinya? Pada dasarnya kesalahan DF-DFERH-01 bisa diperbaiki dengan mudah. Mungkin kita kadang sempat panik jika mengalami masalah ini, tetapi sebenarnya sangat simpel jika kita mengetahui penyebab dan bagaimana agar kesalahan kode ini bisa hilang dan playstore bisa digunakan seperti biasanya atau bisa kembali normal.

Mengatasi Error DF-DFERH-01 adalah kesalahan playstore yang bisa dibilang hal ini sangat umum. Pada beberapa kondisi, munculnya error ini bersifat sementara. Dan masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara untuk bisa menyelesaikan masalah ini:

 Cara Memperbaiki Kesalahan DF-DFERH-01 di Play Store

mengatasi Kesalahan DF-DFERH-01 di Play Store

Sebagian besar kesalahan play store terjadi ketika kita sedang mengunduh atau memperbarui aplikasi. Kesalahan DF-DFERH-01 sedikit berbeda. Biasanya, Ini mungkin muncul setelah membuka play store atau menavigasi ke halaman mana pun di play store. Tetapi selain itu bisa juga saat kita sedang mencoba mengunduh atau memperbarui aplikasi, mungkin juga kita bisa menghadapi kesalahan ini. Biasanya, Kesalahan ini muncul dengan pesan ini:

Kesalahan saat mengambil informasi dari server [DF-DFERH-01]


Untuk beberapa pengguna, Ini mungkin sering terjadi. Akibat dari kesalahan ini kita tidak dapat menggunakan ponsel android dengan nyaman. Untungnya, Anda dapat menyingkirkan masalah ini dengan mudah.

Cara Memperbaiki F-DFERH-01

Ada beberapa metode umum untuk mengatasi Kesalahan saat mengambil informasi dari server. Semoga, Salah satu metode berikut bisa mengatasi masalah yang anda hadapi


1. Bersihkan Cache dan Data Lama :

File cache lama biasanya berdampak pada banyak kesalahan play store dan menjadi sumber masalah di beberapa kinerja aplikasi. Anda dapat menghapus cache lama ponsel atau tab Anda.

Jika Anda tidak tahu cara menghapus cache dan data, Ikuti petunjuk ini.
  1. Buka Pengaturan pada ponsel anda, kemudian pilih manager Aplikasi.
  2. Cara aplikasi Google Play store dan ketuk
  3. Klik tombol Force Stop atau hentikan paksa, 
  4. Setelah itu klik Clear Cache, kemudian klik Clear Data

Kesalahan saat mengambil informasi dari server [DF-DFERH-01]


Dengan cara yang ini artinya kita sudah membersihkan cache dan data dari Google Playstore. Setelah itu coba buka aplikasi playstore. Karena tadi Clear data, biasanya play store meminta untuk sinkronisasi akun, ikut petunjuk sinkronisasi hingga selesai.


2. Tambahkan atau Ganti Akun Google :

Untuk memperbaiki DF-DFERH-01, Anda mungkin harus menghapus akun google dari ponsel android Anda yang sebelumnya dan menambahkannya lagi atau mengganti dengan akun google baru. Menurut banyak pengguna, ini membantu untuk menyingkirkan banyak kesalahan terkait play store.

Berikut cara menambahkan akun Google:
  • Masuk ke Pengaturan dan pilih pada menu Akun. 
  • Pilih akun google Anda. 
  • Klik tombol menu dan hapus akun yang saat ini
  • Kemudian tambahkan dengan klik tombol +
  • Bisa dengan menambahkan akun google yang anda miliki lainnya atau dengan klik Buat baru
  • Buat akun google baru dengan nama yang berbeda dan nomor hp yang berbeda
  • Setelah proses menambahkan akun selesai, lakukan sinkronisasi 
  • Usai sinkronisasi selesai, restart akun anda

3. Perbarui Aplikasi Google Play Store:

 Cara kerja lainnya adalah memperbarui aplikasi play store Anda. Dalam beberapa kondisi, aplikasi yang tidak update membuat beberapa fitur bermasalah. Jadi, mau tidak mau cobalah untuk melakukan update versi terbaru, Anda dapat menyingkirkan banyak kesalahan seperti pengambilan informasi dari server df-dferh-01.

Jika Anda sudah mulai menghadapi masalah ini setelah pembaruan playstore baru-baru ini, mungkin hal ini kita harus berlaku sebaliknya. Cobalah untuk mengembalikan ke versi sebelumnya. Untuk melakukannya, Buka Pengaturan> Aplikasi> Google Play Store. Kemudian, Ketuk pada Copot Instalasi Pembaruan.


4. Update Software dari HP

 Banyak pengguna tidak memperbarui telepon android mereka atau mengabaikan pembaharuan versi yang disarankan oleh pabriknya merk ponsel tersebut. Anda harus selalu memperbarui telepon. Salah satu tujuan pembaharuan ini sebenarnya juga memperbaiki bug yang mungkin ada di versi sebelumnya sehingga menyebabkan aplikasi playstore bermasalah.

Untuk memeriksa pembaruan -
  • Buka Pengaturan> Tentang> Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Kemudian ikuti instruksinya.

Dengan mengikuti beberapa metode di atas Anda dapat memperbaiki kesalahan DF-DFERH-01 di google play store. Jika metode ini gagal, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset factory atau melakukan kembali ke pengaturan pabrik. Tetapi sebelumnya, anda harus melakukan back-up data dahulu agar tidak hilang. Cadangkan data penting dan lakukan pengaturan ulang. Siapkan semuanya dari awal dan coba lagi. Jika ini tidak membantu, kami sarankan Anda untuk menginstal aplikasi yang Anda perlukan menggunakan file APK atau file mentahannya.

Jika Kesalahan Mengambil Informasi dari Server DF-DFERH-01 muncul setelah menginstal custom ROM (atau perangkat rooting), cobalah kembalikan ke perangkat lunak resmi atau aslinya atau coba instal ROM yang berbeda. Demikian beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk mengatasi masalah Kesalahan Error DF-DFERH-01 di Play Store yang bisa kami sarankan. Salam

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Kesalahan Error DF-DFERH-01 di Play Store"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah