Cara Menghilangkan atau Mematikan Centang Biru di WhatsApp

Tips WhatsApp - Pernah liat gak ketika kita chat temen kita, padahal belum biru tiba-tiba dia sudah balas. Bagaimana Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp agar tidak terlihat bahwa sudah dibaca? Kini Versi baru WhatsApp untuk Android yang sudah tersedia untuk diunduh di Google Play akhirnya menambahkan kepada semua orang pilihan untuk menonaktifkan tanda terima baca, atau menghapus cek biru ganda yang begitu ditakuti oleh sebagian orang. Terlepas dari kenyataan bahwa WhatsApp adalah perusahaan yang dimiliki oleh Facebook, tim pengembangannya tetap independen dari perusahaan Mark Zuckerberg. Dan di tim ini mereka sangat memperhatikan privasi pengguna - atau begitulah yang selalu mereka janjikan - dan itulah yang menjelaskan mengapa WhatsApp memiliki enkripsi ujung-ke-ujung untuk pesan. Namun selain itu, pengguna memiliki pengaturan privasi tertentu yang memungkinkan kami untuk mengontrol, sampai batas tertentu, informasi apa tentang kami yang dapat diketahui oleh pengguna lain. Dan centang biru ganda, yang 'melambangkan' yang telah kita baca pesan, adalah salah satu dari parameter ini yang dapat kita sesuaikan.

Pada prinsipnya, ikon-ikon pada Whatsapp memiliki arti:
  • Pemeriksaan satu abu-abu: Pesan telah mencapai server WhatsApp.
  • Dua pemeriksaan abu-abu: Pesan telah mencapai penerima dari server WhatsApp.
  • Dua pemeriksaan biru: Pesan telah dibaca oleh penerima.
Selain tiga icon di atas, ada ikon di mana pesan ditampilkan dengan ikon jam; Biasanya muncul ketika ada masalah konektivitas, dan berarti bahwa pesan masih pada perangkat pengirim, dan belum diterima oleh server WhatsApp.

Cara menghilangkan centang biru di wa bisa anda lakukan di versi 2.11.476 hanya dengan mengubah pengaturan saja. Anda dapat menonaktifkan cek biru ganda dari Pengaturan. Dengan menghapus centang pada kotak konfirmasi baca, lawan chat kita tidak akan lagi melihat apakah pesannya telah kita baca atau belum, begitu juga jika lawan chat kita mengaktifkan itu, kita tidak lagi melihat apakah mereka sudah membaca atau belum. Bagaimana caranya? berikut cara yang bisa anda lakukan untuk cara menghilangkan centang dua pada whatsapp.

Cara Menghilangkan atau Mematikan Centang Biru di WhatsApp



Sebagian orang menyebut centang biru, tetapi ada juga yang mengartikan bahwa ini adalah tanda sudah dibaca di Whatsapp

Cara menghilangkan tanda sudah dibaca di wa

Begini cara yang bisa anda lakukan untuk mengubah setingannya:
  • Pertama buka aplikasi whatsapp
  • Kemudian pilih icon titik tiga di kanan atas
  • Selanjutnya pilih Pengaturan
  • Akan dialihkan ke halaman pengaturan. Selanjutnya pilih Akun 


  • Pada halaman akun, pilih Privasi
  • Selanjutnya di halaman privasi, di bagian Laporan Dibaca, matikan statusnya atau non-aktifkan agar laporan centang biru tidak muncul

Setelah itu anda kembali ke halaman chat whatsapp, dan cobalah untuk chat agar bisa mengetahui apakah ini berhasil atau tidak. Anda bisa menggunakan dua whatsapp untuk mengetahui keberhasilannya atau minta bantuan teman.

Sekedar informasi, menonaktifkan konfirmasi pembacaan hanya memengaruhi percakapan pribadi, dalam grup tidak akan berpengaruh. WhatsApp sudah memungkinkan pemeriksaan ganda berwarna biru untuk dinonaktifkan dalam pesan yang dibaca oleh pengguna. 'Masalah' dalam menonaktifkan tanda terima baca dalam aplikasi WhatsApp adalah bahwa kita tidak hanya akan menyembunyikan cek ganda berwarna biru untuk pengguna lain, tetapi juga untuk kita. Dengan kata lain, dengan perubahan ini kita tidak hanya akan mencegah pengguna lain mengetahui apakah kita telah membaca pesan mereka, atau tidak, tetapi kita juga akan otomatis tidak bisa melihat status dibaca dari mereka ketika mereka juga membaca pesan kita. Di sisi lain, pengaturan ini tidak memengaruhi percakapan grup, untuk pertukaran konten multimedia tertentu.

 Sejak munculnya fitur ini, sebenarnya hadinya fitur ini telah dikritik oleh pengguna, karena memungkinan privasi pengguna terancam. Pembaruan, yang dirilis pada 16 Desember tahun ini, mengikuti baris yang sama seperti yang mereka lakukan beberapa bulan lalu untuk menonaktifkan tampilan waktu koneksi terakhir pengguna. Dengan demikian, WhatsApp berkembang menjadi kurang invasif.

Demikian mengenai cara agar tidak terlihat pesan dibaca di WA yang bisa anda coba. Jangan ragu untuk menuliskan komentar jika ada perubahan terkait fitur ini atau ada cara yang lebih mudah dari cara ini agar bisa dibaca dan dibagikan pada pembaca setelah anda. Salam


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan atau Mematikan Centang Biru di WhatsApp"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah