Tombol Home iPhone Tidak Berfungsi Setelah Update iOS? ini Caranya

Tombol home iPhone tidak berfungsi adalah salah satu masalah yang paling umum terjadi pada pengguna iPhone 6/7/8/SE. Dalam artikel ini, kita akan melihat cara memperbaikinya tanpa harus membeli perangkat baru. Kami telah membahas lima cara lain untuk membuat tombol beranda Anda berfungsi, dan kami juga membahas cara menggunakan aplikasi yang dapat memperbaiki masalah tombol beranda iPhone yang tidak berfungsi.

Anda memiliki panggilan masuk penting yang harus dijawab secepatnya, Anda mengangkat telepon dan menekan tombol home untuk menjawab panggilan tersebut, tetapi telepon masih berdering. Ternyata tombol home pada ponsel Anda tidak berfungsi.

Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel lengkapnya di sini. Jadi, apakah Anda siap untuk beraksi? Mari kita mulai!

Cara Mengatasi Tombol Home iPhone Tidak Berfungsi Setelah Update iOS 

Tombol Home iPhone Tidak Berfungsi

Mengapa Tombol Home iPhone Tidak Berfungsi?


Mengapa tombol beranda iPhone 7/8 saya tidak berfungsi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Baterai Terkuras

Wajar jika gadget haus daya. Namun, ketika baterai gadget Anda habis, gadget Anda akan berhenti berfungsi. Jadi, bisa dipastikan bahwa tombol home iPhone Anda mungkin berhenti berfungsi karena baterainya hampir habis. Inilah yang terjadi pada hampir semua pengguna saat mereka mendapatkan iPhone mereka dengan baterai yang habis. 

 

Tombol Home Kotor 

Ini adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan. Jika Anda pernah melihat seseorang membersihkan iPhone atau iPad mereka dan membuatnya menampilkan layar yang berbeda, maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Jika Anda masih menggunakan iPhone Anda dengan tombol home yang tidak bersih, maka Anda perlu mencoba membersihkannya. 

 

Masalah Perangkat Lunak 

Terkadang, tombol beranda tidak berfungsi dan secara acak menampilkan pesan kesalahan pada layar iPhone Anda. Dalam kasus seperti itu, tombol beranda iPhone Anda mungkin tidak berfungsi karena masalah perangkat lunak. Jadi, ini adalah alasan di balik baterai iPhone yang cepat habis. Sekarang, saatnya untuk mengetahui cara memperbaiki masalah baterai iPhone yang cepat habis.


Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone yang Tidak Berfungsi

Berikut adalah 3 tips untuk memperbaiki tombol home iPhone atau iPad yang tidak berfungsi:
 

Kalibrasi Ulang Tombol Beranda 

Mari kita hadapi itu. Jika Anda membuat tombol home iPhone Anda berfungsi normal, maka itu semua karena Anda telah memprogram tombol home iPhone dengan sempurna. Tetapi jika Anda telah mengacaukannya, maka tombol tersebut tidak akan berfungsi. Jadi, penting untuk mengkalibrasi ulang tombol beranda Anda agar berfungsi dengan sempurna dan berperilaku seolah-olah memiliki pikiran sendiri.

Memperbaiki Tombol Home iPhone yang Tidak Berfungsi

 

Aktifkan Sentuhan Bantuan 

Jika tombol home Anda tidak berfungsi di iPhone atau bertingkah aneh, maka lebih baik membuatnya berfungsi dengan cara yang lebih baik. Fitur Assistive Touch memungkinkan Anda untuk mengontrol iPhone/iPad Anda meskipun tombol beranda tidak berfungsi. Artinya, Anda bisa mengakses bilah navigasi langsung dari layar beranda, tanpa menggunakan tombol beranda iPhone. 

CATATAN: jika Anda tidak dapat keluar dari aplikasi yang terakhir digunakan dan masuk ke pengaturan, tekan dan tahan tombol daya hidup/mati selama beberapa detik dan ketika opsi 'usap untuk mematikan muncul, matikan ponsel Anda. Sekali lagi, nyalakan dan Anda akan berada di layar beranda, lalu buka

 

kenapa home button iphone tidak berfungsi

Menyetel Ulang Port Pengisian Daya

Terkadang karena keausan normal, port pengisian daya ponsel tidak sejajar dan menyebabkan tombol home ikut bergerak. Tombol beranda terhubung dengan tombol komponen lain pada ponsel Anda di dekat port pengisian daya melalui beberapa kabel yang rapuh. Anda dapat menyetel ulang tombol beranda ponsel Anda dengan langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini; tentu saja, Anda Anda harus sangat berhati-hati saat mencoba hal ini.

  • Masukkan kabel pengisian daya ke dalam telepon Anda, dan pastikan pengisi daya telepon tidak menyala.
  • Sekarang Anda harus memberikan sedikit tekanan pada bagian belakang konektor kabel, pastikan tekanan diberikan ke arah atas. Sambil tetap menekan, klik tombol home beberapa kali.
  • Sekarang lepaskan kabel pengisi daya dan lihat apakah berhasil.

 

Dalam kasus Anda, gunakan tombol home, kapan pun Anda ingin kembali ke layar beranda atau saat membuka kunci ponsel, atau dengan mengetuk dua kali, tombol ini dapat menampilkan riwayat aplikasi yang digunakan sebelumnya, seperti halnya tombol home manual. Jika tombol di layar ini menghalangi Anda di layar, cukup ketuk, tahan, dan seret ke tempat yang tidak menghalangi Anda di layar. Selesai!

Belum ada Komentar untuk "Tombol Home iPhone Tidak Berfungsi Setelah Update iOS? ini Caranya"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah