WhatsApp Error Tidak Bisa Dibuka di iPhone? Coba Cara ini Dahulu

Mengatasi iPhone -  Kadang kalau membahas iPhone ada beberapa masalah yang dihadapi dan karena tidak banyak penggunanya dibandingkan dengan Android membuat kita agak susah mencari referensi ketika masalah itu muncul, seperti penggunaan WhatsApp di iPhone yang mengalami masalah seperti WhatsApp tidak bisa dibuka di iPhone yang tanpa sebab atau diklik tidak membuka. Masalah ini adalah masalah yang sering dialami pengguna iPhone atau iOS. Meski begitu, pihak WhatsApp sendiri tidak merasa ada masalah dengan sistem operasi dari Apple tersebut sehingga bisa jadi hanya karena ponsel kita atau memang hanya setingannya saja.


WhatsApp Error di iPhone seperti yang tadi dibicarakan bahwa kemungkinan hanya pada setingan di iPhone kita apalagi bagi pengguna yang belum terbiasa menggunakan iPhone sehingga perlu mengenal lebih jauh bagaimana sistem operasi ini untuk aplikasi-aplikasi yang diunduh dari App Store. Penyebab awal biasanya ketika WhatsApp akan dibuka maka muncul peringatan "Tidak dapat memulai WhatsApp. Mohon mulai ulang iPhone Anda jika masalah berlanjut". Meski begitu, dengan melakukan restart atau mulai ulang, tetap dengan hasil yang sama yaitu WhatsApp tidak berhasil terbuka. 

 

Tidak dapat memulai WhatsApp. Mohon mulai ulang iPhone Anda jika masalah berlanjut pesan ini jika tetap muncul ada beberapa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Untuk lebih jelasnya kita paparkan dalam bentuk beberapa langkah dan cara yang bisa anda coba


Cara  Mengatasi Whatsapp Tidak Dapat Dibuka di iPhone

 

Cara  Mengatasi Whatsapp Tidak Dapat Dibuka di iPhone

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, antara lain:

 

1. Lakukan Pembaharuan

Kemungkinan update otomatisnya non-aktif sehingga ketika ada update versi terbaru, WhatsApp yang digunakan saat ini masih menggunakan lama sehingga menyebabkan error. Coba lakukan pembaharuan versi atau Update aplikasinya dan pastikan versinya sesuai dengan yang terbaru. Untuk melakukan update cukup buka App Store dan buka pada koleksi aplikasi dan klik Update dan tunggu hingga proses selesai. Jika sudah menggunakan versi terbaru coba buka kembali aplikasi Whatsapp untuk memastikan error sudah hilang.

 

2. Pembaharuan Waktu Tidak Aktif

Masalah lain kemungkinan iPhone yang sedang anda gunakan ternyata tanggal dan jam tidak sesuai dan tidak melakukan update secara otomatis sehingga terjadi unsyncronice terhadap aplikasi karena WhatsApp membutuhkan akses tanggal dan jam yang berlaku di hp iPhone anda. Cek pada pengaturan pada iPhone dengan memastikan jam dan tanggal sudah sesuai dan update otomatis.


3. Crash Aplikasi

Kemungkinan lain adalah Aplikasi WhatsApp yang terpasang saat ini mengalami crash atau corrupt. Sehingga ketika anda mengecek aplikasi WhatsApp sudah paling update tapi masih error. Coba lakukan unninstall WhatsApp kemudian setelah itu install kembali aplikasinya. Untuk melakukan unninstall atau pencopotan aplikasi, hapus juga cache dan data anda sehingga anda perlu login. Hal ini untuk memastikan crash atau corrupt tidak akan terjadi lagi. 


4. System Operasi Bermasalah

Kemungkinan lain, iOS atau versi iOS yang anda gunakan perlu dilakukan pembaharuan. Ada bisa cek pada pengaturan kemudian pada System. Cek apakah sudah menggunakan versi terbaru atau masih ada perubahan yang harus anda lakukan. Lakukan update system operasi hingga selesai. Biasanya file ini besar dan memakan waktu yang cukup lama. Disarankan dengan baterai di atas 60% dan menggunakan wifi agar tidak terputus di tengah pembaharuan. 

 

5. Pengaruh Aplikasi Lain

Jika sebelumnya WhatsApp tidak masalah, dan kemudian tiba-tiba bermasalah dan tidak bisa dibuka, anda bisa mengingat-ingat sebelum kejadian ini apakah menginstall aplikasi baru lainnya? kemungkinan akibat dari install aplikasi tersebut yang menyebabkan WhatsApp bermasalah. Coba unnistall aplikasi tersebut untuk memastikan WhatsApp tidak bermasalah lagi. 


6. Cek Permission

Coba cek pada pengaturan, kemudian aplikasi dan cek pada WhatsApp apakah secara ijin yang dibutuhkan semua sudah on, karena jika ada satu yang belum maka hal ini menyebabkan error.


Dari beberapa poin di atas, jika ke-6 cara tidak membuahkan hasil, kemungkinan ada masalah pada system operasi di iPhone anda yang menyebabkan tidak bisa atau tidak mampu membuka WhatsApp. Mulai dari pembukaan aplikasi yang tidak menyediakan memori atau Ram sehingga meskipun RAM masih banyak tapi sistem operasi tidak memerintahkan memberikan ruang, menyebabkan aplikasi error. Jika sudah masuk pada ranah ini, ada baiknya dilakukan oleh yang sudah terbiasa berhubungan dengan Software untuk menghindari kerusakan pada sistem operasi. 


Masalah lain di iPhone yang mungkin anda butuhkan :


Demikian beberapa cara mengatasi WhatsApp tidak bisa dibuka di iPhone yang bisa kita bagikan. Jika ada tambahan cara yang sudah anda lakukan, jangan ragu untuk berkomentar agar bisa dilakukan perubahan yang berguna bagi pembaca setelah anda. Salam

Belum ada Komentar untuk "WhatsApp Error Tidak Bisa Dibuka di iPhone? Coba Cara ini Dahulu"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah